Trending

Ade Armando soal turun mesin Aa Gym: Inikah…

Pengisi program Cokro TV, Ade Armando turut berkomentar soal prahara rumah tangga KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dengan istri pertamanya, Teh Ninih. Dalam responsnya, Ade mencuit nada keheranan kok bisa ya Aa Gym memperlakukan Teh Ninih seperti itu, sampai menyebut istrinya itu 7 kali turun mesin.

Dalam cuitannya, Ade Armando mengunggah beberapa tangkapan layar komentar berbagai pihak soal Aa Gym dan turun mesin si istri.

Ade Armando mengikuti kabar borok Aa Gym yang diumbar oleh putranya sendiri. Namun dalam balasannya pernyataa putranya, Aa Gym menyebutkan Teh Ninih telah turun mesin 7 kali gitu.

Ade Armando turun mesin Aa Gym

Aa Gym dan Teh Ninih. Foto: Indopolitika
Aa Gym dan Teh Ninih. Foto: Indopolitika

Pada cuitannya Ade Armando merespons pemberitaan sikap Teh Ninih yang memilih mengalah dengan perlakuan buruk Aa Gym. Teh Ninih memilih diam dan curhat ke Allah SWT atas perlakuan suaminya itu. Nah Aa Gym komentar soal sikap Teh Ninih itu.

“Menurut putranya, AA Gym sering berlaku kasar pada istri pertamanya selama 15 tahun. Ada apa ya dengan para ulama yang diteladani jutaan umat ini?” tulisnya.

Pada cuitan selanjutnya beda bebepa hari, Ade Armando menyinggung lagi soal Aa Gym lebih spesifik soal pelecehan ulama kondang itu yang menyebut Teh Ninih telah turun mesin gitu.

“Aa Gym melecehkan istri pertama yg sudah setia padanya hampir 20 tahun. Inikah ulama?” tulisnya.

Nah dari postingan terkini soal Aa Gym itu, peneliti Saiful Mujani Research Centre mengunggah beberapa respons yang mengecam Aa Gym.

Beberapa kecaman itu cukup keras ditujukan ke Aa Gym.

“Nobatkan Aa Gym sebagai Duta Mesin Indonesia krn blio yg paling merasakan dampak dari turun mesin,” tulis salah satu pengguna Facebook.

Ada lagi status warganet yang nadanya mengecam Aa Gym.

“Melahirkan anak sbg turun mesin, apa dia tdk menghargai perjuangan ibunya melahirkan dia? Apakah dia dulu keluar…,” tulis salah satu pengguna Facebook.

Warganet lain yang geram dengan ucapan Aa Gym menuliskan status berikut ini. “Kasin teh Nini, dah turun mesin 7x langsung dioverkredit, suwe emang tuh laki,” tulis warganet.

Dari kalangan pemerhati dan aktivis perempuan juga menyesalkan ucapan Aa Gym kepada istrinya tersebut.

Salah satu aktivis perempuan, Alimatul Qibtiyah menyindir apakah ulama yang mengatakan perempuan melahirkan layaknya turun mesin itu pantas disebut ulama.

“Kalau ada ulama menyamakan perempuan yang habis melahirkan seperti “turun mesin”, kira-kira pantaskah ia disebut sebagai ulama? Perempuan melahirkan sangat sakit dan taruhan nyawa masak disamakan dg mesin, Perempuan seorang manusia,” tulis Alimatul Qibtiyah yang merupakan komisioner Komnas Perempuan.

Sebutan turun mesin

KH Abdullah Gymnastiar. Foto Instagram @aagym
KH Abdullah Gymnastiar. Foto Instagram @aagym

Rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih sedang ramai menjadi perbincangan beberapa waktu belakangan. Sebabnya adalah sang anak, Muhammad Ghaza Al Ghazali yang membongkar perlakuan Aa Gym terhadap Teh Ninih di laman media sosialnya beberapa waktu lalu.

Dalam tulisannya, Ghaza menyebut Aa Gym berkelakuan kasar terhadap Teh Ninih, mempermainkannya hingga menggantungkannya. Kekinian, Ghaza sudah meminta maaf karena sudah membuat kehebohan berkat tulisannya tersebut.

Saya tidak akan melakukan pembenaran terhadap apa yang saya lakukan. Ya, cara yang saya lakukan ini salah. Saya minta maaf kepada semuanya. Saya minta maaf atas kehebohan ini. Saya minta maaf kepada pihak manapun yang merasa dirugikan,” tulis Ghaza di Facebook.

Selain tulisan-tulisan Ghaza di Facebook soal rumah tangga Teh Ninih dengan Aa Gym, yang juga jadi perhatian adalah adanya video yang belakangan beredar soal pengakuan Aa Gym terhadap Teh Ninih.

Di situ, Aa Gym membantah telah berbuat zalim kepada Teh Ninih. Selain itu, Aa Gym juga mengaku bahwa dia adalah orang yang paling mencintai wanita yang bernama asli Ninih Muthmainah tersebut.

“Ini adalah istri yang sudah 19 tahun mendampingi saya. Sudah 7 kali turun mesin. Katanya ‘Aa zalim kepada istri‘. Saya tanya, ‘Siapa yang lebih mencintai istri saya selain saya suaminya?‘. Pada sok tahu!,” kata Aa Gym melansir Insertlive, Senin 7 Juni 2021.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close