Trending

Bravo KPK, Abu Janda: Selamat diperiksa ya pak Anies

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diperiksa KPK hari ini dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Pemprov DKI Jakarta. Pemeriksaan Anies ini jadi perhatian kalangan, salah satunya adalah Permadi Arya alias Abu Janda. Malahan Abu Janda selamati Anies Baswedan lho.

Dalam postingan di media sosial, Abu Janda mengaitkan pemeriksaan Anies Baswedan hari ini oleh KPK dengan keberadaan geng Novel Baswedan di komisi anti korupsi itu. Narasi yang dibangun Abu Janda, geng Novel melindungi Anies.

Abu Janda selamati Anies

Abu Janda mendukung langkah KPK untuk mengusut dugaan korupsi lahan tersebut. Dia juga menyelamati Anies yang diperiksa KPK pada hari ini. “Selamat diperiksa ya pak Anies,” tulis Abu Janda.

Gubernur Anies Baswedan
Gubernur Anies Baswedan. Foto Instagram @aniesbaswedan

Abu Janda mengatakan jangan kaget dan heran Anies Baswedan dulu-dulu tidak pernah sampai diperiksa KPK. Ya sebabnya di dalam sana masih ada penyidik geng Novel Baswedan yang merupakan sepupu Anies.

Dia mengaikan pula kenapa Novel ngotot saat geng mereka dipecat karena tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang kontroversial banget itu.

“@aniesbaswedan itu sudah 2x dilaporkan dugaan korupsi, pertama dugaan korupsi pameran buku 146 milyar, kedua dugaan mark up anggaran kemendikbud 23 trilyun.. tapi kenapa tidak pernah diusut KPK? ya karena ada genk Novel Baswedan pelindung nya?” tulis Permadi Arya.

Jadi kata dia, mereka yang nyinyir soal TWK KPK aslinya sedang mati-matian membela praktik kolusi geng Novel Baswedan yang melindungi dugaan korupsi Anies Baswedan selama ini.

“PAHAM YA? jangan naif mau aja dibodohi isu ‘pelemahan KPK. saya sih ucapkan BRAVO KPK, semoga ke depan @official.kpk semakin bersih tanpa praktek kolusi semacam itu lagi..,” tulis Abu Janda.

Jadwal Anies diperiksa

Sebagaimana diketahui, KPK menjadwalkan pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai saksi dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, besok. Anies akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka eks Dirut Perumda Sarana Jaya, Yoory Corneles Pinontoan (YRC).

“Informasi yang kami terima, benar tim penyidik mengagendakan pemanggilan saksi untuk tersangka YRC dkk, di antaranya yaitu Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta),” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin 20 September 2021.

Ali mengatakan Anies dipanggil untuk diperiksa di gedung KPK. Ali menyebut pemeriksaan dilakukan berdasarkan kebutuhan penyidikan.

Gedung KPK. Foto: Ist
Gedung KPK. Foto: Ist

“Pemanggilan seseorang sebagai saksi, tentu atas dasar kebutuhan penyidikan sehingga dari keterangan para saksi perbuatan para tersangka tersebut menjadi lebih jelas dan terang,” ujar Ali.

“Saat ini, tim penyidik terus melengkapi berkas perkara tersangka YRC dkk dengan masih mengagendakan pemanggilan dan pemeriksaan sejumlah saksi,” sambungnya.

Ali berharap Anies Baswedan dapat memenuhi pemanggilan KPK. Surat pemanggilan, kata Ali, telah dikirim ke Anies.

“KPK berharap kepada para saksi yang telah dipanggil patut oleh tim penyidik untuk dapat hadir sesuai dengan waktu yang disebutkan dalam surat panggilan dimaksud,” katanya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close