Hobi

5 Laptop gaming murah, harga bersahabat bisa main game berat

Laptop gaming murah adalah jenis laptop yang banyak dicari. Banyak orang menginginkan punya laptop gaming dengan spesifikasi mumpuni tapi harga yang murah.

Namun perlu diingat, untuk sebuah kata murah pada kategori laptop gaming itu tolak ukurnya adalah harga laptop gaming yang mahal pada umumnya.

Baca juga: 5 Pelanggaran bikin garansi mobil hangus, apa saja

Seperti diketahui, biasanya laptop gaming dibanderol dengan harga mulai belasan, puluhan bahkan ada yang ratusan juta. Maka dari itu, tidak bisa dibandingkan laptop biasa yang harganya murah 3 atau 5 jutaan, dengan laptop gaming murah.

Jadi, harga di bawah Rp20 jutaan masih bisa dibilang murah untuk sebuah laptop khusus gaming.

Di pasaran memang ada laptop di bawah Rp10 juta yang bisa untuk main game. Namun, agaknya laptop itu kurang optimal karena tidak dirancang untuk game berat.

Nah, penasaran laptop gaming apa saja yang murah tapi bisa memainkan game berat? Simak ulasan berikut ini yang telah dirangkum dari pricebook.

Lenovo Legion Y520

Laptop Lenovo Legion Y520. Foto: Priceboook

Bentuknya yang tipis membuat laptop ini nyaman dibawa kemana-mana. Laptop ini memilliki prosesor Core i7-7700HQ yang dipadukan dengan pengolah grafis NVidia GTX1050Ti VRAM 2 GB.

Memiliki ukuran layar 15,6 inci dan RAM dengan kapasitas 8 GB, membuat laptop ini mendukung untuk diajak main game. Selain itu, laptop ini juga sangat nyaman untuk mengedit foto ataupun video.

Pengalaman main game kamu bisa jadi makin seru berkat audio dari Harman Kardon yang ada di laptop ini.

Untuk membawanya pulang, kamu hanya perlu menyiapkan uang yang tidak terlalu banyak, karena laptop ini dibanderol mulai harga Rp10 jutaan.

Nitro 5 AN515-52

Laptop Nitro 5 AN515-52. Foto: Pricebook

Nitro merupakan salah satu lini laptop gaming murah dari Acer. Di lini Acer Nitro 5 sendiri terdapat beberapa jenis laptop, salah satunya Nitro 5 AN515-52 yang berpenampilan gahar.

Acer Nitro 5 memiliki dua konfigurasi yaitu dengan prosesor Core i7-9750H dan Core i5-8300H. Namun, untuk harga termurah ada pada varian prosesor core i5.

Laptop ini memiliki layar 15,6 inci IPS (Full HD), Windows 10 Home, memori 8 GB DDR4 dan hardisk 1 TB. Tak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi fitur NitroSense untuk memantau dan mengendalikan secara real-time informasi sistem, suhu dan pemuatan CPU/GPU.

Daya tahan baterai Nitro 5 varian baru kini hingga 5.5 jam. Buat kamu yang mau main gim berlama-lama, Nitro 5 memiliki fitur CoolBoost dengan dua kipas yang menawarkan 19 persen lebih cepat untuk mengurangi panas temperatur hingga 11 persen.

Untuk mendapatkannya, kamu tidak perlu membuat dompet menjadi tipis karena laptop ini dibanderol mulai harga Rp11 jutaan saja di pasaran.

ASUS TUF Gaming FX505

Laptop ASUS TUF Gaming FX505. Foto: Pricebook

Laptop ini merupakan penerus dari TUF Gaming FX504 dan memiliki spesifikasi dan fitur yang lebih baik seperti, NanoEdge Display, Anti-Dust Colling, dan AURA Sync RGB keyboard.

Dengan penampilan yang kokoh, ASUS TUF Gaming FX505 ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 dan chip grafis Nvidia GeForce GTX, sehingga memungkinkan kamu untuk bermain gameberat.

ASUS juga menghadirkan delapan varian TUF Gaming FX505 yang menggunakan prosesor Intel Core i5-8300H serta Nvidia GeForce GTX 1050 dengan RAM 8 GB.

Harga laptop ASUS TUF Gaming FX505 dibanderol mulai Rp11 jutaan saja di pasaran.

Nitro 5 AN515-44

Laptop Nitro 5 AN515-44

Laptop ini merupakan laptopgamingterbaru keluaran tahun 2020. Laptop ini hadir dengan opsi prosesor AMD Ryzen 7 4800H yang disandingkan dengan NVIDIA GeForce GTX1650Ti yang memiliki VRAM 4 GB GDDR6.

Dengan desain yang ala ‘gaming banget’, laptop ini makin menambah pengalaman main gim kamu makin puas dengan layar FHD IPS 15,6 inci. Kamu dapat menikmati gameplayyang halus dan bebas blur dengan refreshrate144 Hz.

Harga Nitro 5 AN515-44 terbaru dengan prosesor AMD Ryzen 7 4800H dipatok mulai dari Rp13 jutaan saja di pasaran.

Lenovo Legion Y540

Laptop Lenovo Legion Y540. Foto: Priceboook

Laptop ini memiliki ukuran layar 15,6 inci dan dengan resolusi Full HD serta refreshrate144 Hz, sehingga membuat gerakan gaming jadi lebih halus.

Kekuatan gamingnya sendiri ditenagai prosesor Core i5 9300H dengan didukung pengolah grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 serta RAM 8 GB.

Kemudian pada sistem pendinginan, laptop ini memiliki teknologi Legion Coldfront yang dapat menstabilkan suhu CPU dan GPU.

Audio laptop ini terdengar mantap berkat dukungan Dolby Atmos. Di pasaran, laptop ini dihargai mulai harga Rp13 jutaan.

Itu dia tadi 5 laptop gaming murah. Sekarang kamu tinggal tentukan pilihan, siapkan uang dan tak lupa, agar lebih puas, siapkan ruang.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close