Hot

3 Artis senior berhasil sembuh dari COVID-19, terkini Elvy Sukaesih

Setelah sempat menjalani perawatan akibat infeksi COVID-19, sederet artis senior Indonesia dinyatakan sembuh.

Virus SARS-CoV-2 atau dikenal dengan corona memang tidak pandang bulu. Usia muda dan tua dalam berbagai profesi bisa terpapar jika luput menjalankan protokol kesehatan. Seperti beberapa artis senior berikut ini yang sempat mengidap COVID-19 lalu berhasil sembuh.

Baca juga: Super tajir, sederet artis ini punya lapangan golf pribadi di rumah

Elvy Sukaesih

Kabar Ratu Dangdut terinfeksi COVID-19 awalnya disampaikan oleh putri sulungnya, Fitria Sukaesih. “19 hari dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro. Alhamdulillah Innalillahi wa Inna ilaihi rojiun, kemarin kita menghadapi ujian yang cukup mengejutkan kita, Umi Elvy dinyatakan positif Covid 19,” tulisnya di  Instagram pada hari Jumat, 18 September 2020.

Fitria mengabarkan kondisi kesehatan Elvy Sukaesih. Foto: Instagram

Keluarga baru mengabarkan kondisi Elvy Sukaesih setelah dinyatakan sembuh karena enggak ingin membuat kepanikan. Sebelumnya, keluarga mengira dia mengidap tifus dengan gejala mual, sedikit demam dan tidak bisa mencium bau.

Bersyukur, kini kondisi Elvy sudah pulih. “Alhamdulillah (kondisi) baik. Kalau sekarang hasil negatif sekali aja. Tapi umi sudah dirawat di RS sudah, menyelesaikan pengobatan” kata Fitria pada Minggu, 20 September 2020, dikutip dari Matamata.com, grup Suara.com.

Kini, Elvy sedang menjalani isolasi mandiri di rumah selama dua minggu setelah dirawat selama beberapa hari di RS. “Iya (sudah negatif corona) itu kan kejadiannya di bulan Agustus. Umi sudah dirawat sejak tanggal 20 sampai 8 September dirawat di Rumah Sakit,” tuturnya.

Dia bersyukur ibunya telah sembuh, sebelumnya keluarga sempat panik mengingat usia Elvy Sukaesih yang sudah 70 tahun.

Piet Pagau

Aktor senior Piet Pagau. Foto:YouTube/Trans7Lifestyle

Aktor senior Piet Pagau yang juga paman Raffi Ahmad juga pernah terinfeksi COVID-19. Pria yang sudah berkarya di layar kaca dan layar lebar sejak 1980-an itu menyampaikan kondisinya ke Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI).

Pengurus PARFI mengonfirmasi Piet Pagau terpapar corona pada Senin, 7 September 2020. Awalnya dia tidak menyadari telah terpapar COVID-19 sehingga ia tergolong Orang Tanpa Gejala (OTG).

Piet sempat dirawat selama 9 hari dan diperbolehkan pulang pada 13 September 2020. Setelah menjalani beberapa kali tes swab, dia dinyatakan negatif virus corona. “Selama dalam perawatan menjalani tiga kali ronten dan tiga kali swab,” kata Piet Pagau, dikutip dari Kompas.com.

Iis Sugianto

Iis Sugianto juga baru saja berhasil sembuh dari COVID-19. Penyanyi senior itu sempat menjalani perawatan selama tiga minggu di RS. Lewat kanal YouTube miliknya, dia menceritakan awalnya mengalami demam yang naik turun.

Penyanyi senior, Iis Sugianto berhasil sembuh dari COVID-19. Foto: Suara.com

Setelah memeriksakan diri ke dokter, dia dinyatakan tifus tapi kondisinya tak kunjung membaik meski sudah minum obat dokter. Bahkan panas tubuhnya mencapai 38 derajat celcius. Khawatir, Iis minta dirawat di RS. Saat itu tes rapid menunjukkan negatif corona.

Sehari setelah dirawat, dia menjalani tes swab dan hasilnya ternyata positif COVID-19. Hari itu juga, dia dirujuk ke RS khusus corona.

Saat itu, dia sedih memikirkan anak-anaknya. “Yang ada di pikiran saya pada saat itu adalah anak-anak. Saya dalam keadaan yang 50 persen saya sembuh, 50persen ini lah akhir hidup saya,” katanya.

Gejala COVID-19 yang dirasakannya berupa demam dan tidak nafsu makan karena indera pengecapnya tidak berfungsi.”Tapi penciuman saya masih bisa,” ujarnya.

Penyanyi 58 tahun ini menduga dia terpapar corona saat manggung di sebuah acara.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close