Hot

2 Seleb masuk Kristen usai minta petunjuk Allah, ada yang doa di gereja

Dua seleb berikut diketahui sudah pindah agama dari Islam ke Kristen. Keduanya lantas menceritakan bagaimana perjalanan pindah agama mereka. Sebelum resmi memeluk agama Kristen, dua seleb berikut meminta petunjuk Allah lebih dulu. Seperti apa ceritanya? Simak ulasan berikut.

Kakak seleb Alyssa Soebandono, Ananda masuk Kristen

Kakak Alyssa Soebandono, Ananda Soebandono menceritakan perjalanan pindah agamanya dari Islam ke Kristen di YouTube Diaspora TV. Ananda awalnya mengiyakan ajakan sang teman untuk pergi ke gereja. Saat itu, materi khotbah di gereja adalah tentang jati diri. Setelah khotbah, Ananda berdoa kepada Allah, kemudian ia ditunjukkan sebuah vision.

“Setelah khotbah gue berdoa ‘ya Allah aku ingin tahu siapa jati diri aku sebenarnya, aku ingin tahu siapa aku sebenarnya, aku ingin tahu siapa sih aku yang selama ini aku rasa kehampaan’, berkali kali. Tiba-tiba gue dapat vision, itu seperti gambar gereja tua, dan itu masih jauh masih tertutup. Gue pertama kali berdoa, meminta, gue dikasih vision, gue deg-degan,” kata Ananda Soebandono.

Kakak Alyssa Soebandono, Ananda dan istrinya
Sumber: Instagram Ananda Soebandono

Ananda kemudian bingung dan menceritakan hal itu ke temannya. Ia lalu diminta menunaikan ibadah salat. Setelah itu, Ananda kembali ikut ke gereja dan ditunjukkan vision yang sama dengan pintu gereja tertutup dan lebih dekat.

“Teman gue cuma bilang satu ‘kamu coba salat deh’, sampai akhirnya di hari Minggu kedua gua ikut lagi masih sama materinya tentang jati diri. Tutup mata lagi, berdoa lagi, masih sama. ‘aku ingin tahu siapa yang tinggal di hati aku’ sampai akhirnya vision itu dapat lagi, tapi kali ini pintunya lebih dekat,” ucapnya.

Ananda pun datang lagi ke gereja dan mengaku kalau hatinya bergetar saat sang pastor membahas materi tentang ‘you’re the winner’. Ananda minta ditunjukkan pada Allah tentang siapa sebenarnya Tuhan yang harus ia ikuti seumur hidupnya. Dari situ, Ananda mendapat vision dengan pintu gereja yang terbuka dan resmi memeluk agama Kristen pada Februari 2016.

“Selesai khotbah, berdoa kayak nantang Tuhan ‘Tuhan aku ingin tahu hari ini juga, siapa Tuhan aku, siapa yang ada di hati aku, siapa yang harus aku ikuti seumur hidupku sampai aku mati’. Gue dapat vision, pintu gereja lagi lebih dekat lagi tapi kebuka ada cahaya dan pas gue lihat gue cuman nangis. Gue cuman bilang ‘thank you Tuhan Yesus’,” pungkas Ananda Soebandono.

Seleb Nania Idol

Artis Nania Idol kini menemukan damai dalam Kristen. Sebelum resmi pindah agama, Nania mengaku taat sebagai umat Muslim. Ia rajin menunaikan ibadah salat lima waktu dan salat sunah.

Namun pada suatu hari, ia menemukan Alkitab milik temannya dan membaca tulisan ‘kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada’. Saat salat tahajud, Nania mengingat kata-kata itu dan berdoa kepada Allah. “ya Allah, jika seandainya Yesus benar-benar ada, tolong tunjukkan ke saya.”

Nania Idol. Sumber: Instagram
Nania Idol. Sumber: Instagram

Di hari selanjutnya, Nania terbangun sekitar pukul dua dini hari karena ada tiga kali ketukan di pintu kamar. Seleb asal Jombang ini melihat sosok yang tak pernah ia kenali sebelumnya. Nania mengaku kalau sosok itu berparas rupawan.

“Saya lihat ada cahaya dari tembok kamar saya. Di pojok, saya lihat ada cahaya, kecil lama-lama membesar. Di situ ada sosok wajah yang tidak pernah saya kenal sebelumnya. Karena saya cewek, yang saya tahu hanya ganteng banget. Matanya bikin saya nyaman, dia tersenyum sama saya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Nania Idol juga bernyanyi di gereja mengikuti saran temannya. Kala itu, ada seorang jemaat anak kecil yang mengatakan kalau Nania dipeluk oleh Tuhan Yesus ketika ia menyanyikan lagu rohani. Atas beberapa kejadian tersebut, Nania Idol memutuskan untuk memeluk agama Kristen yang ia yakini hingga saat ini.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close