Hot

4 Artis gagal taaruf, ada yang langsung cerai karena menolak dipoligami

4 Artis gagal taaruf ada yang gagal ketika menjalani prosesnya.

Dalam Islam, menikah tanpa melewati proses pacaran disebut dengan istilah taaruf. Proses ini sedang banyak dilakukan anak muda karena dianggap menjadi cara yang baik untuk menghindari zina.

Namun taaruf ternyata tidaaklah mudah dilakukan. Dalam perjalanannya beberapa pasangan taaruf juga bisa gagal dalam prosesnya bahkan ketika sudah menikah sekalipun.

Baca juga: Penganut agama Kristiani, Felicya Angelista ngaku ingin jalani taaruf

Nah, berikut ini 5 selebriti yang pernah menjalani proses taaruf namun gagal di tengah jalan. Siapa saja? Berikut ini dirangkum Hops.

Ria Ricis

YouTuber Ria Ricis
YouTuber Ria Ricis Foto: Instagram @riaricis1795

Tak banyak yang tahu jika adik Ustazah Oki Setiana Dewi ini pernah dikabarkan nyaris taaruf dengan karyawannya, editor konten channel Youtubenya, yaitu Wildan Alamsyah.

Kabar ini bermula ketika Ricis terlihat karab dengan Wildan, sehingga banyak penggemar Ricis yang kemudian menjodohkan keduanya.

Dalam sebuah konten youtubenya, Ricis menganggap bahwa taaruf dilakukannya untuk mengenal latar belakang calon mempelai pria termasuk pertemanan, pekerjaan dan gajinya. Kala itu Ricis taak memberi tahu siapa pria yaang sedang dekat dengan dirinya itu.

“Masih berjalan, itu rahasia Allah. Aku akan publish setelah akad. Karena bagi aku jodoh adalah ketika akad, itu baru jodoh,” ujar Ricis dalam video youtbenya.

Namun sayangya kedekatan Ricis can Wildan entah kenapa meredup begitu saja. Warganet menganggap keduanya gagal melakukan taaruf.

Wirda Mansur

Wirda Mansur
Wirda Mansur Foto: Instagram

Puteri sulung Ustaz Yusuf Mansur ini salah satu artis yang gagal taaruf. Sambil menangis ia pernah menceritakan gagal taaruf di Youtube Channel Oki Setiana Dewi pada 14 September 2020 lalu.

Dalam video itu, OKi menanyakan bagaimana aperkembangan taaruf yang pernah diucapkannya tahun lalu. Sambil berkaca-kaca, Wirda meminta Oki untuk tidak membahasnya.

“Gak usah dibahas kali ya kak, nanti aja ceritanya Off cam,” kata Wirda.

Sambil sesekali menutupi mata dan wajahnya, Wirda mengatakan tak ingin memikirkan pernikahan. Ia merasa dirinya belum cukup dewasa untuk menikah muda.

Dalam sesi wawancara itu Wirdaa tidak menyebutkan soal sosok pasangan taarufnya, namun pada 2019 ia dikabarkan dekat dengan Gus Azmi, yaitu lawan mainnya dalam film The Santri. Kedekataan keduanya bahkan disebut akan berlabuh ke pelaminan, namun sayangnya gagal.

Risty Tagor

Risty Tagor dan Stuart Collin Foto: MerahPutih
Risty Tagor dan Stuart Collin Foto: MerahPutih

Pernikahan taaruf yang dijalani Risty Tagir dan Stuart Collin menjadi pernikahan yang harus kantas lantaran ketidak cocokan keduanya.

Perceraian Risty dan Stuart kala itu diduga karena percekcokan antara keduanya. Dilansir laman merdeka.com, Diungkapkan Risty, retaknya mahligai rumah tangganya saat perubahan sikap yang ditunjukkan Stuart pasca keduanya mengikat janji suci.

Stu panggilan Stuart yang semula bersikap kalem mendadak berubah menjadi pribadi yang mudah emosi. Bahkan, Stu tega memberi sambal ke mulut Arsen, putra Risty dengan Rifki Balweel.

eduanya sudah tidak ada komunikasi yang intens satu sama lain. Bahkan sejak muncul masalah dalam rumah tangganya, Stuart diketahui sudah tidak memberikan nafkah lagi kepada Risty.

Baca juga: Cerai dari Kiwil, Meggy Wulandari jalani taaruf sama pria baru?

Salmafina Sunan

Salmafina Sunan dan Taqy Malik Foto: Suara
Salmafina Sunan dan Taqy Malik Foto: Suara

Pernikahan Salmafina Sunan dan seorang hafiz Quran yaitu Taqy Malik kandas di tengah jalan. Sebelumnya diketahui keduanya telah menjalani proses taaruf sebelum menikah.

Pernikahan dengan proses taaruf yang dijalani keduanya sebelumnnya sempat heboh, apalagi kala itu Salamfina masih berusia 18 tahun.

Dilansir laman The Asianparent, keduanya juga diketahui menjalani proses taaruf yang sangat singkat. Namun tak lama setelah pernikahan berlangsung, yakni sekitar 2 bulan, pernikahan tersebut kandas.

Keduanya punya alasan masing-masing. Taqy mengatakan bahwa Salma susah diatur, sedangkan Salma mengaku dirinya menolak saat Taqy berniat ingin poligami.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close