Unik

100 Ucapan ulang tahun menurut Islam, penuh makna dan doa

Ucapan selamat ulang tahun menurut ajaran agama Islam jadi salah satu yang dicari banyak orang sebagai bentuk rasa suka cita atas hari lahirnya seseorang ke dunia.

Dengan ikut mengucapkan selamat ulang tahun bernapaskan Islami, tentu diharapkan seseorang yang sedang merayakan bisa jadi pribadi yang lebih baik.

Selain itu, dengan memberikan ucapan hari ulang tahun, tentu akan membuat hari spesial orang tersebut semakin berwarna.

Ucapan hari ulang tahun Islami ini cocok juga lho diberikan kepada sanak saudara, keluarga, sahabat, maupun teman-teman kita.

Kamu bisa memberikan ucapan selamat hari berulang tahun itu melalui berbagai cara, di antaranya melalui telepon, SMS, WhatsApp, hingga sejumlah jejaring media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan sebagainya.

Di hari bahagia orang terdekat kamu, yuk kirim ucapan ulang tahun. Menghimpun dari berbagai sumber, berikut deretan ucapan ulang tahun menurut Islam, penuh makna dan doa:

Ucapan ulang tahun Islami

Kue ulang tahun. Foto: Leo 65 di Pixabay
Ucapan ulang tahun menurut Islam. Foto: Leo 65 di Pixabay
  1. “Semoga Allah memenuhi hidupmu dengan saat-saat bahagia tanpa akhir, kejutan indah yang tak terhitung jumlahnya, dan kesuksesan tanpa batas! Selamat ulang tahun.”
  2. “Saya berdoa semoga tangan Allah yang penuh kasih dan menenangkan akan menyentuh hidupmu sekarang setelah kamu melewati satu tahun lagi dalam hidupmu. Semoga kamu merasakan rahmat-Nya di hari istimewamu. Selamat ulang tahun!”
  3. “Cinta dan keberuntungan adalah dua hal penting yang diinginkan seseorang dalam hidup. Hari ini, saya berdoa kepada Allah untuk memberkati Anda dengan cinta dan keberuntungan yang tak terbatas dalam hidup Anda. Selamat ulang tahun!”
  4. “Semoga kamu menikmati ulang tahun yang luar biasa bersama teman dan keluargamu, akumengirimkan banyak cinta dan berkah untukmu. Aku berharap ulang tahun ini akan menjadi hari yang istimewa untukmu sendiri. “
  5. “Allah benar-benar luar biasa telah mengirim teman yang luar biasa sepertimu kepada kami semua. Saya berdoa semoga hari istimewa ini diisi dengan momen-momen indah dan membahagiakan.”
  6. “Selamat ulang tahun! Semoga Allah terus menghujani Anda dengan berkah!”
  7. “Ini adalah hari yang sangat istimewa dalam hidup Anda, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun. Semoga Allah memberkati Anda dengan banyak kebahagiaan dan berkah di hari istimewa ini.”
  8. “Tutup matamu, ucapkan permohonan, dan aku akan berdoa kepada Allah untuk mewujudkannya. Selamat ulang tahun.”
  9. “Selamat ulang tahun untukmu, semoga Allah menerima semua amal baikmu. Saya berdoa kepada Yang Mahakuasa agar Dia membuat Anda dikelilingi oleh kebahagiaan dan berkah.”
  10. “Ied milad sahabat terbaikku, bertambah satu tahun lagi usiamu sekarang ini, dan hanya doa yang bisa aku berikan untukmu. Semoga Allah memberimu kesehatan, rezeki yang melimpah dan kesuksesan, serta umur panjang. Dan tak lupa, semoga kau juga diberi keberkahan juga makin bertambahnya iman dan Islam dalam hatimu, aamiin Allahuma aamiin.”
  11. “Tidak ada nikmat yang paling indah selain umur yang panjang dan berkah yang telah Tuhan berikan untukmu. Semoga di usiamu yang sekarang, umurmu makin berkah dan segala yang kamu cita-citakan bisa terwujud.”
  12. “Barakallahu fii umrik, semoga di umur Anda sekarang ini Anda diberkahi oleh Allah SWT. Milad Mubarak.”
  13. “Anda telah melewati satu tahun lagi, semoga Allah membantu Anda untuk menghabiskan masa depan dengan banyak kebahagiaan dan kegembiraan, itulah harapan saya di hari ulang tahun Anda, Selamat Ulang Tahun untuk Anda. “
