Hot

4 Artis terapkan PSBB ketat: Gak pakai masker denda Rp1 juta di rumah Sandra Dewi

Sederet artis terapkan PSBB di rumah.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menerapkan PSBB mulai 14 September 2020. Keputusan ini pun membuat masyarakat kembali meningkatkan kewaspadaan atas penyerbaran virus corona atau Covid-19.

Sejak pemberlakuan PSBB di awal maret 2020 lalu, para selebriti Indonesia seakan khawatir akan keselamatan sanak keluarga dan anak-anaknya. Namun tak seperti orang kebanyakan, beberapa nama artis terapkan PSBB ketat.

Baca juga: Dinilai halangi PSBB Jakarta, Menteri Airlangga bisa didenda Rp100 juta

Sebut saja Sandra Dewi, Raffi Ahmad, hingga Maia Estianty adalah daftar artis konglomerat yang rela merogoh kocek besar demi keselamatan keluarga dan para asistennya. Seperti apa sih aturan ketat yang diterapkan? Berikut ini daftarnya. Simak yah.

Sandra dewi

PSBB yang berlaku di Jakarta digadang-gadang menjadi pemicu orang-orang untuk tetap di rumah. Begitu pula Sandra Dewi.

Di komplek perumahan yang ditempati Sandra Dewi dan keluarga, yang kembali menerapkan peraturan ketat. Kata istri Harvey Moeis ini, pihak manajemen apartemen mengeluarkan hukuman denda jutaan rupiah bagi penghuni yang tak mengenakan masker.

Sandra Dewi
Sandra Dewi PSBB Photo: Instagram

“Di perumahanku kalau nggak pakai masker denda Rp1 juta,” tulis Sandra Dewi dalam unggahan Instagram Story, baru-baru ini.

Tidak hanya itu, perempuan kelahiran Pangkal Pinang 8 Agustus 1983 ini mengaku mesti pakai masker meskipun hanya untuk membuang sampah.

“Buang sampah depan rumah saja harus pakai (masker),” jelas Sandra Dewi.

Saking patuh dengan protokol Covid-19, bahkan jarak antara satu orang dengan yang lain pun diperhitungkan.

“Jarak satu orang dengan yang lain dua meter. Disiplin banget,” kata Sandra Dewi menambahkan.

Raffi Ahmad

Beberapa bulan lalu, presenter Raffi Ahmad pernah memutuskan membeli Disinfection Chamber atau bilik disinfektan yang akan diletakkan di rumah. Hal ini sebagai langkah antisipasi melindungi keluarga dan karyawan dari virus corona (Covid-19).

Suami Nagita Slavina ini mengatakan, siapapun yang hendak masuk ke rumahnya diwajibkan untuk disemprot cairan disinfektan dalam bilik yang disediakan.

Raffi Ahmad Nagita Slavina
Sumber: Instagram Trans TV Official

“Ini bukan gaya-gayaan lho guys, tapi untuk basecamp-nya Rans. Di sini banyak banget tim aku, dan anggota keluarga untuk menjaga diri,” kata Raffi Ahmad dalam vlognya di YouTube, Maret 2020 lalu.

Meski ia mengaku menggunakan bahan-bahan semprot yang aman dan sesuai standar WHO, namun Raffi masih saja mendapat cibiran soal tingkat kemanan bilik yang ia pasang di depan pintu masuk akses rumahnya.

Disinyalir, bilik disinfektan tersebut dibuat Raffi dengan budget mencapai puluhan juta rupiah.

Anang Hermansyah

Jika Raffi membangun bilik desinfektan, namun berbeda dengan keluarga Anang Hermansyah. Mantan anggota DPR ini justru lebih memilih mengunci anggota keluarga dan para asistennya dari dunia luar.

Yup! Anang menerapkan sistem lockdown di area rumahnya. Tak tanggung-tanggung. hal itu dilakukan Anang menimbang kondisi sang istriyang mudah sakit karena mengidap autoimun.

Keluarga Anang Hermansyah
Keluarga Anang Hermansyah Photo: Instagram Ashanty

Karena itu, Anang bersama istrinya Ashanty mewajibkan anggota keluarga dan para asistennya tidak meninggalkan rumah selama 2 pekan penuh.

Bapak empat anak ini juga menegaskan tidak akan menerima tamu dari luar. Dia melarang orang lain masuk ke rumah selain keluarga dan asisten rumah tangga (ART).

Untuk mempersiapkan lockdown di rumahnya, Anang Hermansyah bersama putrinya Aurel Hermansyah lekas ke supermarket. Mereka belanja persedian bahan makanan selama dua Minggu berada di rumah.

Maia Estianti dan Suami

Penyanyi Maia Estianty dan keluarga beberapa langsung menggelar rapit dan swab test di kediamannya.

Usai melewati prosedur yang ditentukan, Maia Estianty sekeluarga dinyatakan negatif terhadap keberadaan antibodi dalam tubuhnya.

Keluarga Maia Estianty dan Irwan Mussry
Keluarga Maia Estianty dan Irwan Mussry. Foto: Instagram

Maia Estianty dan Irwan Mussry menjalani rapid test bersama Dul Jaelani, beserta asisten rumah tangga dan sopir pribadi.

“Alhamdulillah, awalnya sebelum berangkat baca-baca doa, deg-degan pas mau test Covid-19. Tapi akhirnya satu keluarga di rumahku dan suami, dan ART serta Pak Sopir, semuanya negative hasilnya dari Covid-19,” tulis Maia dalam Instagramnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close