Hobi

Pantas jadi mobil terbaik, Mitsubishi Eclipse Cross punya 7 fitur canggih

Segmentasi kendaraan SUV (sport utility vehicle), yang cukup besar membuat Mitsubishi mengembangkan SUV canggih di kelas medium. Mitsubishi Eclipse Cross hadir sebagai SUV yang diracik dengan fitur canggih memenuhi kebutuhan konsumen di pasar global tak terkecuali Indonesia.

Kehadiran Mitsubishi Eclipse Cross yang diperkenalkan pada tahun 2017 dan peluncuran resminya setahun kemudian, menjadi jawaban Mitsubishi di tengah persaingan model SUV di pasar global.

Karenanya dalam meracik model SUV compact ini, produsen berlogo tiga berlian tak main-main. selain desain dan kemewahan yang dipadukan dengan gaya sporti menjadi nilai lebih dari sebuah SUV premium yang ditawarkan Eclipse Cross kepada konsumen globalnya.

Mitsubishi Eclipse Cross
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: MMKSI

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura mengungkapkan, Eclipse Cross memiliki desain yang sangat dinamis dan progresif. Bahkan model ini juga telah meraih penghargaan Car of The Year 2019 di Jepang.

Sektor pacu yang ditenaga mesin kecil juga menjadi jawaban atas efisiensi yang digaungkan banyak negara meski disokong oleh perangkat turbocharger. Kemampuan sektor pacu yang mumpuni, turut dibalut dengan fitur canggih di kelasnya.

Tak heran jika Mitsubishi Eclipse Cross didapuk sebagai salah satu model SUV terbaik melalui Car of The Year di Jepang. Serta menjadi mobil paling aman dengan nilai lima bintang dala uji tabrak Asean New Car Assesment Program (NCAP) 2018.

Mitsubishi Eclipse Cross
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: MMKSI

Fitur canggih Mitsubishi Eclipse Cross

Ganjaran mobil terbaik dan teraman di dunia, tentu bukan isapan jempol belaka. Di atas kertas Mitsubishi Eclipse Cross memiliki beberapa fitur andalannya.

7 SRS Airbags

Tingkat keamanan tinggi diberikan Mitsubishi Eclipse Cross, melalui 7 titik airbag SRS yang terdapat di bagian depan samping hinggia curtain airbag dan Knee airbag. airbag ini menjadi proteksi perlindungan saat kepada seluruh penumpang saat terjadi tabrakan.

Adaptive Cruise Control (ACC)

Kemampuan Mitsubishi Eclipse Cross dari keamanan salah satunya memiliki fitur ini yang memungkinkan mobil tetap berada pada jarak aman dengan sistem pengereman dan deselerasi otomatis.

Sehingga ketika ada kendaraan di depan, jarak antara mobil Anda dan kendaran di depan tetap terjaga. Saat kendaraan di depan lambat atau stop, ACC menurunkan kecepatan atau menghentikan mobil Anda. Selain lebih aman, ACC juga mengurangi stres saat menghadapi kemacetan di jalan.

Automatic High Beam (AHB)

Fitur ini dihadirkan untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara di malam hari, di mana lampu high beam akan berubah otomatis menjadi low beam saat mendeteksi adanya kendaraan lain di depan, tanpa perlu melepas kemudi.

Mitsubishi Eclipse Cross
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: MMKSI

Blind Spot Warning (BSW)

Fitur radar sensor pada bumper belakang Eclipse Cross ini mampu mendeteksi adanya kendaraan di blind sport belakang, serta kanan dan kiri mobil. Saat kendaraan lain terdeteksi di salah satu sisi tersebut, indikator peringatan akan muncul di kaca spion sisi tersebut disertai dengan buzzer.

Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Indikator akan menyala di Combination Meter Display saat RCTA aktif. Jika sensor radar di bumper belakang mendeteksi adanya kendaraan lain yang mendekat saat gigi mundur aktif, akan muncul peringatan di Multi-Information Display, dan indikator berkedip di kedua spion disertai bunyi buzzer.

Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS)

Untuk menghindari benturan saat parkir, sistem akan menyalakan suara dan menampilkan peringatan saat sensor depan atau belakang mendeteksi objek yang menghalangi jalur parkir. Tenaga mesin juga akan dikontrol untuk mencegah mobil melaju mendadak tanpa disengaja.

Hill Start Assist (HAS)

Saat menanjak, fitur Hill Start Assist akan mencegah mobil mundur dengan menahan rem hingga dua detik setelah pedal rem dilepas.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close