Fit

7 Tips tampil cantik secara instan, enggak pakai ribet!

Banyak perempuan mencari tips cantik agar selalu tampil cantik dan mempesona. Hal ini dilakukan lantaran aktivitas yang padat dan tingkat stres yang tinggi yang tak jarang membuat wajah terlihat kusam.

Belum lagi, ditambah paparan polusi sehari-hari. Kulit wajah yang kusam dan terlihat lelah tentunya berpengaruh juga dengan mood kita.

Baca juga: Mau panjang umur? Coba 6 kebiasaan warga Jepang

Kalau dibiarkan, kulit akan kehilangan elastisitas dan terlihat lebih tua. Tapi setiap masalah, pasti ada solusinya. Termasuk untuk membuat kulit wajah kembali terlihat segar dan awet muda.

Lalu bagaimana caranya? Yuk, simak tips cantik secara instan yang dirangkum dari Boldsky.

Mengaplikasikan pelembap

Banyak orang menyepelekan penggunaan pelembap. Padahal, pelembap punya segudang manfaat. Di antaranya, pelembap membantu kulit wajah agar terlihat lebih segar dan kencang.

Ilustrasi Make Up. Foto: Joanna Kosinska di Unsplash

Pelembap juga berfungsi sebagai lapisan yang melindungi kulit wajah. Aplikasikan pelembap ke wajahmu secara merata, dan biarkan sebentar agar terserap sepenuhnya.

Gunakan concealer

Banyak begadang mengerjakan deadline juga bisa bikin kulit sekitar matamu menggelap. Yup, mata panda sudah jadi masalah umum yang membuat wajah terlihat lelah dan lebih tua.

Penggunaan concealer untuk mengatasi masalah ini sudah bukan rahasia lagi. Gunakan concealer di area bawah mata untuk mengatasi mata panda, di area tulang hidung untuk mempertegas tulang hidung. Ratakan dengan brush atau beauty blender.

Pakai warna nude untuk eyeshadow

Agar wajah terlihat segar dan natural, hindari penggunaan warna yang terlalu kontras dan bold. Sebaliknya, gunakan warna-warna nude dan natural untuk membuat matamu terlihat lebih hidup.

Merapikan tampilan alis

Bentuk alis ternyata sangat berpengaruh terhadap raut wajah, alis yang menurun membuat wajah terlihat muram dan lelah. Alis yang terlalu tinggi membuat wajah terlihat galak dan agresif.

Sebaiknya buat alis yang melengkung sempurna dan natural agar tampak awet muda, dan gunakan spoolie untuk merapikan alismu. Jika alismu tipis dan ingin dibuat lebih tebal, aplikasikan brow pomade atau pensil alis untuk mengisi alis.

Cheek on fleek

Penggunaan blush on biasanya tergantung selera tiap orang. Ada yang suka, ada juga yang tidak. Tapi apa salahnya untuk menggunakan blush on sesekali agar wajahmu tampak lebih berseri.

Ilustrasi Loose Powder. Foto: Raphael Lovaski di Unsplash

Agar blush on tidak terlalu terlihat menor, setelah memulaskan blush on, kamu bisa ditimpa dengan loose powder atau two way cake.

Jangan lupakan highlighter

Untuk tampilan wajah yang lebih glowing dan awet muda, gunakan highlighter di area tulang pipi, tulang hidung, dahi dan bagian luar alis. Cukup sapukan highlighter dengan ringan untuk hasil optimal.

Pilih gaya rambut yang tepat

Potongan rambut juga berpengaruh pada tampilan dan kesan wajah. Usahakan jangan sampai rambut menutupi wajah. Rambut yang tergerai tidak teratur membuat wajah terlihat kusam dan lelah.

Untuk mengakalinya, kamu bisa mengikat rambutmu dengan gaya pony tail ataupun cepol dengan gaya high bun. Tampilanmu pasti akan langsung terlihat awet muda dan segar.

Itu dia tadi tips agar terlihat cantik secara instan. Tampilan yang cantik dan segar otomatis membuat mood kamu naik. Selamat mencoba! (CTH)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close