Hot

7 Artis ganti nama usai pindah agama, Chelsea Olivia hingga Asmirandah

Menjelang hari pernikahan dengan Glenn Alinskie pada Oktober 2015, Chelsea Olivia pindah agama dari Kristen Protestan ke Katolik. Oleh karena itu, ibu satu anak ini memutuskan untuk ganti nama.

Tak hanya Chelsea, beberapa artis di bawah ini juga mendapat nama baru setelah beralih dari agama sebelumnya. Siapa saja? Berikut artikelnya.

Baca juga: Disuruh tutup aurat, Sandrinna Michelle: Kita punya budaya sendiri

Chelsea Olivia

Keluarga Chelsea Olivia dan Glen Alinskie
Keluarga Chelsea Olivia dan Glen Alinskie. Foto: Instagram @chelseaoliviaa

Sebelum hari pernikahan dengan Glenn Alinskie tiba, artis cantik Chelsea Olivia memutuskan untuk pindah agama dari Kristen Protestan menjadi Katolik. Anggota Bukan Bintang Biasa itu menegaskan kalau ia pindah agama bukan semata-mata karena ingin menikah dengan Glenn. Setelah pindah agama, Chelsea Olivia mendapat nama baru yakni Gabriella Chelsea Olivia.

Asmirandah

Asmirandah dan Jonas Rivanno
Asmirandah dan Jonas Rivanno. Foto: Instagram @jonas.rivanno

Hubungan Asmirandah dan Jonas Rivanno sempat tak mendapat restu orang tua karena perbedaan agama yang mereka miliki. Namun akhirnya, wanita blasteran Belanda tersebut memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Oleh karena itu, Asmirandah mendapat nama baru Maria Asmirandah Wattimena.

Rianti Cartwright

Rianti Cartwright
Sumber: Instagram/@riantic

Rianti Cartwright dan suaminya Cassanova Alfonso tengah menanti kehadiran sang buah hati setelah menanti sepuluh tahun lamanya. Rianti diketahui pindah keyakinan menjadi Katolik dengan nama baptis Sophia Rianti Rhiannon Catwright.

Diego Michiels

Sumber: Suara.com

Pesepak bola Diego Michiels sempat memadu kasih dengan Nikita Willy. Namun sayangnya, hubungan tersebut kandas di tengah jalan. Diego kemudian menikah dengan Dhea Ananda Boru Simatupang pada 2019. Diego memutuskan untuk pindah agama menjadi Islam dengan mengubah namanya menjadi Diego Muhammad.

Baca juga: Reza Arap soal awkward moment kolab bareng Atta, karena bucin?

Virgoun

Virgoun
Sumber: Instagram/@virgoun_

Musisi Virgoun memutuskan untuk menjadi seorang mualaf pada tahun 2013. Sejak saat itu, pelantun Surat Cinta Untuk Starla ini mulai memperdalam ilmu agama dan dikenal lebih Islami. Bahkan, Virgoun mengubah namanya menjadi Muhammad Isa.

Sandy Tumiwa

Sumber: Suara.com

Sandy Tumiwa menjadi mualaf setelah memutuskan memeluk agama Islam. Mantan suami Tessa Kaunang itu mengubah nama menjadi Sandy Maulana Malik Ibrahim Tumiwa.

Baca juga: Tidak percaya Tuhan, 3 artis Indonesia temukan hidayah: Ada yang nyaris tewas

Berry Manoch

Sumber: YouTube

Vokalis Saint Loco, Berry Manoch mengucap dua kalimat syahadat pada tahun 2015. Sejak saat itu, Berry memperdalam ilmu agama Islam. Namanya pun diubah menjadi lebih agamis, Muhammad Berry Al Fattah.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close