Hot

3 Musisi disebut sudah tewas, sosoknya kini digantikan orang lain

Bagi pegiat teori konspirasi, kabar kematian tokoh-tokoh besar kerap dipertanyakan. Bahkan, sebagian pihak beranggapan, ada beberapa musisi top dunia yang disebut-sebut sudah tewas, namun kini sosoknya digantikan orang lain dengan wajah dan postur serupa.

Dikutip dari The Guardian, Senin 22 Juni 2020, tercatat banyak musisi dunia yang pernah ditimpa isu tersebut. Malah, ada sejumlah pihak yang sampai menjabarkan secara detil mengenai perbedaan penyanyi asli dengan sosok yang diduga telah menggantikannya.

Baca juga: Kembali ramai, ini bukti-bukti Michael Jackson masih hidup

Lantas, siapa saja mereka? Berikut Hops hadirkan tiga nama.

Avril Lavigne

Avril Lavigne dan sosok diduga kembarannya. Foto: Kissradio

Kabar tewasnya Avril Lavigne sebenarnya sudah lama bergaung, yakni sejak 2005 silam. Berdasarkan isu yang beredar, sosoknya telah digantikan orang lain yang bernama Melissa. Namun saking mirip keduanya, sulit bagi orang lain membedakannya.

Pada mulanya, penyanyi bertampang eksentrik itu mulai digantikan Melissa sejak 2003, lantaran tak tahan dengan tekanan yang muncul akibat popularitasnya. Hingga kemudian, muncul rumor, Avril meninggal dunia dan Melissa benar-benar menggantikan sepenuhnya sosok pelantun ‘Wish You Were Here’ tersebut.

Menariknya, orang-orang yang percaya terhadap teori itu, mampu menyodorkan beberapa bukti yang cukup meyakinkan. Salah satunya, letak tahi lalat di lengan Avril dan Melissa yang terlihat agak berbeda.

Selain itu, struktur wajah dan gaya berpakaiannya juga tak sama. Jika sebelumnya Avril acap mengenakan celana di karpet merah, sejak kabar kematiannya beredar, ia menjadi lebih sering mengenakan gaun. Kabar tersebut kian bergolak, saat suatu ketika sang penyanyi menjalani pemotretan dengan menuliskan nama ‘Melissa’ di tangannya.

Miley Cyrus

Miley Cyrus. Foto: Freak List

Meski masih sering muncul di layar kaca, namun kabarnya musisi sekaligus bintang film itu telah berpulang sejak 2010 lalu. Sebagian meyakini, Miley meninggal dunia setelah overdosis obat-obatan. Akan tetapi tak sedikit juga yang beranggapan, dirinya dibunuh bos Disney lantaran menolak ajakan berhubungan intim.

Sama seperti Avril Lavigne, Miley kemudian disebut-sebut telah digantikan sosok lain dengan wajah yang serupa. Namun, banyak pihak bisa menyadari perubahannya. Sebab, struktur wajahnya tak benar-benar sama. Selain itu, perilakunya juga mendadak berubah, dari yang semula pendiam menjadi begajulan dan terkesan nyeleneh.

Paul McCartney

Paul McCartney. Foto: Entertainment Weekly

Siapa tak kenal Paul McCartney? Bersama John Lennon, ia banyak menciptakan lagu untuk The Beatles. Bahkan, kini namanya masuk sebagai salah satu musisi terbaik di dunia. Namun demikian, banyak pihak menilai, sosok Paul yang ada saat ini sebenarnya berbeda dengan Paul saat band-nya pertama berdiri.

Mereka percaya, Paul versi asli telah meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 1969, atau sesaat setelah perilisan Abbey Road. Katanya, Paul lantas digantikan pria lain yang wajahnya hampir seratus persen mirip dengannya.

Para penggemar yang meyakini hal itu merasa ada sejumlah petunjuk tersembunyi di lirik lagu The Beatles tentang kematian Paul. Contohnya, pada lirik “Strawberry Fields Forever”. Mereka menilai, sepintas John Lennon melantunkan lirik ‘I buried Paul’ atau saya telah mengubur Paul.

Desas-desus kematiannya semakin kuat, setelah pada promosi album Abbey Road, Paul McCartney jarang tampil bersama rekan-rekannya di The Beatles. Namun saat itu, Paul yang diduga bukan sosok asli mengatakan, dirinya ingin menikmati hidup sebagai pengantin baru dengan istrinya yang bernama Linda McCartney. (CTH)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close