Trending

Adie MS posting tulisan soal PKI bawa-bawa nama Jokowi, duh ada apa ya?

Isu soal Partai Komunis Indonesia (PKI) belakangan kembali merebak. Isu ini bisa dibilang cukup sensitif di kalangan masyarakat.

Terlebih lagi maraknya informasi palsu atau hoaks mengenai gerakan terkait Partai Komunis Indonesia, ternyata mampu memobilisasi massa secara cepat, bahkan disertai aksi kekerasan.

Baca juga: Surat bersih PKI dijadikan bungkus bawang, Warganet: Dulu jadi syarat masuk PNS

Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan ( Kontras) Yati Andriyani pernah mengatakan bahwa isu PKI sama sensitifnya snegan isu SARA, di sisi lain isu tersebut juga dinilai potensial menggerakan massa.

Oleh karena itu, ia pun khawatir bila isu PKI ini menjadi alat untuk mencapai kepentingan politis.

Adie MS
Adie MS Photo: Instagram

“Jangan sampai isu komunisme ini juga terus dijadikan hantu, dijadikan cara, alat untuk meraup kepentingan politis,” dikutip dari Kompas.

Isu PKI yang sensitif itu juga diungkit Komposer besar Adie MS. Pendiri Twilite Orchestra sekaligus ayah dari Kevin Aprilio ini memposting sebuah ungkapan yang membawa isu PKI.

Dalam unggahannya pada Senin 14 September 2020 ini Adie menukil sebuah pernyataab yang ia dapatkan dari pesan singkat.

“Baru baca tulisan santai ini di WA. Siapa penulisnya ya? Ini tulisannya,” tulisnya.

Ia kemudian melampirkan poin dalam tulisan itu. “Saya mau share yang suka nuduh PKI padahal kelompok yg nuduh2 PKI ini dulunya sangat anti Pancasila dan NKRI tiba2 berubah bentuk jadi kelompok pembela Pancasila dan Anti PKI.”

Lewat pernyataan anonim itu, Adie kemudian memberikan pendapatnya tentang PKI dan komunis menjadi beberapa poin.

Nih saya berikan pendapat saya sbb: Negara2 pendiri ideologi Komunis, sama spt PKI didunia ini, adalah RRC dan Uni Soviet saat perang dunia ke-dua.

Setelah perang dingin proxy war selesai antara kelompok Kapitalis (dipimpin oleh Amerika dan Blok Barat) dan Komunis selesai, ditandai dgn runtuhnya Uni Soviet berkeping2 shg hanya tinggal Rusia saat Presiden Amerika saat itu Ronald Reagan. Maka Rusia sudah bukan lagi negara Komunis tapi sudah menjadi negara Kapitalis, diikuti oleh RRC (Tiongkok) juga berubah menjadi negara Kapitalis, shg negara Tiongkok sudah bukan negara Komunis lagi tapi sudah menjadi negara Kapitalis Modern dan kemajuan ekonominya sejak itu sangat luar biasa sampai saat ini,” tulisnya.

Ia juga memberikan pandangannya mengenai kapitalis di negara Tiongkok.

“Kalo anda ke Tiongkok saat ini dimana2 banyak sekali mobil mewah spt Rolls Royce,Bentley, Ferrari dll di semua kota besar, anda akan mudah menemukan butik2 merk terkenal spt Chanel, LV, dll

Dua negara yang masih murni masih negara Komunis didunia ini hanya tinggal 2 negara, yaitu Korea Utara dan Kuba. Kedua negara tsb adalah termasuk negara paling miskin di dunia dan sering dilanda kelaparan,” tulisanya.

Di sisi lain, ia menyebut bahwa Indonesia diprediksi masuk dalam 10 negara dengan ekonomi terkuat.

