Hot

Nikita Willy mau bulan madu ke Antartika, memangnya ada apa di sana?

Nikita Willy mau pergi bulan madu bersama suaminya, Indra Priawan ke Antartika, memangnya ada apa sih di sana?

Nikita Willy dan Indra Priawan baru saja melangsungkan acara pernikahan mereka pada Jumat, 16 Oktober 2020 lalu.

Baca juga: Luis Suarez sebut orang-orang China di Inter cuma pikirkan uang

Setelah sah menjadi pasangan suami-istri, keduanya pun berencana pergi bulan madu. Tapi bukan ke negara Eropa atau Amerika, keduanya berencana pergi ke Antartika.

Keduanya berencana akan berangkat pada Juni atau Juli 2021 mendatang. Hal ini disampaikan oleh bibi dari Nikita, Rina Dianatri setelah acara pernikahan dilangsungkan beberapa hari lalu.

Nikita Willy dan Indra Priawan menikah
Sumber: Instagram The Bride Story

“Nikita sih inginnya bulan madu tahun depan. Sudah didaftar untuk bulan Juni apa Juli gitu ke Antartika. Tapi kalau mereka memang hobi traveling yang ekstrem,” kata Rina.

Destinasi keduanya memang terbilang sangat ekstrem dan jarang dijadikan sebagai tempat tujuan bulan madu.

Tapi, menarik juga untuk dikulik, sebenarnya ada apa sih di Antartika, tempat yang bakal dikunjungi oleh Nikita Willy dan Indra Priawan untuk berbulan madu?

Ada apa di Antartika?

Antartika merupakan salah satu benua di bumi yang tidak memiliki penghuni tetap. Benua terbesar ke lima di Bumi itu tertutup oleh lapisan es, membuatnya menjadi tempat terdingin di Bumi.

Melansir laman Nasa, Antartika sendiri memiliki dua musim, musim panas dan musim dingin. Ketika musim panas, Antartika berada di sisi Bumi yang menghadap matahari, membuatnya menjadi selalu cerah dan mendapat sinar.

Antartika. Foto: Kiril Dobrev di Pixabay

Kemudian pada musim dingin, Antartika berada di sisi Bumi yang menjauhi matahari yang menjadikan dataran ini gelap sepanjang waktu.

Antartika merupakan gurun; gurun es. Di sana, tidak banyak hujan atau salju yang turun. Ketika salju turun, salju itu pun tidak mencair dan menumpuk selama bertahun-tahun, yang kemudian menghasilkan lapisan es yang sangat tebal.

Di Antartika juga banyak sekali formasi-formasi yang terbentuk dari es, mulai dari gletser hingga gunung es.

Tidak ada pepohonan atau semak belukar yang tumbuh di sana karena suhu dingin yang ekstrem. Tumbuhan yang bisa hidup hanyalah alga dan lumut.

Siapa yang tinggal di Antartika?

Suhu dingin yang terlalu ekstrem membuat benua ini tidak memiliki penghuni yang tetap. Antartika hanya dihuni oleh sejumlah ilmuwan dari beberapa negara secara sementara untuk melakukan penelitian.

Penguin di Antartika. Foto: Coolantarctica.com

Turis pun hanya mengunjungi kutub selatan Bumi ini ketika musim panas tiba.

Selain itu, Antartika juga merupakan rumah bagi banyak jenis paus. Juga, Antartika menjadi rumah bagi penguin dan anjing laut.

Air terjun darah

Kemudian, di Antartika juga terdapat sebuah fenomena aneh. Di sebuah gletser terpencil di Antartika Timur, terdapat sebuah air berwarna merah darah yang mengalir dari dalam gletser.

Blood Falls di Antartika. Foto: The Earth Story

Selama bertahun-tahun fenomena itu menjadi misteri. Namun kemudian pada tahun 2017, ilmuwan berhasil memecahkan misteri tersebut.

Mereka mengatakan, warna merah bak darah itu berasal dari danau subglasial yang tinggi garam dan besi teroksidasi. Kemudian, ketika bersentuhan dengan oksigen, menjadi berwarna merah bagaikan darah. Kawasan tersebut pun dinamai Blood Falls alias air terjun darah.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close