  14. “Doa-doaku selalu bersamamu di saat-saat baik dan buruk. Saya berdoa kepada Allah untuk kemajuanmu, saya berdoa agar kamu sukses dan menjadi orang yang bahagia. Hari ini adalah hari istimewa dalam hidupmu, aku berdoa untukmu agar kamu bisa membuatnya luar biasa, Selamat ulang tahun untukmu. “
  15. “Saya mengirimkan banyak cinta dan berkah kepadamu. Saya berdoa kepada Allah agar dia menerimamu sebagai orang baik dan membantumu untuk sukses. Dan tetap diberkati selalu, Selamat ulang tahun untukmu. “
  16. “Barakallah fii umrik, Suamiku, semoga makin bertambah dewasa dan bertambah ketakwaan kepada Allah SWT. Semoga kita diberikan keberkahan dalam menjalani rumah tangga ini ya, Aamiin.”
  17. “Semoga Allah menerima doa-doamu dan menjagamu dari segala bahaya dan kejahatan. Selamat ulang tahun!”
  18. “Semoga Allah membimbingmu menuju sukses dengan kebahagiaan dan berkah yang luar biasa, itulah harapan saya untukmu di hari ulang tahunmu, Selamat Ulang Tahun untukmu. “
  19. “Miladuki sa’idy istriku. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan disisa umur yang diberikanNya, semoga dapat menjadi wanita yang dirindukan oleh surga dan menjadi istri serta ibu yang dilimpahkan kebahagiaan selalu. Amin.”
  20. “Happy birthday, my dear wife. Terima kasih sudah melimpahkan banyak cinta dan kasih sayang padaku dan anak-anak. Aku sangat bersyukur pada Allah atas segalanya. Semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu menyertaimu. Aamiin ya Rabbal ‘alamiin.”
  21. “Istriku, ibu dari anak-anakku, selamat ulang tahun ya. Semoga jatah usia di dunia yang semakin berkurang ini, kita dapat menjalani kehidupan dengan baik dan membesarkan anak-anak dalam lindungan Allah SWT. Semoga apa yang kamu impikan dan cita-citakan dapat terwujud. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat untukmu. Aamiin.”
  22. “Selamat hari kelahiran, istriku. Semoga dengan bertambahnya usiamu di hari ini, menjadikan bertambahnya juga rasa sayangmu kepada anak dan suami. Mudah-mudahan di hari ini Allah menjadikamu pribadi yang lebih baik dari hari sebelumnya. Aamiin.”
  23. “Barakallah fii umrik untuk wanita tersayangku, semoga apa pun yang kamu harapkan akan segera terwujud.”
  24. “Barakallah fii umrik, istriku. Semoga Allah selalu melimpahkan rezeki dan kebahagiaan untukmu dan untuk keluarga kita. Semoga Allah menjadikanmu sebagai istri yang salihah, mencintai suami dan anak, dan tak kenal lelah merawat keluarga. Semoga Allah selalu meridai pengorbananmu. Aamiin.”
  25. “Miladuki sa’idy. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan disisa umur yang diberikanNya, semoga dapat menjadi wanita yang dirindukan oleh surga. Amin.”
  26. “Barakallah fii umrik, Bapakku/Ibuku tersayang. Semoga selalu sehat, panjang umur dan bahagia menyaksikan anak-anaknya tumbuh dewasa dan sukses.”
  27. “Untuk ibuku tercinta dan satu-satunya, selamat hari ulang tahun. Semoga bu selalu disayang Allah, diberi keberkahan umur dan kebaikan. Sehat selalu ya, Ibu.”
  28. “Barakallahu fii umrik ayah, semoga ayah diberi kesehatan dan kemudahan dalam mencari rezeki halal bagi keluarga dan diberkahi oleh Allah SWT. Milad Mubarak.”
  29. “Barakallah fii Umrik ya Ayah. Perjuangan tulusmu demi keluarga tidak akan bisa dibalas dengan apa pun. Semoga Ayah selalu sehat, sukses dan bahagia.”
  30. “Ya Allah Sayangilah ibuku di hari ulang tahunnya ini, Amin. Happy birthday Ummi.”
  31. “Tidak ada nikmat yang paling indah selain umur yang panjang dan berkah yang telah Tuhan berikan untukmu. Semoga di usiamu yang sekarang, umurmu makin berkah dan segala yang kamu cita-citakan bisa terwujud.”
  32. “Milad mubarak, Barakallah fii umrik, semoga kamu sehat selalu dan diberikan rezeki yang melimpah.”
  33. “Met milad, barakallahu fii umrik, semoga cita-citanya tercapai, senantiasa ada di dalam rahmat Allah.”
