Trending

Adik sebut Syekh Ali Jaber masih punya utang: Saya tanggung jawab, alihkan ke saya

Adik Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber, mengungkapkan bahwa mendiang sang kakak sempat tersangkut masalah utang piutang. Menurutnya, Syekh Ali terpaksa berutang lantaran ingin memberangkatkan jemaahnya pergi naik haji. Menanggapi hal ini, Syekh Muhammad Jaber pun memberikan pesan untuk orang yang masih menagih utang Syekh Ali.

Seperti apa pernyataan Syekh Muhammad Jaber selengkapnya? Yuk, simak!

Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber. Foto Instagram @alfawaid_team

Syekh Muhammad Jaber mengakui bahwa mendiang sang kakak memiliki sejumlah utang. Adapun utang tersebut digunakannya untuk memberangkatkan jemaah ke tanah suci.

“Sebenarnya Syekh Ali Jaber banyak cobaan dan ujian beberapa tahun yang lalu. Sampai beliau punya utang sebenarnya gara-gara haji. Banyak sering dia membantu memberangkatkan jemaah, walaupun dia enggak mampu sampai beliau pinjam uang dari teman, dari sahabat untuk memberangkatkan jemaah,” ujarnya dilansir dari kanal Youtube Hitz Infotainment pada Kamis, 14 Januari 2021.

Lantaran hal ini, Muhammad Jaber tak mengelak bahwa mendiang sang kakak pernah terjerat masalah. Ia pun mengaku tak keberatan untuk melunasi utang Syekh Ali Jaber.

“Akhirnya ada masalah terjadi beberapa tahun yang lalu, dia bisa jemaahnya berangkat haji bahkan beliau utang. Itu tadi saya sampaikan di seluruh jemaaah. Punya utang dari Syekh Ali Jaber, dialihkan kepada saya.”

Menurut Muhammad Jaber, ia dibantu oleh Ustaz Yusuf Mansur terkait pelunasan utang tersebut.

“Saya Muhammad Jaber, saya tanggung jawab. Alihkan kepada saya biar beliau tenang di kubur… Kalau bisa memaafkan, alhamdulillah. Semoga Allah ganti lebih baik. Kalau betul-betul masih tagih, butuh, boleh alihkan kepada saya, hubungi saya, insyaallah kita berusaha.”

Muhammad Jaber teruskan dakwah Syekh Ali

Syekh Muhammad Jaber. Foto: Instagram
Syekh Muhammad Jaber. Foto: Instagram

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Jaber juga mengakui akan meneruskan dakwah dan cita-cita sang kakak. Menurutnya, mendiang Syekh Ali bercita-cita ingin melahirkan 1 juta pengahafal Al-Quran di Indonesia.

“Dan tetap kita insyaallah semangat menjalankan dakwah, khususnya bersama Al-Quran. Insyaallah kita melanjutkan cita-cita beliau melahirkan 1 juta hafal Al-Quran di Indonesia.”

Ulama kondang Syekh Ali Jaber tutup usia pada hari ini, Kamis, 14 Januari 2021. Sebelumnya, ia diketahui sempat berjuang melawan Covid-19.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close