Hot

2 Kali ketemu langsung nikah, Delfano Charies beri pesan untuk orang pacaran: Masih pendosa jangan merasa suci

YouTuber Delfano Charies beri pesan untuk anak muda yang sedang menjalin hubungan pacaran. Diketahui, Delfano yang merupakan seorang mualaf sudah menikah dengan selebgram bernama Namira pada 13 November 2021 melalui prosesi taaruf.

Pertemuan keduanya berawal dari media sosial. Delfano pun memberanikan diri untuk mengirim direct message (DM) kepada Namira dan langsung mengajaknya menikah. Seperti apa pesan Delfano Charies untuk anak muda yang pacaran? Simak ulasan berikut.

Muslima Fest

Delfano Charies beri pesan untuk orang pacaran

Delfano Charies menceritakan bagaimana hubungan asmara dengan sang istri, Namira sebelum resmi menikah. Kata Fano, dirinya dan Namira tidak pacaran. Keduanya hanya bertemu dua kali sebelum akhirnya resmi menyandang status sebagai suami dan istri. Bagi Fano, pacaran untuk umat Muslim hukumnya haram.

“Aku enggak pacaran sama Namira sebelum menikah, karena kita pengin pacaran setelah menikah. Aku sama Namira juga ketemu sebelum menikah cuman dua kali, itu pun bareng sama keluarga kita. Aku ketemu pertama meminta orang tuanya, yang kedua aku bawa orang tuaku, yang ketiga aku akad, jadi memang enggak pacaran, buat apa, pacaran itu haram,” kata Delfano Charies melansir YouTube pada Jumat (26/11/21).

Delfano Charies dan istri. Foto: Instagram
Delfano Charies dan istri. Foto: Instagram

YouTuber yang dikenal lewat kanal KIFLYF TV itu memberikan pandangan terkait bagaimana gaya pacaran anak muda zaman sekarang. Menurutnya, banyak anak muda pacaran yang merasa dirinya benar.

“Kalau tidak ada ikatan atau kalian mengada-ngadakan cinta sebelum akad itu buat aku (haram). Kalau kalian melakukan tapi kalian tidak merasakan hal itu benar, ya oke lah. Yang haram tetap biarkan haram, yang halal tetap biarkan halal, jangan mengharamkan yang halal, jangan menghalalkan yang haram. Kan banyak orang zaman sekarang pacaran tapi dia merasa dirinya benar, seenggaknya saat kamu masih pacaran, saat kamu masih pendosa jangan merasa itu suci,” ujarnya.

Namira yang ada di sampingnya pun ikut memberikan tanggapan. Kata Namira, Allah membiarkan dua sejoli pacaran bukan berarti mendapatkan rida dari-Nya.

“Intinya kalau misalnya pacaran enggak buruk akhirnya. Cuman kalau menurut aku, Allah biarin itu bukan berarti Allah rida, kayak banyak banget dibiarin, orang-orang mau ngapa-ngapain cuman bukan berarti rida juga,” tutur Namira.

Delfano dan Namira kenal lewat sosmed

Namun, ada saja netizen yang beranggapan miring terkait prosesi taaruf yang dijalani Delfano dan Namira. Oleh karena itu, Delfano menegaskan bahwa memang dirinya tidak pernah bertemu berduaan dengan Namira sebelum menikah.

Delfano Charies dan istri. Foto: YouTube
Delfano Charies dan istri. Foto: YouTube

“Buat kalian yang pemikirannya liberal ‘enggak mungkin enggak ada hujan enggak ada angin tiba-tiba ngelamar ke orang tuanya, pasti kenal dulu, pasti pernah ke sini pernah ke sana’ memang aku pertama kenal sama Namira di DM lewat sosmed enggak pernah ketemu,” ungkap Delfano.

Begitu kirim pesan lewat Instagram, Delfano langsung mengajak Namira menikah karena ia menilai bahwa istrinya cantik dan berasal dari keluarga yang penyayang.

“Aku sama Namira, aku chat dia, waktu chat aku ngomong, aku mau datang ke rumah kamu, ngomong sama mamah kamu buat nikahin kamu. Terus aku ke rumah Namira langsung, jujur karena cantik, salehah, keluarganya bagus, keluarganya penyayang, dia berhijab pasti ada alasan,” pungkas Delfano Charies.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close