View this post on Instagram

Baru baca tulisan santai ini di WA. Siapa penulisnya ya? Ini tulisannya: === Saya mau share yang suka nuduh PKI padahal kelompok yg nuduh2 PKI ini dulunya sangat anti Pancasila dan NKRI tiba2 berubah bentuk jadi kelompok pembela Pancasila dan Anti PKI. Nih saya berikan pendapat saya sbb: 1. Negara2 pendiri ideologi Komunis, sama spt PKI didunia ini, adalah RRC dan Uni Soviet saat perang dunia ke-dua 2. Setelah perang dingin proxy war selesai antara kelompok Kapitalis (dipimpin oleh Amerika dan Blok Barat) dan Komunis selesai, ditandai dgn runtuhnya Uni Soviet berkeping2 shg hanya tinggal Rusia saat Presiden Amerika saat itu Ronald Reagan. Maka Rusia sudah bukan lagi negara Komunis tapi sudah menjadi negara Kapitalis, diikuti oleh RRC (Tiongkok) juga berubah menjadi negara Kapitalis, shg negara Tiongkok sudah bukan negara Komunis lagi tapi sudah menjadi negara Kapitalis Modern dan kemajuan ekonominya sejak itu sangat luar biasa sampai saat ini. Kalo anda ke Tiongkok saat ini dimana2 banyak sekali mobil mewah spt Rolls Royce,Bentley, Ferrari dll di semua kota besar, anda akan mudah menemukan butik2 merk terkenal spt Chanel, LV, dll Dua negara yang masih murni masih negara Komunis didunia ini hanya tinggal 2 negara, yaitu Korea Utara dan Kuba. Kedua negara tsb adalah termasuk negara paling miskin didunia dan sering dilanda kelaparan. 3. Indonesia diprediksi pd tahun 2030 akan masuk menjadi 10 besar negara yang ekonominya paling kuat didunia!! 4. Jadi isu2 PKI hanya konsumsi politik pihak2 yang ingin menjatuhkan Jokowi aja, rakyat Indonesia ditakuti2 terus dgn bahaya laten PKI spt hantu aja! Sadarlah wai teman2 yg suka menuduh2 PKi jangan2 anda sebenarnya PKi tsb. Istilahnya lempar batu sembunyi tangan! 5. Sesuai TAP MPRS thn 1966 yg belum dicabut sampai sekarang bhw Partai PKI sudah dibubarkan dan paham Komunis dilarang di NKRI. Dan jika ada yg masih mau meyebarkan paham Komunis tinggal tangkap aja. Tapi lucunya sampai sekarang enggak ada yang ditangkap karena menyebarkan ajaran Komunis! 6. Kesimpulannya, buat teman2 yang suka mengadu domba dgn isu2 PKI, bertobatlah krn semua itu hanya kebohongan sbg alat politik kelompok tertentu untuk menjatuhkan Jokowi

A post shared by ADDIE MS (@addiems999) on

“Indonesia diprediksi pd tahun 2030 akan masuk menjadi 10 besar negara yang ekonominya paling kuat didunia!!”

Dalam postingannya, Adie juga membawa nama Presiden Jokowi. Ia menilai bahwa isu PKI hanyalah konsumsi politik dari pihak-pihak yang ingin menjatuhkan Jokowi.

“Jadi isu2 PKI hanya konsumsi politik pihak2 yang ingin menjatuhkan Jokowi aja, rakyat Indonesia ditakuti2 terus dgn bahaya laten PKI spt hantu aja! Sadarlah wai teman2 yg suka menuduh2 PKi jangan2 anda sebenarnya PKi tsb. Istilahnya lempar batu sembunyi tangan!,” katanya.

Gegara corona Presiden Jokowi kerap marah. Foto: @jokowi
Gegara corona Presiden Jokowi kerap marah. Foto: @jokowi

Ia juga meyaakinkan bahwa isu komunis hanyalah kekhawatiran belaka. Faktanya di Indonesia sudah ada peraturan yang melarang partai tersebut.

“Sesuai TAP MPRS thn 1966 yg belum dicabut sampai sekarang bhw Partai PKI sudah dibubarkan dan paham Komunis dilarang di NKRI. Dan jika ada yg masih mau meyebarkan paham Komunis tinggal tangkap aja. Tapi lucunya sampai sekarang enggak ada yang ditangkap karena menyebarkan ajaran Komunis!”

Lewat unggahannya, Adie juga berharap tidak ada lagi adu domba menggunakan isu-isu PKI untuk menjatuhkan Jokowi.

“Kesimpulannya, buat teman2 yang suka mengadu domba dgn isu2 PKI, bertobatlah krn semua itu hanya kebohongan sbg alat politik kelompok tertentu untuk menjatuhkan Jokowi,” ujarnya.

Baca juga: Arteria Dahlan dituding cucu PKI, ini fakta lahirnya tokoh komunis di Sumbar

Unggahan suami penyanyi Memes ini menuai ratusan komentar warganet.

“Keren nih tulisan. Benar sekali PKI di gaung2kan..oleh yg tidak suka NKRI,” ujar seorang warganet.

“Setujuh banged mas adhie…. ditambah selama ini generasi sy g prnah dpt pndidikan politik…. klo jeli knp justru kuba dan korea utara yg menganut paham komunis malah jd negara miskin, ada ap dgn paham komunis ato sbnrnya paham yg spt ap komunis tsb, setlh qt mengetahui baru bs bicara pjg lebar, membaca dan mencari tahu bkn berarti qt bagian dr mereka jstru krn qt ingin tahu ap yg sbnrnya…..” ujar warganet lain.

Bahkan ada warganet yang mengungkit pernyataan Gatot Nurmantyo soal isu PKI.

“Saya setuju Om Addie. Sbg contoh Gatot Nurmantyo selalu koar2 PKI tp selama dia jadi panglima ga ada PKI yang ditangkap artinya omong doang.”

Sementara itu, musisi Katon Bagaskara juga memberikan ‘jompol’ like-ya atas postingan Adie MS.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close