Trending

3 Pria ini jadi mualaf sebelum nikahi artis cantik, terkini Cita Citata

Keyakinan memang privasi setiap orang. Apakah tetap menganut agama yang sama sepanjang hidup, atau di pertengahan jalan memutuskan berpindah keyakinan. Salah satu hal yang membuat seseorang berpindah keyakinan adalah pernikahan. Seperti beberapa pria memilih jadi mualaf sebelum nikahi artis.

Roy Geurts-Cita Citata

Pedangdut Cita Citata sebentar lagi akan dinikahi oleh tunangannya, Roy Geurts. Dia dilamar di Amsterdam, Belanda. Meski baru berpacaran sembilan bulan, keduanya mantap melangkah ke pelaminan.

Kini, pria asal Belanda itu diketahui sudah berpindah keyakinan menjadi seorang muslim. Roy jadi mualaf sebelum nikahi Cita. Dari foto yang diunggah, terlihat Roy yang sedang mengenakan baju koko putih dan kopiah sambil menggenggam Alquran.

Setelah menjadi seorang Muslim, Roy punya nama baru. Hal itu diungkap oleh pelantun lagu Goyang Dumang itu “Selamat ya sayang Roy Maher Geurts ..Semoga Istiqomah dan jadi Muslim yang baik, serta taat kepada Allah dan RosulNya .. Amin.”

Roy resmi menjadi mualaf pada 17 April lalu. Dalam video yang beredar, dia mengucap dua kalimat syahadat di masjid dengan bimbingan seorang ustaz. Niat Roy untuk memeluk Islam sudah pernah disampaikan oleh Cita sebelumnya.

Baca juga: Cinta beda agama, 6 artis ini nikah di luar negeri

Eryck Amaral-Aura Kasih

Aura Kasih dinikahi model berkewarganegaraan Brasil, Eryck Amaral pada September 2018 lalu. Sebelum meresmikan pernikahan, mereka terlebih dulu menikah secara agama. Eryck menjadi mualaf sebelum menikahi Aura.

Aura Kasih dan Eryck Amaral
Aura Kasih dan Eryck Amaral. Foto: Instagram @aurakasih

Setelah menikah, Aura sempat mengunggah Eryck yang menjalani puasa Ramadan. “Si solehhhhh… yang puasa terusss! dari awal ga pernah maksa untuk dia puasa, tapi pelan2 gw kasih penjelasan apa hakekat puasa,” tulis Aura Kasih di akun instagramnya @aurakasih beberapa waktu lalu.

Melihat semangat suaminya, Aura berniat mencarikan guru agama.“Gue bukan yg siapa-siapa banget sih ya ampe ngajarin dia ,tapi soon bakal punya guru buat ngajarin dia shalat juga dan ku bantu sedikit-sedikit,” katanya.

Dari cerita Aura, Eryck berpuasa dengan semangat tanpa paksaan. Eryck menjalani puasa tanpa disuruh, dia bahkan sahur sendiri.

Christian Sugiono-Titi kamal

Titi Kamal dan Christian Sugiono jadi salah satu couple goal. Pernikahan mereka harmonis, adem ayem dan jauh dari gosip. Sebelum menikah, perjuangan mereka terbilang berat. Keduanya menjalin hubungan selama 10 tahun.

Dikabarkan, Christian yang beragama Nasrani berpindah keyakinan menjadi Muslim sebelum menikahi Titi.

Christian sudah mengidolakan Titi sejak masih menjadi model majalah remaja. Pasangan ini pun sempat menjalani 6 tahun long distance relationship alias LDR. Christian di Jerman, sedangkan Titi di Indonesia. Mereka menikah pada Februari 2009 dan kini sudah dikaruniai dua orang anak laki-laki.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close