Hot

5 Bisnis kuliner artis ini belum apa-apa sudah bangkrut, cuma menang nama

Banyaknya bisnis artis yang bangkrut tak ayal membuat netizen bertanya-tanya. Apakah mereka serius berbisnis atau hanya latah mengikuti trend?

Tampaknya mendompleng nama artis sebagai brand bisnis sudah bukan lagi jaminan lancarnya usaha. Satu per satu bisnis artis mulai mundur meninggalkan pasar lantaran minimnya peminat.

Muslima Fest

Ada banyak hal yang diduga menjadi penyebab, mulai dari harga yang terlalu mahal, kulitas rasa yang tidak mumpuni, hingga kalah saing dengan merk yang sudah ada.

Nah, berikut merupakan deretan bisnis artis yang sudah bangkrut.

Baca Juga: Colin Huang si ‘anak kemarin sore’ yang salip kekayaan Jack Ma

Roti Mama Nia (Nia Ramadhani)

Sempat mendapat ulasan pedas dari food vlogger, Roti Mama Nia produksi Nia Ramadhani ini tampaknya lumayan terkena imbasnya.  Harga roti Nia dinilai terlampau mahal, sementara kualitas rasa yang diberikan tidaklah sebanding. Selain itu, kemasannya pun kebesaran untuk ukuran roti yang kecil.

Nia Ramadhani
Nia Ramadhani. Foto: Instagram @ramadhaniabakrie

Instagram @rotimamania sendiri diketahui sudah tidak lagi aktif. Nia pun terakhir kali mengiklankan produk besutannya tersebut pada 2018 lalu. Kabarnya, bisnis kuliner ini sudah resmi gulung tikar sejak 2019. Banyak pihak yang menilai bahwa istri dari Ardie Bakrie tersebut tak benar-benar serius dalam menjalankan usahanya.

Semarang WifeCake (Chealsea Olivia)

Berlokasi di Semarang, bisnis kue Chealsea Olivia nyatanya tak mampu bertahan lama.

Melalui akun Instagram, Semarang Wifecake mengumumkan akan menutup toko untuk sementara pada 3 Januari 2019 lalu.

Kendati begitu, tak ada unggahan lebih lanjut dari akun yang sama. Tak heran jika banyak pihak yang berasumsi bahwa bisnis kue pastry ini sebenarnya sudah tutup secara permanen.

Princess Cake (Syahrini)

Nasib Princess Cake yang diproduksi Syahrini pun tak jauh berbeda. Memiliki dua cabang yang terletak di Bandung dan di Bogor, bisnis ini diketahui sudah tidak lagi beroperasi.  

Instagram, Princess cake sendiri terakhir kali aktif pada Juli 2019 lalu. Kendati demikian, Syahrini diketahui masih memiliki banyak bisnis lainnya, mulai dari hijab, busana muslim, hingga makanan kering.

Kuenya Ayu (Ayu Ting Ting)

Berdiri sejak 2018, Kuenya Ayu hanya mampu bertahan selama satu tahun. Beberapa outlet yang tersebar diketahui sudah tutup. Akun Instagram resmi Kuenya Ayu pun tidak lagi aktif.

Bakmi RN (Raffi-Nagita)

Sempat booming pada awal pembukaan, bisnis kuliner bakmi besutan Raffi dan Gigi juga tak mampu bertahan lama. Kini berbagai cabang bakmi RN sudah mulai tutup. Tidak ada lagi unggahan terbaru di Instagram.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Foto: Instagram @raffinagita1717

Waduh, gimana nih menurutmu? Semoga semua pihak bisa mengambil pelajaran dari fenomena bisnis kue artis yang tak mampu bertahan lama ini, ya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close