Hot

7 Artis beri dukungan ke Palestina, Taqy Malik dan Fadil Jaidi galang dana

Memanasnya konflik antara Israel dan Palestina memancing beragam reaksi dari dunia. Berbagai tokoh dunia pun ikut buka suara, mulai dari politisi, artis, hingga berbagai publik figur. Berbagai tokoh dalam negeri pun ikut menyuarakan sikap mereka. Siapa saja artis yang beri dukungan ke Palestina? Simak artikel berikut selengkapnya!

Taqy Malik

Melalui laman Instagram pribadinya, Taqy Malik menjadi salah satu figur publik yang lantang menyuarakan dukungan untuk Palestina. Bahkan, pebisnis dan tokoh agama tersebut ikut menggalang dana untuk warga Palestina yang menjadi korban dalam konflik dua negara tersebut. Hingga saat ini, Taqy Malik berhasil menggalang dana sebesar Rp5,9 M.

Taqy Malik
Taqy Malik. Sumber: Instagram

“Aku tidak peduli dengan urusan feed instagramku, aku tidak peduli dengan urusan kerjaanku, aku tidak peduli dengan urusan duniawiku. saat ini, hati dan ragaku ini hanya terfokus kepada penderitaan saudaraku disana,” tulisnya.

Fadil Jaidi

Fadil Jaidi menjadi salah satu selebgram yang mengaku resah dengan nasib warga Palestina. Ia juga menggalang dana dan telah terkumpul sebesar Rp7 M. Jumlah tersebut melebihi target awal yang hanya mencapai Rp2 M.

Fadil Jaidi, Foto: Instagram
Fadil Jaidi, Foto: Instagram

“Teman-teman, beberapa hari ini aku sedih banget saat ngeliat berita tentang saudara-saudara kita di Palestina. Selama beberapa hari ini juga aku mikir, kita gak bisa diem aja ngeliat kebiadaban aparat Israel ke warga Palestina,” tulisnya di akun Kitabisa.

Arie Untung

Arie Untung ikut mengecam aksi yang dilakukan Israel. Melalui laman Instagram pribadinya, ia membagikan momen saat berada di Palestina dan menjadi relawan.

Arie Untung, artis dukung Palestina. Foto: Instagram
Arie Untung, artis dukung Palestina. Foto: Instagram

“Gatau kenapa kalau melihat wajah adik2 ini kaya mau netrs aja air mata tanpa sebab. Pengen banget bisa bantu sekolahan mereka yg hancur.”

Umi Pipik

Istri mendiang Uje, Umi Pipik, juga melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina. Ia mengaku sedih melihat banyaknya korban warga sipil dari Palestina, termasuk perempuan dan anak-anak.

“Jika Allah mencintai kita maka Allah akan berikan di hati kita rasa sedih saat melihat saudara-sadara kita di Palestina mendapatkan serangan setiap hari,” tulisnya.

Unggahan Umi Pipik. Foto: Instagram
Unggahan Umi Pipik. Foto: Instagram

Melly Goeslaw

Melly Goeslaw menjadi salah satu artis ikut beri dukungan kepada warga Palestina. Ia juga mengecam orang yang membuat konten TikTok dengan menggunakan unsur Palestina di dalamnya tanpa tujuan mengedukasi.

“Buat adik adik atau siapapun yang bikin konten seperti ini tolong dihapus, menghina Israel maupun menghina Palestina, sama saja cara seperti ini sangat tidak baik,” tulisnya.

Mesya Thalib

Kakak ipar Taqy Malik, Mesya Thalib, juga ikut menyuarakan dukungannya untuk Palestina. Ia menulis, “Cukup lah sebagai manusia tak perlu menjadi seorang muslim untuk kasihan kepada Palestina. Cukup menjadi manusia yg berakal sehat maka sudah cukup untuk membela Palestina.”

https://www.instagram.com/p/CO6q2qgFpCm/

Five V

Telah lama hijrah dan meninggalkan image seksinya, Five V kini memang tampil lebih agamis. Ia juga menyuarakan kepeduliannya terhadap warga Palestina melalui Instagram.

“Bantulah saudaramu di Palestina dan di mana pun, jangan lupakan penderitaan mereka dalam doamu. Fir’aun dan bala tentaranya yang perkasa pun binasa dengan sebab doa Nabi Musa ‘alaihissalaam.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close