Trending

6 Laskar FPI girang kelabui polisi, Muannas: Begini kok katanya Haikal syahid

Temuan fakta terbaru Komnas HAM soal kejadian 6 Laskar FPI yang tewas di tangan polisi terus bertambah. Belum lama ini, Komnas HAM mengatakan 6 Laskar FPI pengawal Rizieq Shihab itu sempat girang tertawa-tawa karena berhasil kelabui polisi yang mengejarnya.

Hal itu diungkapkan Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik. Ia mengatakan itu merujuk pada rekaman suara percakapan 6 Laskar FPI pengawal HRS.

“Mereka tertawa-tawa bahwa mereka bisa mengakali polisi,” kata dia dikutip Gelora, Senin 18 Januari 2021.

Kapolda Metro Jaya di Komnas HAM
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran (kiri) bersama Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik (kanan) menjawab pertanyaan wartawan. Foto Antara/Aditya Pradana Putra/foc.

Damanik juga menyebut 6 anggota Laskar FPI itu sempat memprovokasi polisi. Lebih lanjut, Damanik mengatakan bahwa salahnya keenam laskar adalah punya niatan menabrak kendaraan polisi.

“Setelah itu baru ada tembakan-tembakan itu yang menyebabkan dua orang tewas,” ujarnya lagi.

Damanik juga menyebut kasus kematian dua laskar pengawal Habib Rizieq ini Komnas HAM tidak mengkategorikan sebagai bentuk pelanggaran HAM, sebab kematian itu dipicu adanya tembak menembak antara kedua belah pihak.

Muannas komentar singgung Haikal Hassan

Menanggapi temuan Komnas HAM ini, Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid pun ikut berkomentar. Dalam kicauannya, Muannas mengatakan keenam laskar itu melakukan perlawanan terhadap negara.

Tak cuma itu, ia juga menyinggung Haikal Hassan yang beberapa waktu lalu sempat mengatakan bahwa keenam anggota laskar yang meninggal itu kini telah bersama Rasulullah.

Makanya melawan aparat negara begini kok katanya Haikal dianggap syahid, syuhada dan matinya bersama Rasulullah,” tulis Muannas di akun Twitter pribadinya disitat Senin 18 Januari 2021.

Cuitan Muannas soal Laskar FPI. Foto: Twitter
Cuitan Muannas soal Laskar FPI. Foto: Twitter

Muannas kemudian menyebut bahwa perkataan Haikal Hassan adalah bohong belaka.

Bohong dia, masa Rasulullah dampingi orang yang melawan negara?” tutup Muannas.

Haikal Hassan yakin 6 Laskar FPI bersama Rasulullah

Seperti diketahui, usai keenam Laskar FPI tewas ditembak polisi, Haikal Hassan menghadiri pemakaman mereka. Dalam sebuah kesempatan, ia pun mengatakan bahwa keenamnya kini mati dalam keadaan syahid, dan di akhirat sedang duduk bersama Rasulullah SAW.

“Ibu dan bapak yang ditinggalkan, sahabat-sahabat saya, Lutfi, Reza, Faiz, Sofyan, Andi, dan Khadafi, antum saat ini sedang bersama Rasulullah SAW,” ujar Haikal Hassan beberapa waktu lalu.

Penceramah Haikal Hassan
Penceramah Haikal Hassan

Untuk kematian enam Laskar FPI, kata dia, silakan menangis. Namun, bukan karena sedih ditinggalkan, melainkan iri lantaran saat ini mereka sedang duduk bersama Rasulullah di surga.

“Jangan takut. Reza bersama saya, kata Rasulullah. Sofyan bersama saya, kata Rasulullah. Lutfi bersama saya, kata Rasulullah. Faiz bersama saya, kata Rasulullah. Andi bersama saya, kata Rasulullah. Khadafi, saya bersaksi dia sering ngawal saya. Subhanallah, mereka sedang bersama Rasulullah SAW,” kata dia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close