Hot

3 Artis cantik diterpa isu pindah agama, ada yang foto baptisnya beredar

Kehidupan public figure selalu berada dalam sorotan, termasuk hal yang pribadi sekalipun seperti percintaan dan keyakinan. Soal keyakinan memang hak pribadi setiap orang. Mereka berhak memilih agama apa pun yang diyakininya. Tapi, publik bakal dibuat penasaran kalau kabar pindah agama menerpa artis.

Beberapa artis berikut santer dikabarkan pindah agama. Ada beberapa petunjuk yang membuat kabar itu mencuat. Mulai dari perkataan orang terdekat hingga foto. Tapi, hingga kini mereka belum memberi klarifikasi atas isu yang beredar.

Baca juga: Akui salah ceraikan Gading Marten, Gisel paling sesali hal ini

Kiki Fatmala

Kiki Fatmala tetap cantik di usia 50 tahun. Foto: Suara.com

Kabar Kiki Fatmala berpindah keyakinan dari Islam ke Katolik sudah berembus sejak 2004 lalu. Kala itu, pemeran Si Manis Jembatan Ancol ini menikah dengan Christian Forshcei. Terganjal restu ibu, pernikahan tersebut berlangsung di Zwetti, Austria.

Tahun lalu, isu Kiki Fatmala berpindah keyakinan kembali santer terdengar. Gegaranya, beredar foto yang memperlihatkan Kiki dibaptis di sebuah kolam renang.

Sambil mengenakan baju putih, Kiki terlihat khusyuk berdoa didampingi oleh dua orang pria. “Puji Tuhan Kiki Fatmala menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat dalam hidupnya! Praise the Lord!!!,” tulis salah satu akun yang mengunggah foto tersebut di media sosial.

Ketika ditanyakan soal itu, si aktris menolak berkomentar. “Aduh aku no comment ya,” ujarnya dikutip dari Suara.com, Rabu, 16 September 2020.  Soal foto yang beredar, dia memberi jawaban, “Aku nggak tahu,” katanya.

Naysilla Mirdad

Naysilla Mirdad dan kekasih
Naysilla Mirdad dan kekasih. Foto: Instagram @naymirdad

Naysilla Mirdad sudah berhubungan serius dengan kekasihnya, Roestiandi Tsamanov selama empat tahun. Mereka pun sudah berencana menikah, sayangnya rencana tersebut terhalang pandemi COVID-19.

Pesinetron cantik itu memiliki keyakinan yang berbeda dengan Roestiandi. Calon suaminya Muslim, sedangkan Nay seorang Kristiani. Soal rencana pernikahan anaknya, disampaikan oleh Jamal Mirdad lewat YouTube Starpro berjudul ‘Ultah ke-60 tahun, Jamal Mirdad beri bocoran pernikahan Nasyila Mirdad’ yang diunggah beberapa waktu lalu.

Ditanya soal keluarga, suami Lydia Kandou itu mengaku menyerahkan pilihan hidup ke anak-anaknya. Tugas Jamal sebagai orangtua hanya mengingatkan anak-anaknya. Ditanya apakah dia merestui hubungan Nay dan Roestiandi yang berbeda keyakinan, Jamal akan mendukung keputusan anaknya. Termasuk jika Nay memutuskan berpindah keyakinan, mengikuti kepercayaan calon suaminya. “Iman yang paling utama, iya kan. Mengikuti nanti ya, in syaa Allah,” ujar pria berusia 60 tahun tersebut.

Naysilla sendiri hingga kini tidak pernah mengumbar keyakinan yang dianutnya. “Kalau mau cari tahu keyakinan aku apa, aku enggak mau jawab. Untuk itu hanya keluarga dan Tuhan yang tahu.” Diakui Nay, keluarga mendukung kepercayaan yang dia pilih.

Audi Marissa

Audi Marissa menikah beda agama?
Sumber: Instagram Audi Marissa

Kabar pernikahan Audi Marissa dan Anthony Xie bikin kaget publik. Pasangan yang terlibat cinlok ini memang berniat menikah meski beda agama.

Pada 12 September 2020, mereka resmi menjadi suami-istri. Sejak menikah, agama Audi dan pria keturunan Tionghoa tersebut menjadi tanda tanya netizen. Ada juga yang menilai jika wanita 25 tahun itu lah yang pindah agama karena tidak menunjukkan prosesi sah menjadi istri Anthony.

Netizen juga mengaitkan hal tersebut dengan postingan ibunda Audi, Jenar Marissa. Netizen mengira postingan tentang agama itu ditunjukan untuk Audi. Tapi pemeran Putih Abu-Abu tersebut menegaskan bahwa postingan ibunya bukan untuk dia. Hingga saat ini, Audi Marissa belum buka suara tentang tudingan pindah agama.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close