Unik

5 Cara hasilkan uang dengan mudah lewat TikTok

TikTok sudah ramai dilirik oleh para konten kreator dan influencer untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Hal ini wajar mengingat TikTok sendiri sudah memiliki 800 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Kamu juga tertarik untuk menghasilkan uang dari TikTok? Tapi masih bingung caranya bagaimana? Nah, simak artikel ini selengkapnya!

Baca Juga: Hati-hati jika gebetan kamu kirim emoji hati warna oranye, ini artinya

Kelola akun

Jika kamu ingin menghasilkan uang dari TikTok, kamu harus membuat akun TikTok-mu memiliki followers yang banyak. Tapi sebelum itu, cobalah dulu untuk membangun image spesifik yang kamu inginkan.

Misalnya, jka kamu ingin dikenal sebagai beauty influencer, maka buatlah konten TikTok seputar make-up dan kecantikan. Hobi makan dan kulineran? maka bangunlah image sebagai seorang food enthusiast. Intinya, asosiasikan dirimu dengan topik tertentu. Lebih spesifik, lebih baik!

Jika dua hal tadi sudah terpenuhi, maka mudah bagi brand untuk mengajak kamu bekerja sama dan menjual produk mereka. Dengan begitu, kamu akan menghasilkan uang dari TikTok.

Ilustrasi TikTok. Foto: Pixabay
Ilustrasi TikTok. Foto: Pixabay

Kumpulkan koin lewat Live

TikTok memiliki fitur koin yang dapat dibeli oleh semua penggunanya. Harganya bervariasi. 100 koin dihargai dengan US$1,39 (Rp20 ribu), hingga yang termahal 10.000 koin dibandrol seharga US$139,99 (>Rp2 juta).

Nah, dengan koin-koin inilah pengguna TikTok bisa “berdonasi” untuk konten kreator favorit mereka melalui fitur live. Nantinya, koin akan diubah ke diamond dan dapat dikonversikan menjadi uang tunai melalui PayPal.

Influencer campaign

Apa itu influencer campaign? Influencer campaign merupakan istilah yang digunakan untuk pihak ketiga yang menghubungkan antara brand dengan kreator TikTok.

Influencer campaign inilah yang nantinya bertugas untuk membuat kesepakatan antara kedua belah pihak, mengatur kerja sama, serta memastikan tidak ada perjanjian yang dilanggar.

Nah, dari kerja sama inilah pihak influencer campaign nantinya akan mendapatkan komisi. Praktik ini marak dilakukan di Amerika dan berbagai negara lainnya. Tertarik mencoba?

Platform iklan

Dengan lebih dari 800 juta pengguna aktif di seluruh dunia, TikTok menjadi salah satu media yang efektif untuk beriklan. Jika kamu memiliki usaha, maka tak ada salahnya untuk memasang iklan di TikTok. Tapi, kenali dulu ya “perilaku” pengguna TikTok dan sesuaikan iklanmu dengan selera mereka. Cara ini juga dapat menjadi alternatif untuk menghasilkan uang dari TikTok

Layanan manajemen dan Konsultasi

Jika kamu memiliki latar belakang konten produksi, story telling, ataupun manajemen, cobalah untuk menawarkan jasamu kepada para influencer TikTok. Pasalnya, mengelola akun TikTok juga tidak sembarangan dan dibutuhkan tenaga profesional. Apalagi, untuk akun yang sudah besar dan menjalin kerja sama dengan banyak brand ternama.

Selain itu, kamu juga bisa jual jasa konsultasi, nih untuk para kreator TikTok anyar. Tapi coba dulu pelajari algoritma TikTok dan cara membuat video viral dengan mudah, ya!

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close