Trending

Ade Armando provokator!!! posting agama Ginting itu Kristen atau Islam??

Salah satu pengisi program Cokro TV, Ade Armando bikin murka warganet. Musababnya dia mengunggah meme pebulutangkis Anthony Ginting itu agamanya apa. Gegara mengaitkan Ginting dengan agama, entah apa maksudnya. Makanya warganet marah, dan melihat kelakuan Ade Armando itu sebagai provokator.

Warganet ada yang nggak terima lho, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Antony Ginting malah dikaitkan-kaitkan dengan agama. Ginting menjadi perbincangan di media sosial selepas gagal melaju ke babak final tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 setelah kalah dua set game dari tunggal putra China, Chen Long.

Ginting agama Kristen atau Islam, Ade Armando memalukan

Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting. Foto Antara

Warganet emosi dengan postingan Ade Armando yang mengait-ngaitkan keyakinan agamanya saat pebulutangkis ini sedang jadi perbincangan nasional.

Jadi Ade Armando mengunggah meme percakapan soal keyakinan Ginting. “Eh Ginting tu Islam atau Kristen? Ya Kristenlaaah… Oooooh…”

Sontak warganet murka lah dengan postingan meme Ade Armando tersebut.

“Provokator!!! Napa bawa2 agama lu??!! Mau Islam Kristen dia tetap anak bangsa dan membawa nama bangsa bukan soal agama !!” tulis akun @Stevaniehuangg di cuitan Twitter, Minggu 1 Agustus 2021.

Akun ini gerah banget dan meminta kampus tempat mengajar Ade Armando untuk bertindak. Dosen Universitas Indonesia itu sudah sangat keterlaluan.

“Coba @univ_indonesia dosen yg kayak gini apa msh dipertahankan ??? Memalukan !!” tulis akun tersebut.

Ungkapan Ade Armando provokator pun disampaikan akun @IwanLife.

“Dosen di kampus ternama @univ_indonesia sebagai dosen komunikasi….tapi penyampaian komunikasi nya penuh dengan kata kata PROVOKATIF….memalukan dan mengerikan, inilah benih benih perpecahan dan saling ejek sesama anak bangsa….,” tulis akun tersebut.

Nggak kalah emosi juga cuitan @FalsSuara menjawab meme Ade Armando itu. Dalam komentarnya, akun ini menulai Ade memang provokator.

“Kalo masih ada yanga nggak nih mahluk provokator temen sih…bego sebego-begonya manusia,” tulis akun tersebut.

Emosi warganet pun ada yang ditumpahkan dengan membalas cuitan Ade Armando dengan meme sindiran.

“Eh Ade Armando itu islam apa Kriste sih….? Mana…dia mah gak punya agama…,” tulis akun @A600E5.

Tapi ada yang merespon agak beda, sebuah akun Twitter menilai meme Ade Armando itu dalah kritik satire.

Ginting fokus medali perunggu

Anthony Ginting
Anthony Ginting. Foto Instagram @bwf.official

Ginting gagal melaju ke babak final tunggal putra bulutangkis setelah dikalahkan Chen Long dengan skor 16-21, 11-21.

Hasil itu membuat sektor tunggal putra Indonesia habis tak tersisa di Olimpiade Tokyo 2020. Jonatan Christie sebelumnya sudah lebih dulu terhenti di perempat final.

Ginting mengaku perjuangannya sudah semaksimal mungkin, namun akhirnya Ginting tak bisa merengkuh medali emas yang diimpikan.

“Saya merasa kecewa karena tidak mudah untuk sampai ke tahap ini, semifinal Olimpiade, tetapi itulah adanya. Akan ada yang menang dan kalah tetapi saya harus cepat bangkit dan move on, karena saya masih memiliki satu pertandingan lagi. Saya mau fokus untuk besok, harapan saya bisa meraih medali perunggu,” kata Ginting sebagaimana dalam rilis PBSI dikutip dari Suara.com.

Kalah di semifinal, kini fokus Ginting adalah pada laga perebutan medali perunggu yang akan digelar pada Senin 2 Agustus 2021 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Ginting akan berhadapan dengan Kevin Cordon dari Guatemala.

Cordon menjadi perhatian publik di beberapa hari terakhir menyusul keberhasilannya menembus babak semifinal.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close