Trending

6 Publik figur ini komentari dakwah Ustaz Zainal Abidin

Dakwah Ustaz Zainal Abidin mendapat banyak kritik dari berbagai kalangan. Selain Ari Kriting, 6 publik figur ini ikut berikan komentar menohok.

Kontroversi dakwah Ustaz Zainal Abidin ternyata belum selesai. Ceramah yang menyebut lagu anak-anak sebagai “lagu haram” tersebut mendapat banyak kritik dan reaksi dari berbagai kalangan, termasuk publik figur.

Muslima Fest

Baca juga: Aa Gym peringatkan Baim Wong yang suka bagi-bagi uang di YouTube

Berikut ini adalah komentar menohok yang ditujukan untuk ustaz yang populer di Youtube itu:

Addie MS

Musisi kawakan Addie MS ikut buka suara terkait hal ini. Ayah dari Kevin Aprilio ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pencipta lagu anak, mulai dari Ibu Soed, Pak Kasoer, dan Pak A.T Mahmud yang telah menghiasi masa kecilnya. 

Addie MS. Foto: @addiems999
Addie MS. Foto: @addiems999

Meski tidak secara langsung menyebut nama Ustaz Zainal Abidin, namun cuitan Addie dianggap sebagai “sindiran halus”. 

Tretan Muslim

Komika sekaligus bintang film, Tretan Muslim, tampaknya tak betah diam berlama-lama. Dalam cuitannya, Tretan mengaku gagal paham dengan alur logika dari dakwah Ustaz Zainal Abidin. “Saya ulang-ulang bagian ini, tapi tetep ga paham…”

Tretan bahkan mengusulkan agar rekannya yang juga pemuka agama, Husein Jaf’ar, mengomentari dan meroasting ceramah dari Ustaz Zainal Abidin tersebut. 

Husein Jaf’ar

Husein Ja’far
Foto: Twitter

Tokoh muslim progresif ini juga menyatakan pembelaannya atas Pak Kasur dan Pak A.T. Mahmud. Ia menyebut bahwa kedua tokoh tersebut telah banyak berjasa dalam mendidik anak Indonesia. 

“Kalau gak mau kirim Fatehah sebagai bentuk terima kasih, minimal jangan nuduh.”

Fajar Nugros

Sutradara Fajar Nugros juga ikut memberikan komentar santai terkait hal ini. Menurut Nugros, pola pikir yang salah semacam itu sebenarnya sudah ada sejak dahulu. Namun, keberadaan sosial medialah yang membuatnya gempar, sehingga kebodohan dapat dipertontonkan dengan luas. 

Heri Horeh

Komika yang satu ini juga ikut berkomentar. Dengan nada sarkastik, Heri mengaku lega karena semasa kecilnya, ia tak pernah menyanyikan lagu ‘Balonku’ dan ‘Naik-Naik ke Puncak Gunung’. 

Timo Tjahjanto

Sutradara yang lebih akrab dipanggil Timobros ini malah terlihat bingung. Pasalnya, Timo tak yakin apakah dakwah tersebut bercanda atau serius. 

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close