Trending

Mau direkrut, Polri ingin Novel cs bertugas awasi dana Covid

57 pegawai KPK yang tak lolos tes wawasan kebangsaan ingin direkrut Polri. Adapun Polri sendiri mengaku memiliki tugas bagi ke 57 pegawai KPK itu.

Ya, menurut Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Jumat 1 Oktober 2021, Mabes Polri ingin mereka diperbantukan untuk mengawasi pengadaan barang dan jasa.

Muslima Fest

“Kegiatan pendampingan pengadaan barang dan jasa, kemudian juga berkaitan dengan Pandemi Covid ini kan perlu kita ada pendampingan berkaitan dengan penggunaan anggaran Covid,” kata Argo.

Menurut Argo, disitat CNN, Polri sendiri masih menggodok mekanisme perekrutan tersebut dengan sejumlah Kementerian/Lembaga terkait. Dia menegaskan bahwa Polri ingin Novel Baswedan cs mau bergabung.

“Bapak Kapolri berharap kepada teman-teman semua untuk bisa menerima tawaran ini karena dari kepolisian ini ada beberapa ruang yang perlu diisi melakukan pencegahan korupsi,” kata dia.

Argo memastikan bahwa rencana perekrutan itu serius dilakukan Polri. Ia menekankan, pihaknya juga tak meragukan rekam jejak 57 eks pegawai KPK yang dipecat tersebut. Khususnya dalam pemberantasan korupsi

“Bahwa rekam jejak dari teman-teman pegawai KPK ini, itu mempunyai visi yang sama yaitu untuk pemberantasan korupsi. Dan untuk rekam jejaknya tidak perlu dikhawatirkan, tidak perlu diragukan, itu sudah sama-sama nyata dilakukan,” katanya.

Sebelumnya, 57 orang pegawai KPK resmi diberhentikan pada Kamis 30 September 2021. Mulai hari ini, mereka sudah bukan lagi bagian dari KPK. Mereka dianggap tidak memenuhi syarat sebagai ASN karena gagal lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close