Hot

Aa Gym ‘sentil’ Baim Wong: Punya jutaan followers siap tanggung dosanya

Baim Wong sukses sebagai aktor dan salah satu YouTuber dengan followers terbanyak di Indonesia. Dia baru saja diingatkan konsekuensinya oleh salah satu penceramah kondang, Aa Gym.

Konten YouTube suami dari Paula Verhoeven itu banyak penyukanya. Apalagi Baim Wong sering bagi-bagi giveaway buat para followers-nya. Sukses Baim di YouTube tentu saja menambah popularitas serta pundi-pundi uangnya. Tapi, ada tanggung jawab di balik itu semua.

Dapat nasihat dari Aa Gym

Saat menjadi tamu di kanal YouTube Sandiaga Uno, Baim menceritakan pengalamannya sebagai YouTuber. Salah satu yang melekat di ingatan Baim adalah wejangan dari Aa Gym.

KH Abdullan Gymnastiar
KH Abdullan Gymnastiar. Foto Instagram @aagym

Si pendakwah mengingatkan pertanggungjawaban Baim Wong yang punya banyak followers di media sosial. “Dia (Aa Gym) bilang, ‘Baim bagaimana kamu mempertanggungjawabkan followers kamu?'” kata Baim dalam kanal YouTube Podcast Ruang Sandi, Selasa, 1 Desember 2020.

Mulanya dia bingung menjawabnya sampai Aa Gym memberikan contohnya. Baim menirukan ucapan Aa Gym padanya, “Misalnya kamu itu saya anggap beli mobil Rp100 miliar. Kamu sebutin di situ (media sosial). Kamu enggak tahu tuh nanti ada satu orang yang sirik, satu orang yang dengki, itu dihitung satu-satu.”

Baim diingatkan untuk hati-hati. “Jadi kamu hati-hati dalam setiap postingan kamu,” ungkapnya. Bila ada followers yang enggak berkenan dengan postingan Baim Wong, maka dosa ditanggung si aktor. “Karena kamu punya jutaan (followers). Mending kamu punya sedikit, dosanya sedikit. Tapi kalau jutaan, kamu harus tanggung semua itu.”

Gegara nasihat itu, Baim menjadi lebih berhati-hati dalam mem-posting di Instagram dan YouTube. “Itu pembelajaran yang sampai sekarang melekat,” ujar Baim.

Selebriti Baim Wong. Foto: Instagram.
Selebriti Baim Wong. Foto: Instagram.

Dia enggak ingin, apa yang di-postingnya menambah dosa di hadapan Tuhan. “Kita hati-hati, karena kita mengarah ke kehidupan yang setelah ini ya,” ungkapnya.

Raffi tebak penghasilan Baim Wong

Punya jutaan followers, Raffi Ahmad pernah menyinggung penghasilan Baim Wong. Seperti yang ditayangkan dalam kanal YouTube Rans Entertainment baru-baru ini.

Bermula dari obrolan kalau Baim mengincar sebuah rumah di Pondok Indah yang ditaksir seharga Rp90 miliar. Dia menjawab menyiapkan budget untuk rumah barunya,”Nawar sih Rp 50 miliar,” jawab Baim Wong.

Dari sana, Raffi mencoba mengorek penghasilan Baim sebagai YouTuber. “Anggaplah rumahnya Rp 50 miliar, itu penghasilan dari YouTube semua yah?” tanyanya. Raffi menebak penghasilan Baim, “Baim tuh kalau gue lihat-lihat sebulan sama endorse itu bisa Rp15 miliar,” ucapnya. “Aminin,” jawab Baim Wong sambil senyum.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close