Hot

4 Artis cantik pelajari dua agama sekaligus, kakek Chacha Frederica pendeta

Beberapa artis sempat pelajari dua agama. Hal itu dilatarbelakangi oleh keyakinan yang berbeda dalam keluara.

Perjalanan spiritual masing-masing individu unik dan berbeda. Meski keyakinan awalnya merupakan ‘warisan’ keluarga, dalam kehidupan seseorang hal itu bisa berubah. Bagi mereka yang terlahir dari keluarga multi agama, mungkin terbiasa mempelajari lebih dari satu agama. Seperti sederet artis yang pelajari dua agama berikut.    

Baca juga: Hubungan Lesti Kejora dan Rizki DA memburuk karena hal ini

Chacha Frederica

Aktris Chacha Frederica. Foto: Suara.com

Pesinetron cantik ini kini sudah hijrah dan mengenakan hijab. Tapi sebelumnya, Chacha Frederica sempat mempelajari dua agama bertahun-tahun lalu.

Dia terlahir dari keluarga dengan background agama yang berbeda. “Jadi, kakek dari Papa itu pendeta, kakek yang dari mama itu Islamnya kuat banget. Jadi aku  belajar dua agama. Memang aku sedang pelajari,” katanya kala itu, dikutip dari Suara.com.

Baginya, agama merupakan hak individu dan jadi kekayaan pribadi jika dipelajari dengan benar. “Setiap orang berhak mempelajari setiap agama dengan caranya masing-masing tapi harus dengan cara yang benar juga, bukan dengan cara mengadu domba, bukan dengan cara yang fanatik, bukan dengan cara kamu merasa lebih benar dari orang lain,” katanya.

Shandy Aulia

Shandy Aulia Foto: Instagram
Shandy Aulia Foto: Instagram

Shandy Aulia bercerita keberagaman dalam keluarganya. Ayahnya seorang muslim dan ibunya seorang Nasrani. Saat usianya masih muda, kedua orang tuanya berpisah. Shandy diasuh oleh ibunya sementara kakaknya yang lain ikut ayahnya.

Melalui kanal Youtube-nya,  dia mengaku mencari identitas keimannya sejak remaja. Karena bingung, dia menjalankan ajaran dua agama sekaligus.

“Aku inget banget, mungkin sampai sekitar usia 12 sampai kalau enggak salah sampai 15 tahun deh… itu aku masih megalami yang namanya menjalani kedua agama. Karena aku inget banget… di situ aku masih ngejalanin yang namanya sholat, bahkan puasa… sama mama aku ke gereja juga,” ujarnya.

Baru pada usia 17 tahun, dia mantap memeluk Kristen dan berterus terang pada kedua orangtuanya. “Walaupun ada pertentangan, ada perbedaan pendapat… aku jelaskan ke Papa bahwa pilihan itu mutlak murni dari aku gak ada campur tangan mama.”

Alice Norin

Alice Norin mualaf
Sumber: Instagram Alice Norin

Alice Norin juga terlahir dari orangtua yang berbeda keyakinan. Kepada Oki Setiana Dewi, dia bercerita tentang perjalanan spiritualnya.

Sewaktu kecil, dia mempelajari dua agama sekaligus. “Kan belajar, semua belajar, ke gereja iya, belajar natalan iya, lebaran iya dulu, sebelum memantapkan ‘oke jadi mualaf’. Mama Islam, papa Kristen jadi kita dua-duanya dijalanin,” ujar Alice.

Wanita kelahiran Norwegia tersebut rupanya sudah memeluk agama Islam sejak tahun 2007 saat ia berusia 20 tahun. Alice merasa mendapat hidayah setelah menunaikan ibadah salat. “Aku ngerasa kok lebih banyak dapat berkah pas salat, suami pertama Muslim jadi ya memantapkan. Enggak lama dapat tawaran ikut Ketika Cinta Bertasbih,” ujar Alice.

Naysilla Mirdad

Naysilla Mirdad
Naysilla Mirdad. Foto: Instagram @naymirdad

Seperti diketahui, orang tua Naysilla Mirdad, yaitu Lidya Kandou dan Jamal Mirdad memiliki perbedaan keyakinan.

Ibunya seorang Kristiani sedangkan ayahnya memeluk Islam. Nay mengikuti keyakinan ibunya. Kini, dia juga menjalin cinta beda agama. Kekasih Nay diketahui seorang Muslim.

Sejak lama, Naysilla mengakui kalau dirinya mempelajari dua agama, Kristen dan Islam. “Aku punya keyakinan sendiri, aku pelajari dua-duanya (agama yang dianut kedua orangtuanya),” kata adik Nana Mirdad itu.

Meski begitu, Naysilla enggan mengungkap kepercayannya. Ia mengatakan kalau saat ini sudah punya keyakinan sendiri. “Kalau mau cari tahu keyakinan aku apa, aku enggak mau jawab. Untuk itu hanya keluarga dan Tuhan yang tahu.” Diakui Nay, keluarga mendukung kepercayaan yang dia pilih.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close