Hot

Adjie Notonegoro pilih masuk agama Kristen meski sudah haji, ini alasannya

Perancang busana Adjie Notonegoro ungkap perjalanan pindah agama dari Islam ke Kristen. Rupanya, Adjie mulai berniat masuk Kristen saat berada di jeruji besi lantaran terjerat pasal penipuan.

Saat memberitahu bahwa dirinya seorang Nasrani, anak-anaknya pun menerima dengan lapang dada. Lantas, bagaimana pengakuan lengkap Adjie Notonegoro tentang perjalanan pindah agama? Simak ulasan berikut.

Baca juga: Dulu haji, desainer Adjie Notonegoro kini pemeluk Kristiani

Adjie Notonegoro agama

Baru-baru ini, Adjie Notonegoro mengungkapkan perjalanan pindah agama saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Melaney Ricardo. Kala itu, pria 59 tahun ini mendapat mimpi yang membawanya hingga kini menjadi seorang Nasrani.

“Jadi waktu saya di penjara itu saya sering didoakan sama teman-teman, tapi saya pikir semua itu sama Tuhan cuma satu. Pada saat itu, saya bermimpi saya lagi duduk kok di belakang saya ada suatu yang sangat terang begitu saya nengok ke belakang, saya enggak bisa nengok, mata saya sampai sakit,” kata Adjie Notonegoro dalam YouTube Melaney Ricardo.

Desainer Adjie Notonegoro
Desainer Adjie Notonegoro. Foto: Instagram @dr612ku

Tak hanya itu, Adjie juga membuat pengakuan bahwa ia sudah bertemu dengan Tuhan sebanyak dua kali. Dalam mimpinya yang kedua, Adjie diminta untuk mendamaikan umat di muka bumi ini.

Baca juga: Aktor Lukman Sardi pindah agama dari Islam ke Kristen, ayahnya kecewa?

“Begitu saya lihat ke belakang kok dia, saya cuman bilang ‘ini ada apa’ saya dirangkul dan dibisiki jelas sekali ‘kamu saya berkati’ cuman itu saja. Akhirnya saya enggak bisa cerita, 12 hari kemudian di malam Natal, saya bertemu lagi, dia bilang ‘tugasmu mendamaikan saudara-saudramu yang ada di muka bumi ini’,” ungkap Adjie.

Barulah sejak saat itu, Adjie mantap menentukan pilihannya untuk pindah agama. Ayah dua anak tersebut kemudian mendatangi seorang pemuka agama Kristen.

“Saya bingung, tangannya dia langsung menaruh di kepala saya terus saya nangis, pagi itu saya dibangunkan sama anak saya, terus aku bilang ‘jangan bilang-bilang ya, saya barusan ketemu Tuhan nih’. Saya mau bercerita enggak bisa, pada tanggal 29 Desember akhirnya saya ketemu seorang pastor dan dia pegang tangan saya dia lepas, dia bilang ‘waw kamu sudah bertemu dua kali, dan kamu sudah diberkati’,” ucap Adjie.

Reaksi keluarga

Diketahui, keluarga Adjie merupakan seorang Muslim yang sangat taat terhadap ajaran agamanya. Bahkan, Adjie dan kedua orang tuanya sudah menjalankan ibadah haji. Oleh karena itu, pria kelahiran tahun 1961 ini merasa berat saat memberitahu anak-anaknya bahwa ia merupakan seorang Nasrani.

Adjie Notonegoro agama
Sumber: YouTube Melaney Ricardo

“Walaupun anak-anak saya marah, meninggalkan saya, saya tidak akan mundur satu langkah pun untuk meninggalkanmu Tuhan. Begitu saya ngomong dengan anak-anak saya, dia cuman bilang ‘give me five pah, it’s okay pah sama saja’, dan besoknya saya ketemu sama sahabat saya, saya bilang ‘saya Kristen sekarang’,” ujarnya.

Baca juga: Pindah agama ke Kristiani, sederet artis ini merasa lebih damai

Sebelum menceritakan perjalanan pindah agamanya, Adjie menuturkan bahwa ia sudah bisa merasakan surga dan neraka di dunia.

“Saya itu sebagai manusia sudah bisa merasakan surga dan neraka di dunia. Kalau surganya itu saya sudah bisa merasakan di puncak karier, di mana yang saya cari di sana adalah uang, anak dan nomor tiga adalah Tuhan. Nerakanya adalah saya masuk penjara ya dulu,” pungkas Adjie Notonegoro.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close