Trending

Ada bom meledak di gereja, PA 212: Tetap kawal persidangan Habib Rizieq!

Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212, Slamet Maarif turut berkomentar terkait ledakan bom bunuh diri di area Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Menariknya, dia mengingatkan, jangan sampai kasus tersebut mengalihkan perhatian masyarakat terhadap persidangan Habib Rizieq Shihab.

Biasanya, ketika ada satu kasus besar muncul, maka kasus-kasus lain mulai terbenam. Itulah mengapa, Slamet berharap, hal itu tak terjadi kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

“Tetaplah fokus mengawal persidangan HRS dan tetap berupaya dan berjuang agar pelaku pembunuhan kepada enam syuhada di km 50 bisa diungkap,” ujar Slamet menanggapi kasus pengeboman di gereja Makassar, dikutip dari JPNN, Minggu 28 Maret 2021.

Rekaman cctv bom bunuh diri di gereja. Foto: Ist.
Rekaman cctv bom bunuh diri di gereja. Foto: Ist.

Namun demikian, terlepas soal itu semua, Slamet mengaku prihatin terhadap kasus bom gereja tersebut. Bahkan, pihaknya mengecam dan mengutuk keras siapa pun pelakunya.

“Kami segenap keluarga besar PA 212 mengecam dan mengutuk keras aksi peledakan bom di sekitar tempat ibadah atau gereja yang terjadi hari ini,” terangnya.

Eks Juru Bicara FPI itu mengimbau seluruh pihak tetap tenang. Dia tidak ingin masyarakat mengambil kesimpulan atau membuat spekulasi sendiri-sendiri.

Selain itu, dia juga meminta publik jangan mengaitkan aksi terorisme dengan agama tertentu. Sebab, tak ada satupun agama di dunia yang mengajarkan perbuatan keji tersebut.

“Biarkan pihak kepolisian bekerja untuk mengungkapnya. Saya yakin siapa pun pelakunya, tidak terkait dengan urusan agama apa pun karena semua agama tidak pernah mengajarkan umatnya untuk melakukan teror kepada siapa pun,” kata dia.

bom bunuh diri
Bom Gereja Katedral Makassar. Foto: Twitter.

Diketahui, berdasarkan sejumlah keterangan, pelaku bom bunuh diri di gereja tersebut berjumlah dua orang. Keduanya mengendarai skuter matik untuk menuju lokasi pengeboman.

Namun, saat hendak masuk ke dalam, mereka sempat dihalangi petugas keamanan, sebelum akhirnya bom tersebut meledak di area depan gereja.

Topik

3 Komentar

  1. Tenggelam atau tidaknya berita, tergantung dr media (pers). Klo tetap diliput ya ga tenggelam

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close