Hot

5 Rekomendasi film horor Korea, bikin merinding di malam Halloween

Menyambut malam Halloween, tak lengkap rasanya jika tidak ditemani yang seram-seram. Film horor Korea bisa menjadi salah satu pilihan.

Korea memang dikenal memiliki banyak film horor terbaik. Yang paling terkenal adalah Train to Busan. Tapi selain itu, Korea juga memiliki sejumlah film horor menarik yang bisa bikin merinding lho.

Baca juga: 5 Rekomendasi drama Korea romantis di Viu, siap baper pas libur panjang

Nah, kali ini Hops.ID akan memberikan 5 rekomendasi film horor Korea, yang bisa jadi teman kamu di malam Halloween. Apa saja? Simak ulasan berikut ini ya!

Hotel Lake

Hotel Lake. Foto: imdb

Film ini mengisahkan tentang Han Yu Mi (Lee Se Young) yang merupakan seorang lulusan perguruan tinggi yang tengah mencari pekerjaan. Ia tiba-tiba dikabari bahwa dirinya adalah wali sah dari saudara tirinya Ji Woo (Park So Yi).

Yu Mi, yang bingung dengan tanggung jawab barunya, memutuskan untuk mengantarkan anak itu ke tempat teman keluarganya. Ketika sedang mencari teman ibunya di sebuah hotel, tiba-tiba ia justru masuk ke dalam misteri yang mengerikan dan tak terduga.

The Closet

The Closet. Foto: MyDramaList

The Closet menceritakan usaha seorang ayah dalam mencari anaknya yang hilang dalam lemari. Masalah mulai datang ketika Sang Won (Ha Jung Woo) berusaha memperbaiki hubungan dengan anaknya, Ina (Kim Shi Ah), pasca kematian sang istri dan mereka pindah ke rumah baru.

Namun, pekerjaan justru menjauhkan Sang Won dari putri semata wayangnya itu. Ina perlahan mulai menunjukkan perilaku tak wajar. Mereka juga kerap mendengar suara-suara aneh dari dalam lemari di rumah baru tersebut. Tiba-tiba, Ina menghilang begitu saja tanpa jejak.

Sang Won kemudian bertemu dengan Kyung Hoon (Kim Nam Gil), seorang pria misterius yang mengatakan lemari di kamar anaknya menjadi salah satu penyebab Ina menghilang. Mereka akhirnya bekerja sama untuk mencari Ina.

Warning: Do Not Play

Warning: Do Not Play. Foto: MyDramaList

Warning: Do Not Play berkisah tentang tentang Mi Jung (Seo Ye Ji), seorang sutradara film pendatang baru yang telah mempersiapkan film horornya selama delapan tahun terakhir.

Suatu hari, Mi Jung mendengar tentang film yang dilarang dan ia penasaran akan hal itu. Rasa penasaran Mi Jung kemudian mempertemukannya dengan Jae Hyun (Jin Seon Kyu), yang merupakan sutradara film tersebut.

Jae Hyun memperingatkan Mi Jung untuk melupakan saja film tersebut, namun Mi Jung mengabaikannya. Rasa penasaran Mi Jung itu pun kemudian membawanya kepada kejadian-kejadian aneh.

A Tale of Two Sisters

A Tale of Two Sisters. Foto: HanCinema

Film ini dianggap sebagai film horor Korea yang paling sukses. Bahkan, film ini dibuat adaptasi versi Hollywood dengan judul The Uninvited.

Film ini mengisahkan tentang kakak beradik, Su Yeon dan Su Mi yang baru saja kembali ke rumah, setelah beberapa lama berada di rumah sakit jiwa.

Keduanya pun harus menghadapi ibu tiri mereka yang kejam. Suatu malam, Su Yeon tidur dan mendapatkan mimpi buruk saat jari-jari makhluk halus membuka pintu kamar dan menarik selimutnya.

Su Mi pun mengalami mimpi buruk, yakni melihat burung hantu dengan rambut hitam menyusuri lorong kamarnya. Su Mi kemudian menemukan sebuah foto yang menunjukkan bahwa ibu tirinya adalah suster yang dahulu pernah merawat ibu kandungnya.

Plot yang sedikit rumit, membuat film ini mengajak penonton untuk menebak siapa pelaku utama di setiap kejadian dalam cerita.

Bunshinsaba

Film Bunshisaba. Foto: Reelgood

Film ini menceritakan tentang gadis bernama Yoo Jin yang ingin balas dendam pada teman-teman yang merundungnya di kelas dengan memanggil roh bunshinsaba menggunakan papan ouija.

Namun sayangnya, ketika melakukan ritual bersama beberapa temannya, salah satu orang ada yang membuat kesalahan. Alhasil, mereka pun mengalami kejadian-kejadian mengerikan.

Kejadian aneh mulai terjadi saat Yoo Jin datang ke sekolah dan menemukan mayat teman sekelasnya yang merupakan tukang bully. Setelah itu, masih terdapat serentetan kejadian aneh nan mengerikan lainnya yang bikin merinding.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close