Hot

4 Artis rela ditentang keluarga demi mualaf, orangtua Astrid Kuya pendeta

Perjalanan spiritual seseorang memang unik. Tak jarang, panggilan hati berbeda dengan keyakinan orang terdekat. Beberapa artis mengambil risiko ditentang keluarga saat memilih Islam.

Saat menjadi mualaf, beberapa artis mengaku sempat bersitegang dengan keluarga. Tapi perlahan, keluarga bisa menerima keputusan mereka.

Baca juga: 7 Artis kerap disebut mirip, Chika Jessica disangka adik kandung Yeyen Lidya

Angel Lelga

Angel Lelga
Angel Lelga. Foto: Instagram

Angel Lelga menjadi mualaf sejak 19 tahun lalu. Kala itu, dia mendapat pertentangan dari keluarganya. “Di keluarga saya awalnya enggak mudah, karena sebagai keluarga saya ada yang pendeta,” ujarnya, dikutip dari YouTube KH Infotainment, Selasa, 27 Oktober 2020.

Angel perlu waktu 10 tahun untuk membuat keluarga menerima keputusannya. Dia maklum, penerimaan bukan hal yang mudah. Dia baru diterima keluarga saat sudah memiliki anak.

Dia juga berusaha menunjukkan bagaimana agama barunya. “Saya menunjukkan kepada keluarga saya di Islam itu indah lho, di Islam itu damai lho, walau saya agak sedikit sulit diterima di keluarga, tapi saya menunjukkan dan memperlihatkan Islam itu ya legowo, damai,” katanya. Usahanya tak sia-sia, kini keluarga sudah menerima Angel sebagai mualaf.

Astrid Kuya

Astrid dan Uya Kuya. Foto: Instagram

Proses Astrid Kuya saat awal-awal menjadi mualaf cukup berat. Dalam program Teawith ANW di akun Youtube Atiek Nur Wahyuni, dia bercerita penolakan keluarganya. “Keluarga aku itu semuanya non muslim. Jadi mama papa itu pendeta, sebelum menikah sama dia (Uya Kuya), kan dia muslim jadi aku harus pindah,” terang Astrid.

Tapi, dia telah meyakini Islam sejak di kuliah dan jauh sebelum bertemu Uya. Keputusan itu sempat membuat ibunya marah. “Tapi ya mama enggak  apa ya ‘masak sih anak saya harus pindah’ waduh heboh rumah. Kan aku belajar sholat, sampai dibuang mukenanya itu, di rumah kan berantem keluarga,” ungkapnya.

Ibunya juga tidak merestui pernikahannya dengan Uya yang Muslim. Tapi Astrid selalu memanjatkan doa agar suaminya bisa diterima keluarga. Doanya terkabul, hubungannya dengan orangtua, terutama ibu sudah kembali erat. Keluarganya sudah bisa menerimanya sebagai mualaf.

Ayana Jihye Moon

Ayana Moon
Ayana Moon. Foto: Instagram @xolovelyayana

Selebgram asal Korea Selatan, Ayana Moon bercerita soal keputusannya jadi mualaf. Artis cantik itu sempat ditentang keluarga. Orangtuanya khawatir Ayana memeluk Islam karena merupakan kaum minoritas di Korsel.

Pada 2012 lalu, dia menjadi mualaf dan melanjutkan pendidikan ke Malaysia untuk memperdalam agama. Keluarga sempat tak setuju dan menghentikan dukungan finansial untuknya. Tapi Ayana tak menyerah.

Tapi hubungannya dengan keluarga sudah baik meski sempat ada kemarahan. “Hubungan kami alhamdulillah baik banget, tapi orang tua saya sebenarnya masih tidak suka sama saya sampai sekarang. Iya marah banget, ini kan hidup saya, jadi kebahagiaan saya itu prioritas,” kata Ayana Moon dalam YouTube Talk Show tvOne.

Tapi itu dulu, sekarang keluarga menerima keputusannya. Bahkan si adik juga turut menjadi seorang mualaf.

Bella Saphira

Bella Saphira agama
Sumber: Instagram Bella Saphira

Bella Saphira menjadi mualaf sebelum menikah dengan Agus Surya Bakti pada Agustus 2013. Keputusan tersebut sempat mendapat pertentangan dari banyak pihak.

“Banyak benturan terutama dari kedua orang tua saya, keluarga, tante, keluarga ibu, keluarga bapak, beberapa kenalan, komunitas gereja, orang-orang yang beragama Kristen, penggemar saya, apalagi saya mualaf,” kata Bella Saphira dalam YouTube STARPRO Indonesia.

Tapi Bella terus melangkah dengan keyakinan. “Saya yakin dengan pilihan ini. Saya yakin, akan menjalani semua ini hingga akhir,” tuturnya. Dia bisa membuktikan kalau pernikahannya bisa berjalan harmonis.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close