Hobi

7 Situs nonton drama Korea gratis dan legal, pengganti Drakorstation

Sebagai penikmat drama Korea yang cerdas, sudah saatnya nih kita beralih dari situs streaming yang ilegal seperti Drakorstation. Selain berisiko pencurian data pribadi, bahaya malware, hingga persebaran virus pada perangkat, menonton lewat situs ilegal juga berarti kamu tidak menghargai karya para sineas di industri seni peran.

Nah, apa saja sih situs streaming yang legal dan aman pengganti Drakorstation? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Muslima Fest

Tubi TV

Tubi TV merupakan salah satu situs streaming legal yang menyediakan berbagai judul film mancangera. Kamu bisa menonton secara gratis tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun. Sayangnya, situs ini lebih banyak memiliki koleksi film barat. Tapi tenang saja, ada beberapa film Korea yang bisa kamu saksikan, seperti ‘Little Forest’, ‘Microhabitat’, ‘A Tiger in Winter’, hingga ‘Derailed’.

Catchplay

Catchplay. Foto: Product Nation
Catchplay. Foto: Product Nation

Satu lagi nih situs yang recommended banget buat pengganti RatuDrama. Ya, Catchplay menyediakan berbagai judul film dan drama dari berbagai negara. Bahkan, beragam genre film pun dapat kamu temukan di sini, mulai dari biografi, musikal, fiksi, animasi, hingga horor. Kamu sudah bisa berlangganan Catchplay dengan biaya Rp45 ribu/bulan, loh!

iFlix

iFlix kini telah diakuisisi oleh WeTV. Tapi jangan khawatir, berbagai tayangan iFlix original masih dapat kamu akses. iFlix sendiri menawarkan banyak judul tontonan, mulai dari drama Korea, Tiongkok, film, hingga anime. Kamu sudah bisa menjadi member VIP dan mendapatkan bebas akses untuk seluruh konten dengan membayar Rp35 ribu/bulan, loh! Tersedia juga dua paket lainnya, yaitu 3 bulan berlangganan dengan tarif Rp79 ribu serta tahunan sebesar Rp259 ribu.

Vidio

Lambang Vidio. Foto: Vidio.com
Lambang Vidio. Foto: Vidio.com

Nah, Vidio juga bisa menjadi salah satu alternatif buat kamu untuk beralih dari Drakorstation. Di situs yang satu ini, kamu akan disajikan dengan berbagai tayangan, mulai dari sport, acara TV lokal dan mancanegara, tayangan Vidio original, hingga film. Kerennya lagi, kamu juga bisa streaming beberapa stasiun TV Korea secara langsung, loh!

Terdapat beberapa paket pilihan yang ditawarkan jika kamu ingin berlangganan. Kamu bisa memilih mulai dari Rp19 ribu/minggu hingga Rp199 ribu/tahun. Selain itu, ada pula paket Fox Sport dan Gold yang cocok banget buat para penggemar bola!

Viki

Rakuten Viki juga bisa kamu akses secara gratis tanpa mengeluarkan uang sedikit pun. Terdapat berbagi drama Korea hingga Tiongkok dalam situs yang satu ini. Selain itu, kamu juga bisa langsung menonton judul yang kamu suka tanpa perlu sign up atau sign in terlebih dahulu, loh!

Jika kamu ingin menonton tanpa iklan dan kualitas terbaik, Viki menyediakan 2 paket berlangganan, yaitu Viki Pass Basic dan Viki Pass Standard. Kamu bisa berlangganan dengan harga yang relatif terjangkau, mulai dari US$0,99/bulan (Rp14 ribu/bulan) hingga US$4,99/bulan (Rp72 ribu/bulan).

iQIYI

iQIYI menawarkan berbagai tontonan untuk pengunjung setianya, mulai dari drama, film, variety show, hingga anime. Situs yang satu ini juga banyak menyediakan drama Korea yang sedang on going. Jadi, kamu tidak perlu ketakutan ketinggalan cerita dari drama favorit kamu! Kamu bisa mulai berlangganan dengan biaya sebesar Rp200 ribu/tahun dan Rp75 ribu/bulan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan diskon fantastis dengan hanya membayar sebesar Rp3 ribu/bulan, loh! Tertarik?

Viu

Tampilan Viu. Foto: Viu
Tampilan Viu. Foto: Viu

Viu merupakan salah satu situs streaming yang dapat kamu akses tanpa berlangganan. Terdapat berbagai macam kategori tontonan di Viu, mulai dari drama Korea, drama Jepang, drama Asia, Indonesia, hingga anime. Hampir 70% konten di Viu bebas untuk diakses dan diunduh, meski kamu harus menonton iklan di sela-sela tayangan.

Biaya berlangganan Viu premium sendiri relatif terjangkau. Kamu sudah bisa menyaksikan seluruh tayangan di Viu mulai dari Rp30 ribu/2 bulan. Buat kamu yang memilih untuk berlangganan jangka panjang, bisa memilih paket 1 tahun dengan biaya Rp200 ribu.

Nah, sudah tahu kan situs streaming film yang legal dan anti bajakan. Yuk, biasakan untuk menghargai para sineas dengan menonton karya mereka di situs-situs yang legal!

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close