Trending

Soal Yusuf Mansur samakan Airlangga dengan Nabi Musa, baca nih biar tak salah paham

Ustaz Yusuf Mansur woles saja lho kena framing dia menyamakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Nabi Musa. Sadar diframing demikian, Yusuf Mansur nggak marah dan yakin nanti video ceramahnya yang akan menjelaskan apa betul dia menyamakan Airlangga dengan Nabi Musa.

Usut punya usut, pemberitaan Ustaz Yusuf Mansur samakan Airlangga dengan Nabi Musa ini berasal dari video peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Partai Golkar gitu.

Dalam peringatan itu, hadir Habib Syech juga Yusuf Mansur. Nah saat memberikan ceramah, Yusuf Mansur mengulas cerita kisah Nabi Musa gitu dan narasi yang dibawa Partai Golkar dalam persiapan Pemilu 2024. Kalian Sobat Hopers penasaran dengan isi ceramah Yusuf Mansur?

Narasi Airlangga disamakan Nabi Musa

Dalam ceramahnya Ustaz Yusuf Mansur optimisme tinggi Partai Golkar dan Airlangga sebagai ketua umum ini sebenarnya ada dalam kisah nabi lho. Yusuf Mansur mengatakan optimisme Partai Golkar bakal menang Pilpres dan Pilkada di 2024 ini penuh makna tentunya.

“Menjadi pemenang Pilpres dan Pilkada, melahirkan dan menjaga narasi tetap di atas penuh optimis, penuh keyakinan, mengandung penuh keyakinan, ini sebenarnya narasi nubuwah. Narasinya para nabi,” jelas Yusuf Mansur.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Antara
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Antara

Kemudian dia menyinggung Partai Golkar yang sudah sejak awal targetkan menang Pemilu dan kadernya bisa jadi presiden.

“Golkar duluan bersuara, memenangkan Pilpres Pilkada, kalau pimpinan udah ngomon begitu, itu mesti belajar Nabi Musa itu. Nabi Musa itu pak Airlangga dikisahkan Surat As Syuara ayat 61,” katanya.

Dalam ayat itu, Yusuf Mansur menjelaskan bagaimana Nabi Musa meyakinkan kepada umatnya untuk terus menyeberangi lautan saat sudah dekat dikejar pasukan Firaun.

Pengikutnya, Bani Israil sudah putus asa dan mentalnya runtuh saat melihat di depan mereka lautan, namun Nabi Musa meyakinkan kepada pengikutnya, ada Allah yakinlah pada Allah, kita akan selamat.

Inti dari kisah nabi tersebut, optimisme yang disandarkan pada Allah merupakan sebuah kekuatan. Tiada yang bisa mengalahkan kekuatan tersebut.

Respons Yusuf Mansur

Nah saat ramai diberitakan dia menyamakan Airlangga dengan Nabi Musa, Yusuf Mansur malah ketawa saja.

Menurutnya jelas salah, wong dia nggak ngomong seperti itu. Dia meminta judul beritanya nggak sesuai dengan konteks yang ia sampaikan dalam ceramah.

Ustaz Yusuf Mansur
Ustaz Yusuf Mansur. Foto Instagram @yusufmansurnew

“Tolong judulnya diperbaiki. meski nanti isinya, bener… tapi judul begini, ya masalah juga. kemampuan baca sebagian orang, masalah… liat judul, udah kayak bener aja begitu… yg bener, saya ceramah, salah 1 nya, tentang Nabi Musa. sebagai contoh yang sangat bagus keyakinannya, ucapannya… menjaga narasi tetep positif… gitu. logika aja ya? masa berani saya nyamain begitu? hehehe,” tulis Yusuf Mansur meminta yang menayangkan framing Airlangga sama dengan Nabi Musa itu agar diganti judulnya.

Yusuf Mansur mengatakan bukti dia menggak menyamakan Airlangga dengan Nabi Musa itu bisa dilihat dari rekaman video ceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad terseut.

“Jadi ya pasti ada rekamannya. Dicek aja… makasih yaa… mudah-mudahan mau mengubah judulnya yaaa… sekali lagi, makasih yaaa,” kata dia.

Nah kalau Sobat Hopers masih penasaran soal Yusuf Mansur itu silakan lihat sampai selesai ceramahnya di tautan di bawah ini ya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close