  34. “Pengulangan hari ulang tahun adalah wujud rasa syukurmu kepada Allah SWT, semoga makin istikamah di jalan Allah.”
  35. “Happy Milad, Sahabatku. Semoga kamu bisa menjaid pribadi yang lebih bertakwa lagi dan semoga engkau selalu diberikan rezeki yang berlimpah serta keselamatan di dunia dan akhirat nanti.”
  36. “Selamat ulang tahun, Sobat. Semoga kamu selalu dalam lindungan Allah.”
  37. “Ulang tahun adalah hari terbaik untuk berterima kasih kepada Yang Mahakuasa atas anugerah hidup-Nya yang berharga. Sangat menghargainya, menyukainya dan menghormatinya. Selamat ulang tahun.”
  38. “Semoga Allah membuatmu lebih murah hati dan mencintai semua orang. Selamat ulang tahun.”
  39. “Semoga cahaya Islam menerangi hidupmu dengan cara yang positif. Aku berharap kamu hidup bahagia dengan banyak kebahagiaan dan berkah, Selamat ulang tahun untukmu. “
  40. “Miladuki sa’idy. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan di sisa umur yang diberikan-Nya, semoga dapat menjadi wanita yang dirindukan oleh surga. Amin.”
  41. “Selamat ulang tahun! Semoga Allah menerima semua keinginan dan doa sepenuh hati Anda hari ini.”
  42. “Saat kamu meniup lilin ulang tahunmu malam ini, saya akan berdoa kepada Allah untuk mengubah semua impianmu menjadi kenyataan. Selamat ulang tahun!”
  43. “Met milad, barakallahu fii umrik, semoga cita-citanya tercapai, senantiasa ada di dalam rahmat Allah.”
  44. “Barakallahu fii umrik ukhti (saudara perempuan). Semoga selalu diberi kesehatan, selalu diberi umur yang berkah, dan sukses selalu, Amin.”
  45. “Happy Milad, Sahabatku. Semoga kamu bisa menjadi pribadi yang lebih bertakwa lagi dan semoga engkau selalu diberikan rezeki yang berlimpah serta keselamatan di dunia dan akhirat nanti.”
  46. “Selamat ulang tahun istriku. Terima kasih sudah mau mendampingi suamimu yang masih berproses ini. Semoga engkau bisa selalu menjadi istri serta ibu terbaik bagi keluarga kecil kita. Sama-sama belajar terus untuk sakinah ya, dear.”
  47. “Barakallahu fii umrik ukhti (saudara/sahabat perempuan). Semoga selalu diberi kesehatan, selalu diberi umur yang berkah, dan sukses selalu, aminn.”
  48. “Barakallahu fii umrik, semoga di umurmu sekarang ini kamu diberkahi oleh Allah SWT. Milad Mubarak.”
  49. “Selamat ulang tahun wahai soohibuni, semoga selalu diberi umur yang berkah, sehat selalu dan bahagia di dunia dan akhirat.”
  50. “Happy milad, semoga barokah sepanjang hayat, makin belajar, makin bermanfaat untuk orang lain.”
  51. “Selamat ulang tahun, Ibuku sayang! Bagiku, kebahagiaan Ibu adalah kesempurnaan hidupku. Aku sangat sayang padamu, Ibu. Jangan khawatir, dalam doaku selalu kusebut namamu, Ibu agar engkau sehat selalu dan panjang umur. Semoga Allah mengabulkan, amiin.”
  52. “Barakallahu ayah tersayang, kamu adalah kompas bagi saya, mengarahkan, menunjukkan, dan membimbing jalan ke arah yang benar. Terima kasih ayah, selamat ulang tahun, saya sayang ayah.”
  53. “Hari ini ku ucapkan selamat ulang tahun untukmu, Ayah. Semoga ayah selalu dilimpahkan nikmat kesehatan da kebahagiaan oleh Allah. Aku bahagia menjadi anakmu.”
  54. “Selamat ulang tahun Ummi, Semoga Allah memberi umur panjang dan kesehatan bagimu. Amin.”
  55. “Semoga cahaya Yang Maha kuasa membimbingmu ke suatu tempat dalam hidup di mana kegembiraan tidak ada habisnya dan senyum tidak pernah pudar. Selamat ulang tahun!.”
  56. “Miladuki sa’idy. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan disisa umur yang diberikan-Nya. Semoga dapat menjadi wanita yang dirindukan oleh surga. Amin.”
  57. “Semoga Allah membimbingmu menuju sukses dengan kebahagiaan dan berkah yang luar biasa, itulah harapan saya untukmu di hari ulang tahunmu, Selamat Ulang Tahun untukmu.”
