Hot

4 Artis ungkap alasan masuk Kristen, Shandy Aulia rajin salat sejak kecil

Artis Shandy Aulia sempat berkisah tentang agama yang dianutnya kini, yakni Kristen. Shandy merupakan salah satu artis yang berasal dari orang tua beda agama. Sejak kecil, ibu satu anak tersebut menjalani dua agama sekaligus, yakni Islam dan Kristen.

Tak hanya Shandy Aulia, beberapa artis di bawah ini juga mengungkapkan alasan mengapa ia masuk agama Kristen. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Baca juga: Alasan Ovi Sovianti masuk agama Kristen meski suami sempat mualaf

Shandy Aulia

Artis Shandy Aulia membahas tentang perbedaan agama yang dianut keluarganya dalam beberapa video YouTube miliknya. Bersama sang kakak, wanita 33 tahun tersebut mengaku menjalani dua agama sekaligus sejak kecil, yakni Islam dan Kristen. Ayah Shandy memeluk agama Islam, sementara ibunya merupakan seorang Nasrani.

Shandy Aulia Foto: Instagram
Shandy Aulia Foto: Instagram

“Usia aku TK sampai SD kalau ngga salah sampai 15 tahun memulai masa remaja itu aku masih mengalami yang namanya menjalani kedua agama karena aku ingat banget aku suka nginep di rumah ibu (ibu tiri Shandy) juga, aku masih menjalani salat bahkan puasa,” kata Shandy Aulia.

Baca juga: Cerita Shandy Aulia pilih Kristen meski jalani dua agama sejak kecil

Begitu beranjak dewasa, Shandy Aulia mulai menentukan pilihan hidupnya sendiri termasuk agama yang ia yakini. Shandy memutuskan untuk menganut agama Kristen hingga saat ini.

“Sampai di titik aku mendekati usia 17 tahun, mulai berani ngomong ke mamah ke papah bahwa inilah pilihan aku walaupun ada pertentangan, ada perbedaan pendapat. Aku jelasin ke papah itu murni dari aku, nggak ada campur tangan mamah,” pungkas Shandy Aulia.

Adjie Notonegoro

Perancang busana Adjie Notonegoro baru-baru ini mengungkapkan perjalanan pindah agama dari Islam ke Kristen saat menjadi bintang tamu dalam YouTube Melaney Ricardo.

Adjie Notonegoro agama
Sumber: Instagram Adjie Notonegoro

Dalam kesempatan tersebut, Adjie mengaku sudah bertemu dengan Tuhan Yesus dalam mimpinya sebanyak dua kali dan merasa sudah diberkati. Sejak saat itu, Adjie memutuskan untuk memperdalam ilmu agama Kristen dan mulai hidup baru dengan keyakinan yang dimilikinya hingga saat ini.

Baca juga: Adjie Notonegoro pilih masuk agama Kristen meski sudah haji, ini alasannya

“Walaupun anak-anak saya marah, meninggalkan saya, saya tidak akan mundur satu langkah pun untuk meninggalkanmu Tuhan. Begitu saya ngomong dengan anak-anak saya, dia cuman bilang ‘give me five pah, it’s okay pah sama saja’, dan besoknya saya ketemu sama sahabat saya, saya bilang ‘saya Kristen sekarang’,” kata Adjie Notonegoro.

Mezty Mez

Mezty Mez resmi menikah dengan kekasih empat tahunnya, Gerald Yohanes. Tak banyak yang tahu kalau pasangan peneran Anak Langit tersebut pernah break saat menjalin hubungan pacaran dua tahun.

Saat mendapati masalah seperti itu, Mezty biasanya pergi ke kelab malam atau mencari gebetan baru untuk menghibur dirinya. Tapi, kali ini berbeda, wanita asal Bandung tersebut justru ingin mengenal Tuhan lebih dekat agar menjawab rasa penasaran soal tujuan hidupnya dengan beribadah.

Mezty Mez
Sumber: Instagram/@meztymez

“Pasti pikiran kayak gitu ada tapi ngikutin apa yang Tuhan mau aja, aku berdoa sama Tuhan, untuk kayak ‘Tuhan sebenarnya tujuan, rancangan hidup aku tuh buat apa’. Nah Tuhan benar-benar kasih jalan sih, pengin mengenal Tuhan lebih dekat lagi. Waktu itu aku diajakin sama temen-temen ibadah,” kata Mezty dalam Instagram @billiandwekan.

Baca juga: Pindah agama, Mezty Mez ungkap analogi hidupnya: Tuhan adalah center

Sejak saat itu, Mezty mulai mendalami ilmu agama Kristen. Wanita 30 tahun tersebut kemudian memberitahu sang kekasih bahwa dirinya akan tetap Kristen meski hubungannya tidak berlanjut. Kini, Mezty dan Gerald resmi menikah di Pulau, Dewata, Bali pada Februari 2020.

“Gue bilang sama Gerald ‘Ge pokoknya aku lagi sharing firman, aku ngelihat Tuhan luar biasa sama hidup aku ini’. Jadi aku gak mau diganggu, pokoknya kalau misalkan aku gak balikan sama kamu, gak apa-apa, aku gak sama kamu, sama kamu, aku tetap Kristen’, aku bilang kayak gitu karena aku udah yakin,” pungkas Mezty Mez.

Ovi Sovianti

Pedangdut Ovi Sovianti memutuskan untuk beralih dari agama Islam ke Kristen sejak mendapati mimpi bertemu dengan Tuhan Yesus sebanyak tiga kali. Bersama suaminya, Franky Roring, Ovi mengungkapkan perjalanan pindah agama dalam YouTube Hidup Untuk Bersaksi. Ovi mengaku bahwa dirinya merasa nyaman sejak bertemu dengan Tuhan Yesus hingga memutuskan untuk pindah agama sampai saat ini.

Ovi Sovianti menceritakan kehidupan barunya. Foto: Instagram
Ovi Sovianti menceritakan kehidupan barunya. Foto: Instagram

“(Tuhan Yesus di samping ayah pakai baju putih) tersenyum itu dahsyat banget luar biasa, padahal kan Ovi enggak tahu kita baca Al Kitab, dan Ovi belum tahu apa-apa. Tapi di sebelah kanan suami itu Tuhan Yesus itu tersenyum yang bikin Ovi nyaman, kayak benar-benar dipeluk sama Tuhan Yesus,” timpal Ovi Sovianti.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close