Hot

4 Kali ditangkap karena narkoba, ini alasan Rio Reifan pakai sabu berulang kali

Aktor Rio Reifan kembali ditangkap polisi karena kasus narkoba yang menjeratnya. Diketahui, Rio sudah empat kali berurusan dengan polisi karena penyalahgunaan barang haram tersebut.

Sama seperti kasus sebelumya, pria 36 tahun tersebut terciduk menggunakan sabu. Rio sebelumnya pernah menjelaskan alasan mengapa dirinya berulang kali menggunakan narkoba jenis sabu. Kenapa? Simak ulasan berikut.

Rio Reifan narkoba

Pesinetron Rio Reifan kembali terjerat kasus narkoba untuk keempat kalinya. Rio ditangkap polisi di kediamannya di wilayah Jakarta Timur pada Senin, 19 April 2021. Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Satuan (Kasat) Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga.

“Iya benar,” kata Indrawienny Panjiyoga dilansir Hops dari Suara pada Selasa, 20 April 2021.

Sumber: Suara.com

“Betul RR alias Rio Reifan, ketangkep di rumahnya di Otista Jaktim, Kalau tidak salah ini keempat kalinya ditangkap,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Ditanya soal barang bukti dan penjelasan lebih lanjut soal penangkan Rio, Indrawienny belum bisa menjelaskan secara detail. Pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Nanti ya kami dalami dulu, saya nggak bisa ngomong ini masih proses pengembangan penyelidikan,” tungkasnya.

Sudah empat kali

Diketahui, Rio Reifan sudah empat kali berurusan dengan polisi karena penyalahgunaan narkoba. Pertama, mantan suami Henny Mona tersebut  dibekuk polisi pada 8 Januari 2015. Dia harus menerima hukuman penjara selama 14 bulan lamanya.

Kedua, Rio terciduk menggelar pesta sabu di tempat hiburan malam. Aktor Tukang Bubur Naik Haji tersebut harus merasakan kehidupan di balik jeruji besi selama 9 bulan di penjara dan bebas Juni 2018.

Sumber: Suara.com

Pada Agustus 2019, Rio kembali ditangkap terkait kasus serupa di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Ia divonis 20 bulan penjara. Saat penangkapan itu, pihak kepolisian berhasil menemukan barang bukti dari tangan Rio berupa narkoba jenis sabu seberat 0,0128 gram.

Dalam penangkapan itu, polisi mengungkapkan alasan mengapa Rio menggunakan narkoba jenis sabu berulang kali. Kata polisi, Rio menggunakan sabu untuk lari dari masalah hidupnya.

“Yang bersangkutan mengakui bahwa ia menggunakan barang narkoba karena ada suatu permasalahan yang dihadapi. Dan pelarian terhadap masalah tersebut dengan menggunakan narkoba,” ujar Kanit 1 Dirresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak.

Ditanya lebih jauh soal detail permasalahan hidup Rio, polisi memilih untuk tidak membeberkannya. Hal ini lantaran menyangkut kehidupan pribadi. Karena mendapatkan asimilasi Covid-19, Rio menghirup udara bebas pada Juni 2020.

“Masalah kehidupan pribadi,”¬†ungkapnya.

Tak hanya kasus narkoba, Rio Reifan juga pernah masuk bui pada tahun 2010. Kala itu, Rio dan kakaknya terlibat kasus pengeroyokan. Keduanya dilaporkan korban yang menolak penyelesaiannya secara kekeluargaan. Atas perbuatan itu, Rio Reifan harus mendekam di penjara selama enam bulan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close