Hot

Abu Janda asyik nyanyi ‘Semua Salah Jokowi’, sebut Ahok dan Novel

Permadi Arya alias Abu Janda kembali bertingkah. Akhir-akhir ini, pegiat media sosial itu lagi hobi memparodikan lagu. Terbaru, Abu Janda nyanyi sambil meng-cover lagu anak berbahasa Inggris ‘If You Happy Clap Your Hand’.

Lagu parodi itu diunggah Abu Janda Instagram pribadinya pada Selasa, 16 Juni 2020. Abu Janda nyanyi sambil joget ditemani oleh beberapa orang. Enggak hanya berupa lirik, lagu berjudul ‘Semua Salah Jokowi’ juga diiringi musik.

Baca juga: Lucinta Luna ngenes ultah di penjara, Abash kekasihnya cuma hadiahi ini

Semua salah Jokowi

Di pinggir kolam renang, Abu Janda beserta beberapa orang asyik bernyanyi lagu berisi sindiran. Mereka menyindir pihak-pihak yang meminta Presiden Joko Widodo turun tangan dalam proses hukum kasus Novel Baswedan. Seperti diketahui, para pelaku penyiraman air keras ke penyidik senior KPK tersebut hanya dihukum satu tahun penjara. Banyak yang menganggap hal ini tidak adil sehingga minta Jokowi intervensi.

Abu Janda nyanyi Semua Salah Jokowi
Abu Janda nyanyi Semua Salah Jokowi. Foto: Instagram

Berada di barisan depan, Abu Janda mulai bernyanyi. “Urusan Novel minta intervensi. Pas Ahok bilang jangan intervensi. Katanya dulu jangan sekarang malah minta. Intinya semua salah jokowi.” Tiap kali dia menyelesaikan kalimat, mereka semua bertepuk tangan dengan berbagai gaya nyeleneh.

Selain menyinggung kasus Novel Baswedan dan Ahok, Abu Janda cs juga menyindir Bintang Emon. Setelah mem-posting candaan yang mempertanyakan kejanggalan vonis kasus Novel, si komika mendapat teror melalui media sosial. “Si Emon difitnah pake narkoba. Padahal yang fitnah masih temennya?,” Abu Janda bernyanyi sambil diiringi tepukan tangan.

Presiden Jokowi. Photo: Instagram @jokowi
Presiden Jokowi. Photo: Instagram @jokowi

Menurutnya, semua itu adalah narasi yang dibangun untuk menjatuhkan Jokowi. “Jurus basi dah kebaca pinter bikin drama. Intinya mau salahin Jokowi,” lanjutnya.

Dengan gaya sarkasme, Abu Janda lanjut bernyanyi. Kali ini dia menyinggung kalau semua yang terjadi di Tanah Air, hal negatif hingga yang paling remeh yang dialami oleh warga Indonesia semua merupakan tanggung jawab Presiden. “Dompet kosong bokek, salah Jokowi. Wabah corona, ya salah Jokowi. Naek bus kecopetan, tali jemuran ilang, kuota abis ya salah Jokowi.”

Dipuji Denny Siregar

Aksi nyeleneh Abu Janda dikomentari oleh sesama pegiat media sosial, Denny Siregar. Denny mem-posting ulang nyanyian ‘Semua Salah Jokowi’ di akun Twitter pribadinya pada Selasa, 16 Juni 2020.

Denny mengaku senang dengan gaya Abu Janda yang menyindir dengan parodi. “Ini yang gua demen ma Permadi.. Dia bisa menyindir situasi pake parodi.”

Meski bukan komika seperti Bintang Emon, menurut Denny, cara tersebut cerdas. “Dia bukan komika, tapi buat gua, dia lebih cerdas menyikapi situasi gak gampang di bodoh2in ma propaganda mainan bosok kadrun ma SJW,” tulisnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close