Hot

Sudah pindah keyakinan, 4 artis ini balik lagi ke agama semula

Sederet artis berikut diketahui balik lagi ke agama semula setelah pindah keyakinan. Dua diantara mereka sempat mualaf dan kembali memeluk agama Kristen hingga saat ini. Sementara dua artis lainnya sudah peluk Kristen kemudian kembali lagi mengimani Islam. Lantas, siapa saja artis yang balik ke agama semula? Simak ulasan berikut.

Jonas Rivanno

Suami Asmirandah, Jonas Rivanno mengaku pernah menjadi seorang mualaf pada 2013 lalu. Vanno dan wanita berdarah Belanda itu pernah menggelar jumpa pers untuk meminta maaf kepada publik karena pernyataan mereka sebelumnya melibatkan banyak pihak.

Asmirandah dan Jonas Rivanno FPI
Asmirandah dan Jonas Rivanno. Foto: Instagram @jonas.rivanno

“Saya selaku pribadi mencabut pernyataan saya sebelumnya dan saya membenarkan ya semua memang pernah terjadi, saya pernah menjadi mualaf. Saya meminta maaf yang sedalam-dalamnya, sekiranya pintu maaf dibukakan untuk saya dan juga Andah,” kata Jonas Rivanno dilansir dari akun YouTube Falcon.

Keputusan Vanno menjadi seorang mualaf tak lepas dari peran sang istri, Asmirandah. Kini, pasangan yang sudah dikaruniai satu orang anak itu memeluk agama Kristen.

“Pada awalnya saya lah yang meminta Vanno untuk menjadi mualaf, dan sebenarnya masalah ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan yaitu dengan cara keluarga saya dan keluarga Vanno sudah bertemu,” pungkas Asmirandah.

Artis Dewi Sandra

Dewi Sandra dikabarkan pernah pindah agama ke Kristen saat menikah dengan mendiang Glenn Fredly. Namun setelah cerai, Dewi diketahui memeluk agama Islam lagi dan kini mengubah penampilannya dengan hijab. Istri Agus Rahman itu semakin religius setelah kembali memeluk Islam. Banyak melalui berbagai rintangan hidup, wanita blasteran Brasil itu kemudian menyebutnya sebagai teguran.

Dewi Sandra masuk Islam lagi
Sumber: Instagram

“Mungkin sebenarnya sepanjang hidup itu adalah ujian. Lika-liku itu adalah teguran,” kata Dewi Sandra.

Suami Ovi Sovianti balik ke agama semula

Penyanyi Ovi Sovianti kini tengah menikmati perannya sebagai istri dari Franky Roring. Keduanya mengaku menikah secara Islam. “Kita jujur menikahnya dalam Muslim, saya Nasrani, mualaf mengikuti istri saya. Selama perjalanan pernikahan itu, saya tidak pernah mengajarkan tentang agama saya, tentang Tuhan Yesus ataupun firman Tuhan, saya cuman mengimani saja dalam hati saya bahwa kuasa Tuhan itu pasti dashyat dan luar biasa,” ungkap Franky Roring.

Ovy Sovianty pindah agama
Sumber: Instagram Ovy Sovianty

Setelah menikah, Ovi pindah agama ke Kristen karena menemukan damai setelah bertemu Tuhan Yesus selama tiga kali dalam mimpinya.

“Yang paling luar biasa di mimpi yang ketiga, itu Ovi sampai netesin air mata. Ovi ngerasain kok gue itu lebih cinta sama Tuhan Yesus daripada suami sendiri, gue enggak takut kehilangan suami. Sampai Franky sampai bangunin Ovi. Padahal kan Ovi enggak tahu kita baca Al Kitab, dan Ovi belum tahu apa-apa. Tapi di sebelah kanan suami itu Tuhan Yesus itu tersenyum yang bikin Ovi nyaman, kayak benar-benar dipeluk sama Tuhan Yesus,” kata Ovi Sovianti dalam YouTube Hidup Untuk Bersaksi.

Sandy Tumiwa balik ke agama semula

Sandy Tumiwa dan Henny Mona. Sumber: Instagram
Sandy Tumiwa dan Henny Mona. Sumber: Instagram

Aktor Sandy Tumiwa terlahir sebagai seorang Muslim. Sejak menikah dengan Tessa Kaunang, Sandy memutuskan untuk pindah agama menjadi seorang Nasrani. Sandy dan Tessa memutuskan untuk cerai pada tahun 2014. Setelah itu, suami Henny Mona ini kembali memeluk agama semula, yakni Islam.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close