  58. “Tidak ada nikmat yang paling indah selain umur yang panjang dan berkah yang telah Tuhan berikan untukmu. Semoga di usiamu yang sekarang umurmu makin berkah dan segala yang Anda cita-citakan bisa terwujud.”
  59. “Semoga Allah membantumu memiliki kehidupan yang hebat di masa depan dan membantumu mencapai semua impian indahmu. Selamat Ulang Tahun!”
  60. “Ini adalah hari terindah dalam setahun bagiku karena hari ini adalah hari ulang tahunmu. Aku berdoa kepada Allah SWT agar Dia menerimamu sebagai hamba yang baik, selamat ulang tahun!
  61. “Barakallah fii umrik, istriku. Semoga Allah selalu melimpahkan rezeki dan kebahagiaan untukmu dan untuk keluarga kita. Semoga Allah menjadikanmu sebagai istri yang salihah, mencintai suami dan anak, dan tak kenal lelah merawat keluarga. Semoga Allah selalu meridai pengorbananmu. Aamiin.”
  62. “Barakallahu fii umrik ayah, semoga ayah diberi kesehatan dan kemudahan dalam mencari rezeki halal bagi keluarga dan diberkahi oleh Allah SWT. Milad Mubarak.”
  63. “Ya Allah Sayangilah ibuku di hari ulang tahunnya ini, Amin. Happy birthday Ummi.”
  64. “Selamat ulang tahun Ummi, Semoga Allah memberi umur panjang dan kesehatan bagimu. Amin.”
  65. “Hari ini ku ucapkan selamat ulang tahun untukmu, Ayah. Semoga ayah selalu dilimpahkan nikmat kesehatan da kebahagiaan oleh Allah. Aku bahagia menjadi anakmu.”
  66. “Barakallahu ayah tersayang, kamu adalah kompas bagi saya, mengarahkan, menunjukkan, dan membimbing jalan ke arah yang benar. Terima kasih ayah, selamat ulang tahun, saya sayang ayah.”
  67. “Miladuki sa’idy istriku. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan disisa umur yang diberikanNya, semoga dapat menjadi wanita yang dirindukan oleh surga dan menjadi istri serta ibu yang dilimpahkan kebahagiaan selalu. Amin.”
  68. “Tidak ada nikmat yang paling indah selain umur yang panjang dan berkah yang telah Tuhan berikan untukmu. Semoga di usiamu yang sekarang, umurmu makin berkah dan segala yang Anda cita-citakan bisa terwujud.”
  69. “Barakallahu fii umrik ayah, semoga ayah diberi kesehatan dan kemudahan dalam mencari rezeki halal bagi keluarga dan diberkahi oleh Allah SWT. Milad Mubarak.”
  70. “Barakallahu fii umrik, semoga di umurmu sekarang ini kamu diberkahi oleh Allah SWT. Milad Mubarak.”
  71. “Barakallahu fii umrik, anakku sayang. Semoga Allah memberikanmu umur yang panjang dan keberkahan dalam hidupmu. Serta diberikan rizki yang berkah dan hati yang selalu bersyukur, dan semoga kelak menjadi anak yang soleh.”
  72. “Happy Milad, Sahabatku. Semoga kamu bisa menjadi pribadi yang lebih bertakwa lagi dan semoga engkau selalu diberikan rezeki yang berlimpah serta keselamatan di dunia dan akhirat nanti.”
  73. “Selamat ulang tahun wahai soohibuni, semoga selalu diberi umur yang berkah, sehat selalu dan bahagia di dunia dan akhirat.”
  74. “Selamat ulang tahun istriku. Terima kasih sudah mau mendampingi suamimu yang masih berproses ini. Semoga engkau bisa selalu menjadi istri serta ibu terbaik bagi keluarga kecil kita. Sama-sama belajar terus untuk sakinah ya, dear.”
  75. “Happy birthday, my dear wife. Terima kasih sudah melimpahkan banyak cinta dan kasih sayang padaku dan anak-anak. Aku sangat bersyukur pada Allah atas segalanya. Semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu menyertaimu. Aamiin ya Rabbal ‘alamiin.”
  76. “Istriku, ibu dari anak-anakku, selamat ulang tahun ya. Semoga jatah usia di dunia yang semakin berkurang ini, kita dapat menjalani kehidupan dengan baik dan membesarkan anak-anak dalam lindungan Allah SWT. Semoga apa yang kamu impikan dan cita-citakan dapat terwujud. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat untukmu. Aamiin.”
  77. “Barakallah fii umrik suamiku, semoga makin bertambah dewasa dan bertambah ketakwaan kepada Allah SWT. Semoga kita diberikan keberkahan dalam menjalani rumah tangga ini ya, Aamiin.”
