Hot

5 YouTuber cilik terkaya RI penghasilan miliaran, ada yang dari kampung

Profesi youtuber kini sangat menjanjikan. Tua, muda, balita hingga segala macam profesi kini mengakses youtube dari sekadar memperoleh informasi, mencari hiburan tersendiri, hingga berniat membuat konten untuk jadi youtuber terkaya.

Tak cuma itu, youtube juga memberikan peluang pendapatan dan keuntungan yang besar bagi para membernya yang konsisten dan punya konten menarik untuk ditonton.

Baca juga: YouTuber sukses! Meski gadis 11 tahun ini kerdil dan terlihat seperti lansia

Beberapa nama youtuber terkaya terkenal seperti Atta Halilintar, hingga Reza Arap punya posisi dan ciri tersendiri di dunia youtube. Dan bukan hanya mereka saja, ternyata ada lho youtuber cilik yang sudah terkenal dan mampu menembus jutaan subscriber. Hasilnya, miliaran rupiah mereka dapatkan sebagai pendapatan bulanan. Keren banget ya.

Nah, berikut ini 5 youtuber cilik asal Indonesia yang punya penghasilan hingga miliaran. Siapa saja? Dihipun dari social blade dan berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

Little Princess Shinta

Little Princess Shinta
Little Princess Shinta youtuber cilik Foto: Instagram

Kalau kamu seorang ibu, atau kakak yang adiknya hobi nonton youtube, mungkin nama Little Princess Shinta tidak asing.

Gadis kecil seorang youtuber yang berdomisili di Kalimantan ini punya 2,5 juta subscriber. Video yang diupload Shinta totalnya ada 380 video dan telah ditonton 988 juta kali sejak 2015.

Menurut situs Social Blade diprediksi dapat meraup keuntungan lebih dari Rp1,5 miliar hingga Rp25 miliar dalam setahun.

Konten yang dibuat Shinta memang khusus untuk anak-anak. Shinta biasa mengisi dengan konten video mengenai aktivitas sehari-hari, review makanan, unboxing, hingga bermain peran.

Zara Cute

Nama akun Zara Cute juga mungkin tak asing bagi anak-anak penggemar youtube. Gadis manis bernama asli Zara Nugroho ini biasa mengunggah video yang tidak jauh berbeda dengan Shinta.

Zara Cute youtuber cilik
Zara Cute youtuber cilik foto: Instagram

Dimulai dengan kegiatan sehari-hari, belajar, review makanan hingga mainan. Akun ini diasuh oleh kedua orangtua Zara.

“Channel ini berisi tentang dokumentasi keseharian kami. Video kami adalah tentang bagaimana kami mengajar, mendidik dan membesarkan ketiga anak kami yang homeschooling.

Selain berisi daily routine atau vlog kami selama seharian (baik dirumah mau pun liburan), juga berisi video tentang belajar, membuat kerajinan, memasak dan wisata.

Kami memiliki 3 anak, yaitu Zara, Kenzo dan Sakura. Mereka juga memiliki channel youtube yaitu LITTLE KENZO dan SAKURA CHAN. Dan semoga semua channel youtube kami bermanfaat. Selamat menonton,” tulis deskripsi dalam akun youtubenya.

Saat ini kanal YouTube zara sudah mencapai 2,98 juta subcriber, dan jumlah penonton video lebih dari 838 juta. Videonya juga telah ditonton hingga 2,3 juta kali. Tak heran jika Zara diduga mampu menghasilkan lebih dari Rp3,2-5,2 miliar per tahun.

Lifia Niala

Lifia dan Niala adalah dua orang kakak adik asal umi Lancang Kuning, Riau yang gemar tampil di layar youtube.

Livia dan Niala youtuber cilik
Livia dan Niala youtuber cilik foto: Instagram

Kanal YouTube mereka sekarang telah mencapai lebih dari 2,25 juta subscriber, dan jumlah yang sudah menonton videonya lebih dari 1,4 miliar kali sejak 2014.

Dengan angka fantastis tersebut, tentunya tidak heran juga angka penghasilan mereka ditaksir mencapai lebih dari Rp14,6 miliar per tahunnya.

Sama seperti yang lain, konten Lafia dan Niala kerap menampilkan keseharian kakak adik yang mirip anak kembar ini. Mulai dari bermain, wisata hingga unboxing.

Hana Callista

Youtuber Hana Callista salah satu yang terkaya. Kalau yang lain banyak lakukan unboxing mainan, Callista beda. Konten youtubenya banyak melakukan aktivitas outdoor dan berkonsep edukatif juga melatih motorik anak-anak.

Hanna Calista
Hanna Calista youtuber cilik foto: Instagram

“Hai nama saya Hana Callista, Channel ini merupakan channel Youtube Hana berisi video keseharian, permainan, pembelajaran, tutorial, mainan, hiburan dan hal-hal seru lainnya. Semoga bisa membawa manfaat buat para penggunjung, terima kasih,” tulis di keterangan youtubenya.

Baca juga: Segini gaji YouTuber pemula yang videonya sudah ditonton 1.000 kali

Dengan jumlah subscriber yang mencapai lebih dari 3,38 juta orang. Selain itu, videonya ditonton lebih dari 1,2 miliar sejak 2014. Dengan pencapaian itu, tak heran jika Hana ditaksir meraup penghasilan lebih dari Rp 1,6 miliar hingga Rp26 miliar per tahun.

Aqilla’s Diary

YouTuber cilik Indonesia lainnya adalah Aqilla’s Diary. YouTuber ini memiliki penghasilan lebih dari Rp14 miliar dengan subscriber sebanyak 2,46 juta dan video yang ditonton lebih dari 953 juta kali.

Aqilla Diary youtuber cilik
Aqilla Diary Foto: Inistagram

Tidak heran ya Bun, jika penghasilannya ditaksir mencapai angka lebih dari Rp14 miliar.

Selain review mainan, konten Aqilla menunjukan kedekatan dengan sang bunda. Ia kerap terlihat bermain bersama bundanya hingga menampilkan keseharian.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close