Hot

5 Artis Korea meninggal karena bunuh diri, Ahn So Jin hingga Oh In Hye

Kematian Oh In Hye mengejutkan banyak pihak. Artis Korea Selatan itu dinyatakan meninggal dunia pada Senin, 4 September 2020 dan diduga bunuh diri.

Kematian Oh In Hye ini menambah panjang daftar bunuh diri artis di Korea Selatan. Di Korea Selatan sendiri aksi bunuh diri menghinggapi dunia hiburan.

Baca juga: Sinopsis film Blood Father, tayang malam ini di bioskop Trans TV

Di balik keceriaan dan para menawan dari para artis, dunia hiburan Korea Selatan ternyata menyimpan banyak sisi kelam. Sedikit kesalahan yang mereka perbuat bisa mendapat akibat yang fatal.

Hal ini juga bisa menyebabkan mereka depresi dan tak jarang mereka memiliki keputusan untuk mengakhiri hidupnya.

Berikut 5 artis Korea Selatan yang meninggal karena bunuh diri:

Ahn So Jin

Nama Ahn So Jin dikenal setelah mengikuti reality show KARA Project. Namun sayang ia gagal terpilih menjadi Baby KARA.

Semenjak saat itu, ia jarang tampil di publik dan karirnya dianggap berjalan tidak mulus.

Hal inilah yang diduga membuat Ahn So Jin memutuskan untuk bunuh diri dengan melompat dari lantai 10 apartemennya pada 24 Februari 2015.

Jonghyun SHINee

Jonghyun SHINee meninggal pada 18 Desember 2017. Ia meninggal dengan cara membakar briket batubara di atas penggorengan di dalam ruang tertutup.

Semasa hidupnya, Jonghyun tidak banyak memberitahu bahwa ia mengalami depresi. Polisi setempat mengonfirmasi bahwa ia meninggal karena bunuh diri.

Sulli

Sulli adalah anggota grup K-Pop f(x) sebelum akhirnya berkarir menjadi penyanyi solo. Ia dikenal blak-blakan dalam hal masalah mental, perundungan, dan hak-hak wanita.

Sulli ditemukan tewas di rumahnya tanpa ada tanda-tanda kekerasan atau percobaan pembunuhan. Saat itu, Sulli berusia 25 tahun.

Mempertimbangkan keterbukaannya terkait dengan depresinya, dan beberapa video yang ia unggah, kematian Sulli pun dianggap sebagai bunuh diri.

Goo Hara

Penyanyi mantan anggota girl group KARA ini merupakan teman dekat Sulli. Ia sempat lolos dari percobaan bunuh diri.

Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya hanya enam minggu setelah Sulli bunuh diri. Artis berusia 28 tahun itu sempat memposting kata-kata selamat tinggal di Instagram miliknya.

Oh In Hye

Terbaru, artis Korea Oh In Hye ditemukan sudah tidak sadarkan diri di rumahnya akibat serangan jantung pada Senin, 14 September 2020.

Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun sayang nyawa Oh In Hye tak bisa tertolong dan akhirnya ia meninggal dunia. Polisi setempat pun menduga bahwa Oh In Hye mencoba melakukan bunuh diri.

Prosesi pemakaman Oh In Hye digelar secara tertutup pada 16 September 2020 dan hanya bisa dihadiri oleh keluarga dan teman terdekatnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close