Hobi

6 Situs nonton anime yang gratis dan legal, pengganti Animeku

Menonton anime bisa menjadi salah satu hiburan alternatif di waktu lenggang. Terlebih, kini berbagai judul anime sudah tersedia di berbagai platform streaming kesayangan. Namun, menonton di situs ilegal seperti Animeku dapat mendatangkan bahaya malware, ancaman virus pada perangkat, hingga pencurian data pribadi, loh!

Nah, sudah saatnya kita beralih ke situs nonton anime yang legal dan aman. Jangan khawatir, ada juga situs yang dapat kamu akses sacara gratis, loh! Apa saja 6 situs nonton anime pengganti Animeku yang legal dan gratis? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Muslima Fest

Crunchyroll

Situs nonton anime legal, Crunchyroll.
Situs nonton anime legal, Crunchyroll. Foto: Crunchyroll.com

Crunchyroll menyediakan lebih dari 25 ribu anime dan menjadi salah satu streaming service dengan katalog terbanyak. Kamu bisa mengakses Crunchyroll sebagai member premium ataupun tidak. Tentunya ada beberapa keuntungan dengan menjadi member premium, di antaranya adalah kamu bisa menikmati tayangan tanpa iklan, bebas akses semua koleksi anime, episode baru bisa diakses hanya selang 1 jam dari penayangan di Jepang, hingga dapat tersambung ke 4 perangkat.

Viewster

Viewster merupakan platform streaming yang legal dan gratis akses. Terdapat banyak series, film, dokumenter, hingga anime dari berbagai negara yang dapat kamu saksikan. Kamu dapat mengakses Viewster melalui website, smart TV, hingga aplikasi di handphone dan tablet.

Tubi TV

Tubi TV menjadi salah satu platform streaming yang gratis dan bisa kamu akses dengan iklan. Berbagai koleksi anime yang ciamik dapat kamu temukan di sini. Tubi dapat kamu akses melalui Android, iOS, Roku, Apple TV, Amazon Fire TV, Xfinity X1, Xbox, Samsung Smart TV, Sony Smart TV, PlayStation, hingga web.

Viki

Viki
Viki. Sumber: Indozone

Viki menjadi salah satu laman yang menyediakan tontonan internasional, terutama drama Asia. Namun, tak perlu khawatir. Kamu bisa menonton anime Jepang melalui situs yang satu ini. Seperti Tubi TV dan Viewster, Viki juga bisa kamu akses secara gratis, loh!

WeTV – Iflix

Raksasa teknologi China Tencent Holdings telah membeli layanan streaming film Iflix melalui platform mereka yang bernama WeTV. Dengan begitu, kini tampilan Iflix dan WeTV sudah diperbarui dengan kedua logo yang digabung. Tapi, tenang saja! Situs ini masih menyediakan berbagai koleksi anime yang bisa kamu tonton secara gratis.

iQIYI

iQiyi
iQIYI. Sumber: Facebook

iQIYI bisa menjadi salah stau alternatif pengganti Animeku. Berbagai koleksi film dan anime di iQIYI bisa kamu akses secara gratis. Namun, kamu harus bersabar dengan adanya iklan nih jika menonton secara gratis. iQIYI juga menyediakan fitur premium untuk kamu yang ingin berlangganan. Dengan fitur premium, kamu bisa menyaksikan tayangan tanpa iklan dan dengan kualitas HD.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close