Trending

5 Misteri keluarga kerajaan Inggris, ayah Pangeran Harry sampai Jack the Ripper

Hops.id – Segala sesuatu tentang royal family memang selalu menarik buat disimak. Saat ini pemberitaan seputar keluarga kerajaan Inggris memang berpusat pada Pangeran William-Kate Middleton serta Pangeran Harry-Meghan Markle. Tapi jauh sebelum era mereka, ada beberapa misteri di keluarga kerajaan Inggris yang belum terpecahkan sampai sekarang. Seperti kasus di bawah ini menjadi perbincangan panas pada masanya.

Jack the Ripper adalah royal family?

Jack the Ripper bisa dibilang salah satu pembunuh berantai yang terkenal. Hingga kini, belum diketahui identitas sesungguhnya pria yang sudah membunuh setidaknya lima wanita di London pada tahun 1888.

Nah, ada spekulasi kalau pembunuh sadis itu adalah Pangeran Albert Victor, cucu dari Ratu Victoria. Eddy, panggilan Albert adalah anak tertua Raja Edward VII tapi wafat sebelum ayahnya pada umur 28 tahun.

Eddy memang tidak berada di sekitar tempat kejadian pembunuhan, tapi kehidupan pribadinya yang misterius membuat banyak orang meyakininya sebagai Jack the Ripper. Dia meninggal akibat influenza di tahun 1892. Tapi beberapa percaya dia tewas karena sypihlis dan melakukan pembunuhan saat kehilangan kewarasan akibat penyakitnya.

Pangeran Harry bukan anak Pangeran Charles?

Pada 1995, Puteri Diana membuat pengakuan menghebohkan. Ia mengakui perselingkuhannya dengan instruktur berkuda pribadinya, James Hewitt. Tapi sebelum pengakuannya, beberapa sudah mencurigai Pangeran Harry yang lahir pada tahun 1984 sebagai anak James.

Pasalnya, suami Meghan Markle yang berambut merah dan rahang tegas itu lebih mirip James dibanding Charles. James sudah menepis tudingan itu, dikutip dari Reader’s Digest. Beberapa juga meyakini perselingkuhan mereka terjadi setelah kelahiran Harry.

Baca juga: Meghan Markle dan โ€˜kutukan 2 tahunโ€™ yang bikin merana

Hilangnya dua pangeran cilik

Raja Edward IV wafat pada April 1483. Putra tertuanya, Edward V masih berusia 12 tahun saat naik takhta. Ia didampingi oleh pamannya, the Duke of Gloucester sebagai ‘pelindung kerajaan’.

Tapi segera setelah naik takhta, si paman mengirim Edward V dan adiknya, Richard, Duke of York ke menara London untuk perlindungan mereka berdua.

Anehnya pada bulan Juni, the Duke of Gloucester mendeklarasikan diri sebagai Raja Richard III. Setelah itu, Edward dan adiknya tidak pernah terlihat lagi. Dua kerangka ditemukan di dalam menara diyakini sebagai dua kakak beradik itu. Richard III lalu dicurigai sebagai pembunuh kedua keponakannya.

Ratu Elizabeth I membunuh demi cinta?

Misteri di keluarga kerajaan Inggris lainnya adalah soal Amy Robsart. Pada tahun 1560, Amy Robsart ditemukan tewas di tangga bawah dengan leher patah. Tragedi yang terjadi padanya, dikabarkan merupakan hal baik buat Ratu Elizabeth I.

Sang ratu gosipnya jatuh hati pada suami Amy, Robert Dudley. Gosip dengan cepat menyebar kalau Elizabeth memerintahkan pembunuhan atas Amy. Tapi beberapa juga percaya kalau Amy bunuh diri. Dia juga ternyata mengidap kanker yang sudah menjalar ke tulang sehingga membuatnya rapuh.

Istana Windsor. Photo: Pixabay

Paman ratu membunuh pelayannya?

Pangeran Ernest Augustus, Duke of Cumberland merupakan paman Ratu Victoria. Pada Mei 1810, pelayannya, Joseph Sellis ditemukan tewas dengan leher tersayat di kediaman sang Duke.

Hal itu dianggap sebagai bunuh diri. Tapi banyak yang mempercayai kalau Duke of Cumberland yang membunuh Joseph. Alasannya karena terpancing amarah atau kecemburuan soal urusan cinta atau bahkan sebagai tindakan membela diri. Kenyataannya tidak akan pernah terkuak.

Puteri Louise punya anak rahasia?

Putri kelima Ratu Victoria, Puteri Louise mungkin melahirkan seorang bayi di usia 18 tahun. Ayah dari bayi itu diyakini guru kakak laki-laki Louise.

Apa yang diketahui pada masa itu, anak laki-laki dari dokter kerajaan mengadopsi bayi bernama Henry. Dia memberi tahu anak-anaknya kalau Henry merupakan anak Puteri Louise.

Pada tahun 2004, keturunan Henry ditolak saat meminta sample DNA Henry untuk dites. Enggak seperti saudaranya yang lain, Puteri Louise tertutup terhadap publik. Jadi hal itu masih menjadi misteri.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close