Hot

4 Alasan wajib nonton film ‘Akhirat: A Love Story’ 2 Desember 2021 di bioskop!

Hopers, kamu masih bingung mau nonton film apa di awal Desember nanti? Tenang aja! Film panjang debut Jason Iskandar, ‘Akhirat: A Love Story’ akan dirilis pada 2 Desember 2021 mendatang serempak di berbagai bioskop. Film yang menyajikan kisah cinta beda agama ini layak banget untuk ditonton bersama pasangan, teman, atau orang-orang terdekat kamu lainnya.

Bukan cuma menyajikan jalan cerita yang beda, film ‘Akhirat: A Love Story’ juga wajib tonton karena genre yang anyar hingga usaha para pemain melakoni syuting saat pandemi. Nah, kamu masih ragu-ragu untuk menonton film yang satu ini? Yuk, simak dulu 5 alasan yang bikin kamu wajib nonton ‘Akhirat: A Love Story’ berikut!

Genre baru

‘Akhirat: A Love Story’ merupakan film dengan genre romance-fantasy yang terbilang jarang–jika tidak bisa dikatakan yang pertama di Indonesia. Seperti judulnya, film ini menampilkan dimensi lain sesudah kematian yang disebut ‘limbo’ dengan berbagai dinamikan kehidupan di akhirat.

Akhirat‘ menceritakan kisah dua sejoli, Timur dan Mentari, yang saling cinta namun terhalang perbedaan agama. Kecelakaan tragis membuat raga mereka terbaring koma dan jiwa mereka berkelana di alam sesudah kematian. Di dimensi yang asing tersebut, Timur dan Mentari tetap berjanji untuk selalu bersama-sama. Akankah cinta mereka dipersatukan di akhirat atau justru dipisahkan untuk selama-lamanya?

Gambaran ‘akhirat’ yang segar

Pemeran 'Akhirat: A Love Story'. Foto: dok. pribadi
Pemeran ‘Akhirat: A Love Story’. Foto: dok. pribadi

Bukan hanya tampil dengan genre yang beda, ‘Akhirat: A Love Story’ juga menampilkan penggambaran akhirat yang segar. Saat berkunjung ke kantor Hops, Della Dartyan mengakui bahwa sang sutradara, Jason Iskandar sempat memberikan referensi beberapa film untuk para pemain.

Namun, hal itu tak lantas membuat Jason berpatokan dengan film yang sudah ada. Della menyebut bahwa penggambaran ‘akhirat’ dalam film ini benar-benar murni dari buah imajinasi Jason Iskandar.

“Sebenarnya Jason waktu itu banyak ngasih kita film, cuman itu hanya referensi aja untuk membantu kita berimajinasi. Tapi kalau untuk dunianya ini sendiri, Jasn yang meng-create sendiri sesuai dengan apa yang dia imajinasikan… Pure, (penggambaran akhirat) emang sesuatu yang baru. Emang dia pengen ngebuat sesuatu yang baru,” ujar Della, (Kamis, 25/11/21).

Kisah cinta yang relate

Lika-liku kisah cinta beda agama memang sangat relate dengan banyak pasangan. Bahkan, Della Dartyan dan Ravil Prasetya sendiri juga mengaku pernah mengalami hal serupa. Hal inilah yang semakin memantapkan langkah Della untuk bermain dalam film garapan Studio Antelope yang satu ini!

Ravil Prasetya. Foto: dok. pribadi
Ravil Prasetya. Foto: dok. pribadi

Persiapan syuting yang matang

Proses pembuatan film ini sendiri memakan waktu yang cukup lama. Sempat terhalang pandemi, Adiapti Dolken CS harus memulai kembali proses reading dari awal. Dalam kurun waktu yang lama tersebut, Della dan Adipati pun banyak melakukan cara untuk membangun chemistry sebagai Timur dan Mentari hingga mencari gaya pacaran yang cocok.

“Persiapan syuting lama banget sebetulnya karena kita dari sebelum pandemi. Aku sama Dodot kita udah reading dari bulan Maret sebenernya, terus kemudian kita sempet berhenti karena adanya WFH 3 sampai 4 bulanan. Baru kita lanjut lagi, ngulang lagi dari awal karena udah terlalu lama,” katanya.

“Proses reading-nya sendiri sekitar 1 bulan baru abis itu kita syuting. Kalau ngomongin soal persiapan aku sama Dodot diberi kemudahan karena kita diberi waktu yang sangat panjang, terutama karena adanya WFH.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close