Hot

8 Orangtua artis pindah agama, ayah Nagita Slavina balik ke keyakinan semula?

Enggak sedikit public figure yang tumbuh dalam keluarga multi agama. Kebanyakan dari mereka memiliki keyakinan yang berbeda dari ayah dan ibunya. Di luar itu, tak jarang orangtua artis yang memutuskan pindah agama. Salutnya, hubungan si artis dengan keluarga yang berbeda keyakinan tetap harmonis dan penuh toleransi.

Nah, siapa saja orangtua artis yang akhirnya pindah agama? Beberapa di antaranya, Hops rangkum dari berbagai sumber.

Baca juga: 3 Rekomendasi drama dibintangi Hyun Bin, dijamin bikin baper

Gading Marten

Gading Marten bersama kedua putranya, Gading dan Gibran.
Gading Marten bersama kedua putranya, Gading dan Gibran. Foto: Instagram

Roy Marten dan anaknya, Gading Marten sama-sama berkecimpung di dunia akting. Keduanya merupakan penganut Kristen. Tapi dulu, si ayah merupakan seorang Muslim. Kakek Gading merupakan seorang Muslim, sementara neneknya berdarah Belanda dan menganut Kristen.

Dikutip dari detik, Roy Marten mantap memilih agama Kristen. Dia pun mengganti namanya dari Roy Wicaksono Abdul Salam menjadi Theodoros Roy Marten setelah memeluk Kristen.

Shandy Aulia

Shandy Aulia dan keluarga Foto: Instagram
Shandy Aulia dan keluarga Foto: Instagram

Orangtua Shandy Aulia memiliki keyakinan yang berbeda. Si aktris mengkuti keyakinan ibunya yang Nasrani.

Tapi saat menikah dengan ayahnya, ibu Shandy menjadi mualaf. Setelah bercerai, Elsye Dopong memilih untuk kembali menganut Kristen. Meski begitu hubungan Shandy dan ketiga kakak perempuannya yang Muslim masih baik.

Nagita Slavina

Gideon Tengker dan Nagita Slavina Foto: Instagram
Gideon Tengker dan Nagita Slavina Foto: Instagram

Saat menikahi Rieta Amalia, Gideon Tengker menjadi seorang mualaf. Tapi saat Nagita Slavina kecil, orangtuanya bercerai. Ada beberapa versi yang beredar soal perceraian Gideon dan Rieta. Ada yang menyebut mereka berpisah karena Gideon kembali ke keyakinan awal, yaitu Kristen. Ada pula yang menyebut Gideon kembali memeluk Kristen setelah bercerai dari Rieta.

Kini, Gideon tidak pernah menanggalkan kalung salib-nya. Dia juga sempat membahas namanya di Alkitab. “Jangan lupa bahwa GJLT mengetahui arti dari nama “Gideon” di “Alkitab” kami adalah: Raja… Pengahancur baal terbesar dan juga seorang hakim pada jamannya. Nama “Gideon” diberikan oleh 5 orang pendeta sehari setelah saya lahir tanggal 25 November 1954,” ujarnya.

Celine Evangelista

Ibu Celine Evangelista islam
Sumber: Instagram

Orangtua artis yang pindah agama selanjutnya adalah ibunda Celine Evangelista, Vincentia Nurul. Nurul menjadi mualaf pada 2017 lalu.  Dia mengaku tertarik dengan segala yang berhubungan dengan Islam seperti mengaji, salat, mukena dan lainnya.

Kini setelah menjadi Muslim, Nurul pengin memperbaiki ibadah. “Setelah netapin hati untuk menjadi mualaf, sesudah itu saya kepengin memperbaiki ibadah saja. Jadi semampu saya memperbaiki kekurangan, semampu saya memperbaiki ibadah saya,” kata Vincentia Nurul dalam YouTube Beepdo baru-baru ini.

Stephanie Poetri

Stephanie Poetri kini berkarir di Amerika Serikat sebagai penyanyi seperti ibunya, Titi DJ. Salah satu diva Tanah Air itu menjadi seorang mualaf sebelum menikah dengan Bucek Depp. Tanpa disadari, dia berhasil menghapal Al’fatihah. “Sudah besar dengar suara adzan kok enak ya, kok kayaknya adem gitu, merdu gitu ya,” ujarnya dalam YouTube Ada Ada Saja.

Sebelum menikah dengan Bucek, atas keinginan sendiri, Titi memutuskan pindah agama. “Memang pada saat itu berencana menikah. Saya bilang sebelum menikah saya masuk Islam,” katanya. Momen mengucap kalimat syahadat di masjid berlangsung sakral.”Iya, ada rasa tersendiri sih yang tidak bisa lukiskan dengan kata-kata kayaknya sakral gitu ya. Walaupun pada saat itu masih muda tapi merasa bahwa ya ini adalah pilihan.”

Shaloom Razade Syach

Wulan Guritno dan Shaloom. Foto: Instagram

Shaloom mulai mengikuti jejak ibunya, Wulan Guritno di dunia akting. Gadis yang kini menuntut ilmu di London itu sudah membintangi Cinta Selamanya.

Wulan Guritno pernah bercerita tentang masa kecilnya. “Sejak kecil saya dididik dengan dua agama. Papa saya muslim, Mama saya Kristen. Waktu umur 18 tahun saya diminta memilih mau memeluk agama apa, setelah meresapi semua, saya memilih muslim. Bukan karena Islam lebih baik atau sebaliknya, ajaran ibu dan bapak saya baik, cuma namanya sudah panggilan hati,” kata Wulan, beberapa saat silam, dikutip dari Okezone.

Teuku Rassya

Teuku Rassya keturunan Aceh
Sumber: Instagram Teuku Rassya

Teuku Rassya sudah membintangi beberapa film, di antaranya Ranah 3 Warna. Bakat akting didapatnya dari ibu, Tamara Bleszynski.

Tamara mulai mempelajari Islam saat sekolah di Australia. Dia pun mempelajari Alquran. “Ternyata ajaran-ajaran Al Kitab itu ada juga dalam Al-Qur’an, seperti kisah Nabi Isa. Namun Al-Qur’an lebih komplit, dan sisi pandangannya berbeda dengan keyakinan yang selama ini saya anut. Setelah melalui proses pengamatan dan belajar selama beberapa bulan, akhirnya saya putuskan untuk memeluk agama Islam,” ujar Tamara, dikutip dari Liputan6.

Sophia Latjuba

Aktris Sophia Latjuba. Foto: Suara.com

Sophia Latjuba dikabarkan sudah menjadi seorang mualaf. Meski begitu, dia masih merayakan natal bersama keluarganya. “Iya saya akan merayakan bareng Mami, kan mereka Natalan,” kata Sofie, sapaannya, beberapa waktu silam dikutip dari Suara.com.

Dia tidak mempermasalahkan merayakan hari besar umat Nasrani. Apalagi dia juga tumbuh dalam keluarga yang berbeda keyakinan tapi tetap harmonis. “Papa saya juga seorang mualaf dan merayakan Natal, jadi kayaknya biasa aja,” lanjutnya.

Toleransi tersebut juga dipraktekkan oleh putri Sofie, Eva Celia. “Dari awal Ayah dan Mama sudah beda agama. Dan aku dibesarkan di keluarga beragam,” ujar Eva santai.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close