  78. “Barakallahu fii umrik ukhti (saudara perempuan). Semoga selalu diberi kesehatan, selalu diberi umur yang berkah, dan sukses selalu, aminn.”
  79. “Miladuki sa’idy. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan disisa umur yang diberikanNya, semoga dapat menjadi wanita yang dirindukan oleh surga. Amin.”
  80. “Barakallahu fii umrik, semoga di umurmu sekarang ini kamu diberkahi oleh Allah SWT. Milad Mubarak.”
  81. Barakallah fii umrik ya, Sahabatku. Semoga engkau selalu dalam keberkahan.
  82. Happy milad! Semoga barokah sepanjang hayat, makin belajar, makin bermanfaat untuk orang lain.
  83. Lilin yang terang aku sematkan di atas kue ini. Terukir sudah angka usia yang kini kamu sandang, kawan. Selalu berpikirlah positif dan tambah ketakwaanmu kepada-Nya.
  84. Di hari yang sejuk ini, usiamu bertambah. Semoga kamu selalu berada dalam naungan keberkahan Allah SWT.
  85. Beruntunglah kamu sobat. Usiamu bertambah dan keberkahanmu pun akan bertambah. Happy Milad sobat. Barakallah fii umrik ya.
  86. Ketakwaan tidak harus bertambah saat usia bertambah. Namun, ketakwaan harus selalu bertambah di setiap detiknya. Barakallah fii umrik adikku. Semoga kamu menjadi umat Allah yang semakin takwa.
  87. Barakallah fii umrik ibu tersayang. Semoga selalu sehat, panjang umur dan bahagia.
  88. Kertas yang dulu putih kini telah penuh dengan tulisan-tulisan. Semua tema tulisan ada di kumpulan kertas itu. Salah satunya adalah “Barakallah Fii Umrik” anakku. Semoga kamu selalu dalam lindungan Allah. Kesehatan selalu menyertaimu disertai keberkahannya.
  89. Ya Allah yang Maha Pandai. Berilah pikiran yang jernih kepada anakku. Pribadi yang santun dan berjiwa Islami. Selalu tuntun di setiap langkahnya sehingga terus berada di jalan yang diridai ilahi. Barakallah fii umrik anakku.
  90. Barakallah adikku sayang. Semoga di ulang tahunmu ini adalah penanda bahwa kamu semakin dekat dengan jodohmu. Keberkahan akan selalu menyertaimu, Dik.
  91. Barakallah Fii Umrik ibu tersayang. Semoga selalu sehat, panjang umur, dan bahagia.
  92. Barakallah fii umrik adikku sayang! Semoga dalam ulang tahunmu ini dapat mendekatkanmu pada jodoh dan selalu diberkahi oleh Allah SWT.
  93. Alhamdulillahi Rabbil ‘alamiin. Puji syukur kehadirat Allah SWT. Telah bertambah satu tahun usiamu bunda, hanya doa yang bisa kami berikan untukmu. Semoga Allah memberimu kesehatan lahir dan batin, bertambah iman dan Islamnya, serta memberi keberkahan dalam hidup. Semoga Allah SWT memberimu kelapangan rezeki, dan selalu mendoakan kami. Aamiin yaa Rabal’alamin.
  94. Met milad, barakallahu fii umrik. Semoga cita–citanya tercapai, senantiasa ada di dalam rahmat Allah.
  95. Miladuki saidah, barakallahu fii umrik! Semoga di sisa umurmu berkah sampai dunia akhir.
  96. Barakallahu fii umrik, semoga berkah di umur yang sekarang ini. Milad Mubarak.
  97. Met milad! Semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan ditambah kekuatan untuk dapat bisa berdakwah di kampus lagi,
  98. Barakallahu fii umrik yaa. Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dalam segala urusan dunia maupun urusan akhirat.
  99. Barakallahu fii umrik. Semoga selalu diberikan kesehatan, selalu diberikan keberkahan, umur yang panjang, dan sukses terus, aamiin.
  100. Happy milad! Semoga barokah sepanjang hayat, makin belajar, makin bermanfaat untuk orang lain.
Ilustrasi ulang tahun. Foto: Pexels
Ilustrasi ulang tahun. Foto: Pexels

Itulah deretan ucapan ulang tahun menurut Islam, penuh makna dan doa.

Yuk kita kirimkan doa dan ucapan selamat ulang tahun kepada orang terdekat yang kita sayang!

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close