Hot

5 Artis Korea yang blak-blakan akui penyuka sesama jenis

Hingar bingar dunia hiburan Korea Selatan ternyata punya sisi lain tersendiri. Pasalnya, beberapa artis Korea ini pernah secara terbuka mengaku gay dan bagian dari komunitas LGBTQ+.

Hal ini cukup kontroversial, mengingat Negara Gingseng tersebut masih konservatif dan dinilai belum mampu sepenuhnya menerima fenomena ini.

Lalu, siapa saja artis Korea yang blak-blakan tentang orientasi seksualnya? Ini dia daftarnya.

Baca Juga: Alasan kocak Adam Suseno mau bikin TikTok bareng Inul Daratista

Maman

Maman, penyanyi Solo yang akui dirinya lesbian
Maman, penyanyi Solo yang akui dirinya lesbian Foto: Youtube

Penyanyi cantik, Maman, pertama kali debut pada 2007 lalu dengan nama panggung Magoply. Saat itu, ia berada di bawah naungan Jerry Entertainment dan sempat berduet dengan Kangin Super Junior.

Tak lama setelah debutnya, Maman membuat pengakuan bahwa dirinya penyuka sesama jenis. Merespons hal tersebut, Maman pun dikeluarkan dari agensi yang menaunginya.

Maman kemudian bergabung dengan agensi baru dan mengeluarkan single bertajuk “Obvious Story” pada 2015 lalu.

Hong Seok Cheon

artis Korea, Hong Seok Cheon, akui dirinya gay
Hong Seok Cheon, akui dirinya gay Foto: Asianwiki

Artis sekaligus bintang televisi Korea, Hong Seok Cheon, membuat pernyataan mengejutkan bahwa dirinya adalah seorang gay pada tahun 2000.

Setelah pengakuan tersebut, Hong mengaku sempat ingin bunuh diri lantaran merasa tidak ada yang mampu memahaminya. Kini, Hong Seok Cheon masih kerap tampil di layar kaca. Sosoknya yang lucu membuat Hong banyak disukai. Tak heran jika ia digadang-gadang mampu melunakkan pandangan konservatif warga Korea Selatan.

Seungho & B.Nish (D.I.P)

artis Korea, Seungho & B.Nish, mengaku gay dan berpacaran
Seungho & B.Nish, mengaku gay dan berpacaran Foto: quora

Dua member dari boyband D.I.P, Seungho dan B.Nish, secara terbuka mengakui bahwa mereka menjalin hubungan spesial. Keduanya mengungkapkan hal ini melalui Instagram Live dan saling terbuka perihal seksualitas mereka.

Marshall Bang

Marshall Bang
Marshall Bang Foto: Wordpress

Berasal dari Orange County, Marshall Bang atau MRSHLL pergi ke Korea untuk mengejar karirnya sebagai bintang K-pop. Ia telah berterus terang terkait orientasi seksualnya sejak 2015 lalu.

Marshall Bang debut pada 2018 dengan single bertajuk “Pose”. Meski mendapat banyak masukan agar menutupi orientasi seksualnya, Marshall memilih untuk menjadi dirinya sendiri dan buka-bukaan ke publik.

Holland

Holland mengaku dirinya gay
Holland mengaku dirinya gay Foto: The Smoke Signal

Debut pada 2018 lalu, nama Holland seolah sudah identik dengan identitasnya sebagai gay. Holland mengaku ingin mewakili komunitas LGBTQ+ untuk menyuarakan kesulitan yang mereka hadapi sebagai kaum minoritas seksual di Korea Selatan.

Holland kesulitan mencari agensi lantaran statusnya sebagai gay. Akhirnya ia membuat label musik sendiri yang diberi nama, Holland Entertainment.

Orientasi seksual memang pilihan pribadi masing-masing individu. Deretan artis di atas berhasil membuktikan diri dengan karya terlepas apa pun orientasi seksual mereka. (CTH)

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close