Hot

3 Artis bangun rumah ibadah untuk agama lain, Krisdayanti dirikan gereja

Adem ya, ketika umat beragama saling tolong menolong tanpa memandang keyakinan, seperti yang dilakukan oleh sederet artis. Mereka membantu mendirikan rumah ibadah untuk umat beragama lain.

Ada beberapa alasan para artis ikut membangun rumah ibadah agama lain. Mulai dari membantu sesama hingga nazar. Ada siapa saja, yuk simak!

Krisdayanti

Dalam unggahan terbaru di Instagram, Krisdayanti memperlihatkan aktivitasnya di sebuah desa di Malang. Ternyata dia sedang membantu pembangunan gereja di sana. Hal itu dipicu oleh cerita seorang pendeta tentang kondisi gerejanya yang tidak layak. “Dimana 90% masyarakat nya beragama Kristen, dan Gereja ini merupakan satu-satunya tempat ibadah masyarakat setempat yang tetap digunakan meski kondisinya hampir runtuh,” tulis KD.

Ibu dari Aurel itu pun turun tangan. “Alhamdulillah dengan izin Allah dan niat tulus membantu sesama manusia, program pembangunan Balai Latihan Kerja Komunitas Gereja Kristen Jamaat Tambakasri kini dalam proses pembangunan.” Ia juga memberi bantuan alat musik untuk menunjang aktivitas ibadah dan kreativitas masyarakat.

Amanda Manopo

Amanda Manopo memberikan sebagian rezekinya dari dunia hiburan untuk membangun masjid. Diakuinya, dia kerap memiliki nazar jika Tuhan memberinya rezeki lebih, salah satunya membangun masjid.

Beberapa waktu lalu dia menyatakan keinginannya, “Bismillahirrahmanirrahim, atas izin Allah SWT dan rezeki yang diberikan. Dengan segala kerendahan hati, berencana ingin membangun masjid.” Dia pun bertanya ke netizen jika ada usulan lokasi yang membutuhkan masjid.

Manda enggan membahas keinginan tersebut, dia hanya meyakinkan niatnya hanya untuk membantu. “Sebenarnya sih enggak mau dibahas detail seperti ini karena kan takutnya pro dan kontra. Yang pastinya saya tidak mencari sebuah pahala, saya memang membangun suatu hal lebih tepatnya sebuah ibadah yang layak,” ujarnya dalam tayangan Youtube.

Amanda Manopo soal bangun masjid. Sumber Foto: YouTube
Amanda Manopo soal bangun masjid. Sumber Foto: YouTube

Ruben Onsu

Artis selanjutnya yang berkenan membantu pembangunan rumah ibadah umat beragama lain adalah Ruben Onsu. Selama ini, suami Sarwendah tersebut dikenal ringan tangan.

Permintaan untuk membangun masjid diterima Ruben melalui pesan Instagram dari seorang netizen. “Mas ruben, di daerah saya ada masjid yang trhenti pembangunan nya. Kiranya mas ruben brniat untk mmbantu, agar masjid nya bisa kmi pakai untk salat tarawih dan salat ied saat lebaran nanti,” kata si netizen.

Di luar dugaan, Ruben merespons permintaan tersebut. “Boleh bgt, bisa tolong DM tim saya @ojanoo atau @heidyhellena yaaaaa,” kata Ruben.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close