Hobi

10 Film action Korea terbaik dijamin seru dan wajib ditonton

Film action terbaik dari Korea jadi salah satu genre film yang wajib kamu nonton karena menyajikan tayangan yang penuh aksi dan dijamin seru.

Bagi sebagian orang, biasanya Korea sangat identik dengan genre film drama dan fiksi. Namun ternyata, film yang diproduksi dari Korea tidak selalu drama saja lho. Buktinya ada sejumlah film action terbaik yang merupakan karya dari dunia perfilma Korea.

Film action terbaik dari Korea sendiri tidak kalah menarik kok dari film action garapan Hollywood.

Dari berbagai film action dari Korea, yuk simak berikut 10 film action Korea terbaik dijamin seru dan wajib ditonton.

The Bad Guys: Reign of Chaos

The Bad Guys: Reign of Chaos. Foto: Twitter
The Bad Guys: Reign of Chaos. Foto: Twitter

Secara garis besar, salah satu film action terbaik dari Korea ini mengisahkan tentang seorang detektif perempuan.

The Bad Guys: Reign of Chaos sendiri merupakan film yang dirilis pada tahun 2019 silam. Adapun alurnya ceritanya mengisahkan soal seorang detektif yang membentuk tim khusus untuk membongkar sindikat kriminal besar.

For your information, film The Bad Guys: Reign of Chaos jadi salah satu film spin-off dari drama korea berjudul The Bad Guys.

Hitman: Agent Jun

Hitman: Agent Jun. Foto: CoverCity
Hitman: Agent Jun. Foto: CoverCity

Selanjutnya ada film action Korea berjudul Hitman: Agent Jun. Film ini sendiri berkisah soal seorang anak yatim piatu bernama Jun (Kwon Sang Woo) yang terpilih untuk dilatih menjadi agen National Inteligence Service (NIS).

Seiring dengan perjalanan kariernya sebagai agen terpilih, Jun juga diketahui mempunyai ketertarikan di bidang seni, khususnya menggambar dan bercita-cita menjadi seorang kartunis.

Hingga pada suatu hari, Jun tanpa sadar membuat cerita yang tak seharusnya dia publikasikan sehingga memicu konflik antara dirinya dan NIS.

Fabricated City

Fabricated City. Foto: Twitter
Fabricated City. Foto: Twitter

Film Korea bertajuk Fabricated City merupakan salah satu film Korea yang dirilis pada tahun 2017 silam.

Film yang dibintangi oleh aktor sekelas Ji Chang Wook dan Shim Eun Kyung film ini bercerita tentang seorang gamer yang difintah melakukan pembunuhan.

Kemudian atas tuduhan tersebut, membuat dirinya kabur lantaran dikejar oleh aparat kepolisian. Dalam pelarian tersebut dia dibantu oleh teman-teman gamer-nya untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi.

Voice

Salah satu film action terbaik ini awalnya mengisahkan dari kejadian pembunuhan seorang perempuan yang merupakan istri seorang detektif bernama Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk).

Jin Hyuk yang dijuluki “anjing gila” ini berusaha keras untuk mengungkap siapa dalang dari pembunuhan istrinya ini. Sampai suatu hari, pelaku dikabarkan berhasil di tangkap dan diadili.

Namun, dalam persidangan seorang saksi membuat orang-orang di ruang sidang tercengang kala mengatakan bahwa pelaku yang sedang diadili ini bukanlah pelaku sebenarnya. 

No Mercy

No Mercy bercerita mengenai dua orang saudara yakni In-Ae (Lee Si-young) dan adiknya Eun-Hye (Park Se-wan) yang hidup bersama setelah kedua orang tuanya meninggal.

Keduanya hidup bersama, namun secara tiba-tiba salah satu di antara mereka yaitu Eun-Hye menghilang secara tiba-tiba dan misterius.

In-Ae dalam keresahannya berusaha mencari saudara perempuannya itu dan membalaskan dendam pada siapa yang bertanggung jawab akan peristiwa ini.

Exteme Job

Film Extreme Job yang dirilis pada tahun 2019 ini cukup mendapat sorotan dari para pecinta film lantaran kisahnya yang terbilang cukup menarik publik.

Film action yang dibalut dengan komedi ini menceritakan tentang pria bernama Kapten Go yang bingung antara melanjutkan kasus yang ia coba pecahkan, mengelola restoran ayam miliknya atau membelikan tas mahal untuk sang istri.

The Gangster, The Cop, The Devil

The Gangster, The Cop, The Devil. Foto: YouTube
The Gangster, The Cop, The Devil. Foto: YouTube

Seperti judulnya, The Gangster, The Cop, The Devil merupakan film yang mempertemukan tiga pihak yang saling bertentangan.

Salah satu film action Korea terbaik ini mengisahkan sosok Jang Dong-soo (Ma Dong-seok) yang merupakan bos gang di Cheonan. Dia berhasil selamat setelah markas dan anak buahnya diserang Kang Kyung-ho (Kim Sung-kyu), seorang serial killer.

Detektif Jung Tae-seok (Kim Moo-yul) yang membenci kelompok kriminal, mau nggak mau bekerja sama dengan Jang Dong-soo untuk menangkan serial killer tersebut.

The K2

The K2. Foto: YouTube
The K2. Foto: YouTube

Film action Korea yang satu ini diperankan oleh dua bintang populer, Ji Chang Wook dan Yoona SNSD lho Hopers. 

Secara keseluruhan, The K2 sendiri mengisahkan tentangseorang mantan prajurit yang akhirnya bekerja sebagai pengawal bernama Kim Je Ha. Dibawah naungan perusahaannya, ia kemudian dijuluki K2.  

Kisah menjadi rumit ketika Je Ha ditugaskan untuk menjaga putri tersembunyi dari calon presiden Korea saat itu bernama Go Anna (Yoona).

Anna yang memiliki sociophobia kemudian membuat Je Ha menjadi iba dan ikut terlibat dalam masalah dalam keluarga Anna penuh rahasia.

Fabricated City

Soal kualitas, film Fabricated City enggak usah diragukan lagi karena film ini berhasil tembus dua juta penonton di negara asalnya dan mendapatkan pemasukan 18 juta dolar Amerika.

Awalnya film ini berkisah tentang Kwon-yoo (Ji Chang-wook) yang merupakan seorang pengangguran dan menghabiskan waktu dengan bermain game.

Meski begitu, dia adalah seorang pemimpin tinggi dari sebuah kelompok gamer.

Suatu hari dia dijebak pada sebuah kasus pembunuhan besar. Dengan bantuan teman sesama gamer-nya, Kwon-yoo mencoba memecahkan misteri pembunuhan tersebut.

The Outlaws

The Outlaws. Foto: Citiycoiveer
The Outlaws. Foto: Citiycoiveer

Salah satu film action Korea terbaik terakhir, ada The Outlaws. Film ini sendiri sempat populer pada tahun 2017 silam lantaran kisahnya yang menarik dan diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada 2007. Adapun peristiwa itu dijuluki sebagai Insiden Heuksapa.

Secara keseluruhan, film The Outlaws bermula ketika geng dari Korea-China yang sedang bentrok satu sama lain. Sementara seorang detektif asal Korea bernama Ma Suk-do (Ma Dong-seok) berusaha menjaga kedamaian antargeng.

Film ini memiliki kisah yang cukup dalam dan sempat mendapat penghargaan dari beberapa asosiasi film, seperti Korean Association of Film Critics Awards.

Itulah 10 film action Korea terbaik dijamin seru dan wajib ditonton!

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close