Hobi

Kitchen hack! 5 alat dapur yang bikin aktivitas masak jadi lebih cepat dan praktis

Alat dapur praktis paling sering dibutuhkan.

Terkadang aktivitas memasak jadi hal yang merepotkan. Apalagi jika dimulai di pagi hari sementara kamu terburu-buru untuk beraktivitas.

Menyiapkan bahan makanan seperti mengupas, membersihkan sayuran hingga mengiris bawang juga bisa jadi menyita waktu, dan membuat durasi memasak menjadi sedikit lebih lama.

Padahal, memasak butuh waktu segera agar keluarga bisa membiasakan makan tepat waktu saat sarapan, makan siang hingga makan malam.

Karena itu banyak beredar alat masak yang sengaja didesain untuk memudahkan kegiatan memasak kamu. Misalnya saja mulai dari alat memotong sayuran, sarung tangan untuk mencuci sayuran hingga chopper untuk merajang bawang.

Nah, dilansir dari berbagai sumber berikut ini 5 alat masak yang bisa memudahkan hidup dan aktivitas memasak kamu menjadi lebih mudah. Simak artikel berikut ini.

Chopper bawang

Chopper bawang foto: Shopee
Chopper bawang foto: Shopee

Memotong dan merajang bawang memang terkesan mudah. Namun hal itu cukup memakan waktu. Padahal bawang merah, dan putih merupakan komponen penting dalam memasak.

Nah, dengan alat chopper bawang atau perajang bawang kamu bisa membuat irisan yang kasar atau halus sesuai selera.

Ada banyak model perajang bawang. Menurut review redaksi yang direkomendasikan adalah yang ditarik secara manual. Chopper jenis ini bisa membantu kamu memasak. Jika penasaran, kamu bisa membelinya di Shopee dengan link ini.

Pisau gunting (cleaver knive)

Pisau gunting foto: Shopee
Pisau gunting foto: Shopee

Selain merajang bawang, aktivitas memotong sayuran juga terkadang merepotkan. Namun kini kamu bisa memadukan antara pisau dan gunting untuk menghasilkan potongan yang rapi dana sesuai keinginan. Kalau penasaran, kamu bisa membelinya di Shopee dengan link ini.

Wajan bersekat

Wajan sekat foto: shopee
Wajan sekat foto: shopee

Tools yang satu ini mungkin sangat berguna untuk kamu yang harus cepat memasak berbagai menu dan waktu dalam satu waktu.

Dengan wajan bersekat, kamu bisa memasak 2-3 menu berbeda dalam satu waktu dan hanya membutuhkan satu tungku.

Misalnya, di sisi kiri kamu menggoreng telur, sedangkan di sisi lainnya kamu memasak nasi goreng. Waw, praktis banget ya. Kalau kamu pengin cari alatnya bisa klik link ini.

Talenan dengan laci

Talenan laci foto: Shopee
Talenan laci foto: Shopee

Awalnya mungkin terdenar aneh, namun alat yang lebih mirip meja ini multifungsi banget lho.

Biasanya saat memasak kamu butuh banyak wadah untuk menampung hasil potongan kamu, namun kini dengan adanya laci-laci untuk menaruh hasil potongan tentunya akan meghemat space. nah, kamu bisa membelinya di Shopee dengan link ini.

Sarung tangan cuci piring

Sarung tangan sikat foto: Shopee
Sarung tangan sikat foto: Shopee

Mencuci piring jadi kegiatan yang penting saat memasak. Sering kali orang memasak dengan menggunakan sponge pencuci piring.

Untuk menggosok, kamu juga perlu tambahan gulungan kawat halus untuk menggosok bawah panci. Nah, satu alat ini bisa mempermudah kegiatan kamu mencuci piring.

Pasalnya, sarung tangan ini dibuat dengan sikat di bagian telapak tangannya. Itu berguna untuk menggosok bagian yang sulit dihilangkan.

Di sisi lain, sarung tangan bersikat ini juga bisa digunakan untuk menggosok sayuran dan umbi seperti kentang, lobak dan yang lain. Jika tertarik, kamu bisa membelinya di Shopee dengan link ini.

Nah, bagaimana 5 cooking hack di atas? Semua alat di atas berguna dan mudah untuk digunakan di dapur kan! Selamat mencoba ya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close