Hot

7 Artis lulusan kedokteran, ada yang masuk Forbes 30 Under 30

Tak banyak yang tahu ternyata tujuh artis di bawah ini merupakan lulusan kedokteran. Meski sibuk sebagai public figure, beberapa artis ini berhasil membagi menyelesaikan pendidikannya. Lantas, siapa saja artis yang mendapat gelar kedokteran? Berikut artikelnya.

Baca juga: 7 Artis mantap berhijab di usia 20-an, pesonanya makin terpancar

Muslima Fest

Tasya Farasya

Tasya Farasya
Sumber: Instagram Tasya Farasya

Siapa yang tidak kenal dengan Tasya Farasya? Beauty vlogger yang aktif membagikan soal kecantikan di berbagai platform ini merupakan jebolan dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti. Tingkah kocak dan kepiawaiannya soal kecantikan menjadi alasan mengapa penggemar mengidolakan sosoknya.

Reisa Broto Asmoro 

dr Reisa
dr Reisa photo: instagram

Reisa Broto Asmoro juga merupakan seorang dokter. Namanya semakin melambung setelah tergabung dalam Komunikasi Publik Gugus Tugas Covid-19. Wanita yang juga berprofesi sebagai model ini meraih gelar dokter dari Universitas Pelita Harapan.

Tompi

Tompi
Sumber: Instagram Tompi

Selain sebagai penyanyi, Tompi juga merupakan seorang dokter. Pria yang juga mencoba peruntungan sebagai sutradara ini merupakan jebolan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan meraih gelar spesialis bedah plastik pada tahun 2010.

Baca juga: Ogah dompleng nama orangtua, ternyata 7 artis ini anak seleb senior

Nycta Gina

Nycta Gina
Sumber: Instagram Nycta Gina

Karakter Jeng Kelin begitu melekat pada artis dan juga penyiar radio Nycta Gina. Dibalik karakter yang mengesalkan, istri Rizky Kinos ini ternyata lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti lho. Nycta berhasil mendapatkan gelar dokter umum.

Lula Kamal

Lula Kamal
Sumber: Instagram Lula Kamal

Artis senior Lula Kamal mulai terjun di dunia hiburan Tanah Air sebagai None Jakarta pada tahun 1990. Kini, wanita 49 tahun ini juga berprofesi sebagai dokter itu lebih fokus menjalani profesinya dengan mengikuti berbagai kegiatan sosial untuk menyuarakan anti narkoba, gerakan jantung sehat hingga bicara tentang flu burung. Lula merupakan jebolan S-2 di King’s College  di London mengambil bidang rehabilitas narkoba dan adiksi.

Baca juga: 7 Artis ini digosipin tinggal bareng pacar, ada yang akui sudah kumpul kebo

Mesty Ariotedjo 

Mesty Ariotedjo
Sumber: Instgaram Mesty Ariotedjo

Mesty Ariotedjo dikenal sebagai model yang juga piawai dalam memainkan berbagai alat musik, salah satunya harpa. Wanita 30 tahun ini bahkan terdaftar dalam Forbes 30 Under 30 karena berbagai prestasi yang didapatkannya yakni menjadi dokter, pebisnis dalam dunia kesehatan, juru bicara di Yayasan Jantung Indonesia, mengatur empat komunitas keluarga anak NCD di Indonesia, model, dan menjadi musisi. Diketahui, Mesty merupakan jebolan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Indah Kusumaningrum 

Indah Kusuma
Sumber; Instagram Indah Kusuma

Indah Kusumaningrum cukup menarik perhatian publik karena  parasnya yang rupawan. Selain kerap mengisi berbagai acara hingga serial televisi, cewek yang karib disapa Indahkus ini juga merupakan seorang dokter. Wanita jebolan kedokteran dari Universitas Jenderal Achmad Yani ini juga piawai dalam menulis dan menyanyikan sebuah lagu. Keren!

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close