Hot

3 Persamaan Salmafina Sunan dan istri baru Taqy Malik, ada yang bikin kaget

Taqy Malik baru saja melepas masa dudanya dengan gadis cantik bernama Sherel Thalib. Pernikahan berlangsung Sabtu, 17 Oktober 2020 di Batam, daerah asal Taqy Malik dan istri.

Meski sudah punya istri, publik masih saja mengaitkan Taqy Malik dengan Salmafina Sunan. Kalau dilihat, ada persamaan antara Sherel dengan putri Sunan Kalijaga tersebut. Berikut beberapa di antaranya.

Baca juga: Sebut main sinetron dan nyanyi dosa, Five Vi: Saya takut, enggak mau

Sama-sama seorang selebgram

Taqy Malik mengambil istri dari kalangan selebgram. Publik mengenal Alma, panggilan Salmafina sebagai selebgram yang sering berbagi konten fashion dan kecantikan. Hingga kini, dia masih aktif di Instagram dan kerap membantu mempromosikan bisnis kecil.  

Salmafina Sunan
Sumber: Instagram Salmafina Sunan

Begitu juga Sherel lewat Instagram @sherel_thalib yang kini dikunci. Selebgram Batam ini sudah punya 50 ribu followers. Dia juga disebut sebagai adik dari Mesya Thalib, selebgram yang cukup terkenal. Selain menjadi endorser, si kakak juga mengelola bisnis keluarganya.

Berhijab jelang dinikahi Taqy Malik

Sebelum menjadi istri Taqy Malik, baik Salmafina Sunan maupun Sherel Thalib belum mengenakan hijab. Keduanya lalu mengenakan hijab setelah berhubungan serius dengan Taqy.

Salmafina Sunan dan Taqy Malik Foto: Suara
Salmafina Sunan dan Taqy Malik Foto: Suara

Taqy Malik pernah berucap akan membimbing istrinya untuk lebih baik. Hal ini pernah diungkapnya dalam tayangan Rumpi No Secret beberapa waktu lalu saat berbicara tentang Salmafina. “Taqy tahu ini tantangan berat Taqy mengubah seseorang dari masa lalunya kurang baik menjadi lebih baik. Cuman di posisi Taqy menikahi Alma, ia sudah tiga bulan berhijrah. Taqy sebelum menikah, sudah berkumpul dengan keluarga dan menanyakan ingin dibimbing atau enggak. Kalau mau katakan iya, maka pernikahan akan kita lanjutkan, tapi kalau belum siap enggak usah. Alma mengatakan iya, dan Taqy sudah berusaha kala itu menasihati dengan cara yang halus, cara yang tegas. Dan itu sudah melalui proses yang panjang,” katanya.

Ternyata, Alma belum sepenuhnya siap berhijab. Setelah bercerai dari Taqy Malik, Alma melepas hijabnya dan kemudian memutuskan berpindah keyakinan.

Sherel Thalib istri Taqy Malik mengenakan niqab. Foto: Instagram
Sherel Thalib istri Taqy Malik mengenakan niqab. Foto: Instagram

Sedangkan Sherel Thalib makin mantap menutup auratnya. Dalam beberapa unggahan, dia terlihat mengenakan cadar atau niqab dalam berbagai warna seperti hitam dan krem.

Lalui proses taaruf

Kedua pernikahan Taqy Malik berawal dari taaruf. Pernikahannya dengan Sherell memang terkesan tiba-tiba karena mereka tidak pernah mengumbar hubungan tersebut.

Ayah Taqy, Mansyardin Malik mengungkap alasannya. “Dalam syariat Islam, jadi semua sesuai dengan proses syariah Islam,” ungkap Mansyardin, dikutip dari Matamata.com, grup Suara.com pada Senin, 19 Oktober 2020.

Pernikahan Taqy Malik dan Sherel Thalib. Foto: Instagram

Dia meyakinkan, putranya tidak pacaran. “Jadi kita tidak ada istilah pacaran dalam Islam, yang ada itu taaruf,” lanjutnya. Soal proses yang cepat, dia mengungkap alasannya. “Memang ketentuan dari Allah memang cepat ya. Untuk menghindari fitnah juga maka segera dilangsungkan akad nikah supaya halal secara agama gitu,” tuturnya.

Nah, saat menikah dengan Salmafina dulu, mereka awalnya mengakui menjalani proses taaruf. Tapi pernyataan tersebut belakangan diralat oleh Alma lewat video YouTube MOP Channel beberapa saat silam.

Ketika itu Alma berbicara soal perceraiannya dengan Taqy. “Waktu aku bercerai itu aku berpikir mungkin ‘oya mungkin Tuhan enggak suka cara aku dan mantan aku membohongi satu Indonesia’. …Bilangnya taaruf padahal kan pacaran sebenarnya, its not karma in a good way, okay Lord you are angry, its okay.” ujarnya.

Alma mengikhlaskan perceraiannya, “..Ya udah emang dari awal caranya salah, banyak orang yang dibohongi masih belum mengenal satu sama lain.”

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close