Hobi

Acronis buka pusat data di Indonesia, peluang perlindungan data dan siber

Perusahaan yang bergerak di bidang perlindungan siber, Acronis membuka Acronis Cyber Cloud Data Center di Indonesia pada hari ini, Kamis 19 Agustus 2021. Data center satu dari 111 data center terbaru yang digunakan perusahaan, memberikan akses layanan terhadap mitra bisnis berupa solusi perlindungan siber dimana mereka dapat membangun layanan baru saat memberikan akses lebih cepat, ketersediaan data yang konstan, dan data tertinggi bagi pelanggan mereka.

“Memberikan dampak bencana serangan dunia maya dan dengan lanskap ancaman dunia maya yang terus menerus berkembang–serangan dunia maya di Indonesia hampir berlipat menjadi lebih dari 495 juta (menurut Badan Siber dan Sandi Negara atau BSSN)–perlindungan siber dan data kepatuhan yang merupakan prioritas uatama bagi perusahaan di Indonesia”, kata Rendy Maulana Akbar, Chairman, Association Cloud Hosting Indonesia dalam rilis yang diterima Hops.ID

“Kami sangat bergembira memiliki vendor perlindungan siber yang dikenal secara global, Acronis, meluncurkan lokal data center di Indonesia.  Saat ini, perusahaan-perusahaan Indonesia akan dapat menyimpan data strategik mereka di Indonesia,” lanjutnya.

Kantor Acronis. Foto: Glassdoor.co.uk
Kantor Acronis. Foto: Glassdoor.co.uk

Pembukaan data center di Indonesia merupakan bagian dari AcronisGlobal/Local Inisiatif, sebuah upaya yang mencakup seluruh data manajemen global untuk data terpusat, redudansi geografik, untuk mengontrol mitra lokal, dan lokasi pemulihan bencana, dengan biaya yang kompetitif.

Dengan adanya data center di Indonesia, penyedia jasa lokal akan memiliki lokasi di negaranya dimana mereka dapat menyimpan data kritikal bisnis bagi pelanggan mereka. Managed Service Providers (MSPs) juga akan mendapatkan manfaat dari kelengkapan dari managed cloud solutions dan solusi perlindungan siber yang tesedia melalui Acronis Cyber Cloud Platform.

“Kehadiran lokal data center adalah kebutuhan mutlak bagi bisnis cloud modern dan kami bangga memberikan Acronis Cyber Cloud Data Center di Indonesia, salah satu fokus utama Acronis di APAC, daerah berkembang yang paling cepat”, kata Neil Morarji, General Manager, Acronis APAC.

Kata mitra Acronis

Dibukanya Acronis Cyber Cloud Data Center di Indonesia ini juga disambut gembira mitra Acronis di Tanah Air. Mereka menyatakan kegembiraannya tentang kemampuan dan peluang data center yang baru akan membuat lebih yakin mereka menawarkan ke pelanggan.

“Acronis merupakan mitra yang penting bagi Datacomm dan peluncuran ini merupakan salah satu contoh komitmen dan posisi perusahaan dengan data keamanan dan bisnis yang berkelanjutan bagi pelanggan dan bisnis di Indonesia. Kami bangga dapat sejajar dengan Perusahaan yang fokus dalam memberikan keamanan data lokal dan solusi bisnis berkelanjutan bagi mitra kami,” kata Tan Wie Tjin, Presiden Direktur di Datacomm Diangraha.

Ilustasi siber. Foto: Joshua Sortino di Unsplash

“Mengambil kendali dari data menjadi lebih penting, dan perlindungan siber adalah persyaratan dasar bagi setiap organisasi saat ini. Dimana data tersimpan dan menjamin Informasi tetap aman menjadi semakin penting bagi mitra kami. Mitra dan pelanggan kami diseluruh daerah dapat melihat kedepan memiliki solusi perlindungan locally-hosted yang dapat memberikan mereka ketenangan dan keamanan”, kata Rudy Setiawan, CIO at Wowrack.

“Saat ini pasar mulai bergerak maju cepat untuk solusi cloud, sekumpulan data adalah data yang sama pentingnya seperti sebuah wilayah. Ditengah dunia pandemi, investasi yang dilakukan Acronis memasuki cloud data center yang baru menjamin kebutuhan kritikal karyawan yang bekerja jarak jauh terpenuhi”, kata Lie Heng, Solution Business Director, PT Synnex Metrodata Indonesia.

Solusi Acronis Cyber Protection mengatasi Lima Faktor Perlindungan Cyber yaitu memastikan keamanan, aksesibilitas, privasi, mempertahankan keaslian dan mengaplikasikan keamanan (SAPAS) data. Dengan cara yang sama, Acronis mengklaim, Cloud Data Centers yang didirikan dirancang untuk memberikan tingkat tertinggi dari ketersediaan data, keamanan, dan keselamata, dengan masing-masing kemudahan fitur dengan perangkat yang mutakhir serta operasional terbaik dan pengawasan keamanan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close